SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Remaja Australia Tinggalkan 'Suvenir' Sebelum Gabung Dengan ISIS

Kamis, 12 Maret 2015 18:31 by reinasoebisono | 2498 hits
Remaja Australia Tinggalkan 'Suvenir' Sebelum Gabung Dengan ISIS
Image source: Metrotvnews

DREAMERSRADIO.COM - Jake Bilardi, remaja Australia yang diyakini bergabung dengan gerakan Islamic State, ISIS pertengahan 2014 lalu, ternyata meninggalkan 'kenang-kenangan' di rumahnya dari hasil pencarian jati dirinya bersama kelompok jihadis tersebut.

Orang tua Jake melapor pada polisi bahwa mereka menemukan serangkaian bom di kamar tidur anaknya yang telah ditinggalkan itu. Saat ini kepolisian Australia sedang menelusuri jejak pergerakan Jake di Timur Tengah. 

Sayangnya, Jake Bilardi termasuk salah satu dari 13 militan yang meledakkan diri dalam serangan bom bunuh diri di Kota Ramadi, provinsi Anbar, Irak, Rabu (11/3) kemarin. Hal ini diperkuat dengan adanya foto yang diduga Jake Bilardi sedang mengemudikan mobil yang digunakan dalam bom bunuh diri tersebut.


Diduga Jake Bilardi yang tertangkap kamera sebelum melakukan aksi bom bunuh diri
(theguardian.com)

Foto tersebut belum dikonfirmasi oleh pihak manapun, Tapi sebuah akun Twitter yang terhubung dengan ISIS mengatakan bahwa Bilardi adalah seorang 'martir' bagi ISIS, yaitu orang yang mati karena membela agama dan keyakinannya. Selain itu ada pernyataan yang diduga berasal dari Jake sendiri.

Baca juga: Respon Polisi Atas Hebohnya Kabar Soal Go-Food Disusupi ISIS yang Racuni Makanan

"Karena otoritas Australia terus berusaha mencegah saya pergi, saya mulai merancang rencana B," tulis sebuah pernyataan Terkait Jake Bilardi. "Rencana ini meliputi pemboman di Melbourne, terhadap konsulat asing dan target politik atau militer."

Jake Bilardi sebenarnya adalah seorang pelajar yang keluar dari sekolahnya pertengahan 2014 lalu setelah menjadi mualaf. Lalu ia membeli tiket ke Turki dan bertolak menuju Irak serta Suriah.

(rei/Berbagai Sumber)

  • HOT !
    Proyek pembangunan patung Garuda Wisnu Kencana di Bali akhirnya akan rampung pada tahun 2018 ini setelah memakan waktu selama 28 tahun. Menurut perhitungan, pemasangan modul modul GWK akan selesai pada bulan Agustus mendatang....
  • HOT !
    Aksi serangan teror bom bunuh diri yang terjadi di Surabaya dan Sidoarjo, serta serangan di Mapolda Riau berimbas pada stigma pemakai atribut religius, seperti cadar atau pun celana menggantung atau cingkrang....
  • HOT !
    Bandara Internasional Changi di Singapura terkenal dengan fasilitas mewah, lengkap dan tentu pelayanan memuaskan. Salah satu pelayanan yang paling diidamkan dari sebuah bandara adalah ketepatan waktu....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)