home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Remaja Australia Tinggalkan 'Suvenir' Sebelum Gabung Dengan ISIS

Kamis, 12 Maret 2015 18:31 by reinasoebisono | 2632 hits
Remaja Australia Tinggalkan 'Suvenir' Sebelum Gabung Dengan ISIS
Image source: Metrotvnews

DREAMERSRADIO.COM - Jake Bilardi, remaja Australia yang diyakini bergabung dengan gerakan Islamic State, ISIS pertengahan 2014 lalu, ternyata meninggalkan 'kenang-kenangan' di rumahnya dari hasil pencarian jati dirinya bersama kelompok jihadis tersebut.

Orang tua Jake melapor pada polisi bahwa mereka menemukan serangkaian bom di kamar tidur anaknya yang telah ditinggalkan itu. Saat ini kepolisian Australia sedang menelusuri jejak pergerakan Jake di Timur Tengah. 

Sayangnya, Jake Bilardi termasuk salah satu dari 13 militan yang meledakkan diri dalam serangan bom bunuh diri di Kota Ramadi, provinsi Anbar, Irak, Rabu (11/3) kemarin. Hal ini diperkuat dengan adanya foto yang diduga Jake Bilardi sedang mengemudikan mobil yang digunakan dalam bom bunuh diri tersebut.


Diduga Jake Bilardi yang tertangkap kamera sebelum melakukan aksi bom bunuh diri
(theguardian.com)

Foto tersebut belum dikonfirmasi oleh pihak manapun, Tapi sebuah akun Twitter yang terhubung dengan ISIS mengatakan bahwa Bilardi adalah seorang 'martir' bagi ISIS, yaitu orang yang mati karena membela agama dan keyakinannya. Selain itu ada pernyataan yang diduga berasal dari Jake sendiri.

Baca juga: Begini Alasan Anak-Istri Terduga Teroris ISIS Eks WNI Tidak Bisa Ditangani LPSK

"Karena otoritas Australia terus berusaha mencegah saya pergi, saya mulai merancang rencana B," tulis sebuah pernyataan Terkait Jake Bilardi. "Rencana ini meliputi pemboman di Melbourne, terhadap konsulat asing dan target politik atau militer."

Jake Bilardi sebenarnya adalah seorang pelajar yang keluar dari sekolahnya pertengahan 2014 lalu setelah menjadi mualaf. Lalu ia membeli tiket ke Turki dan bertolak menuju Irak serta Suriah.

(rei/Berbagai Sumber)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)