home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Terapung Selama 2 Tahun, Jasad Pendaki Gunung Dempo Masih Utuh?

Kamis, 12 Maret 2015 11:15 by citra09 | 7059 hits
Terapung Selama 2 Tahun, Jasad Pendaki Gunung Dempo Masih Utuh?
Image source: nusapedia.c

DREAMERSRADIO.COM - Sekitar dua tahun yang lalu, sebuah insiden hilangnya pendaki gunung Dempo, yang terletak di perbatasan antara provinsi Sumatera Selatan dan Bengkulu cukup menghebohkan. Ia dikabarkan jatuh ke dalam kawah dan dinyatakan tewas.

Namun, meski dua tahun telah berlalu, jasad pecinta alam yang namanya tak disebutkan tersebut masih terlihat utuh dan mengapung di permukaan kawah, seperti dikutip dari Tribun Manado. Awalnya, di tahun 2013, saat melakukan pendakian, korban tiba-tiba hilang dan terpisah dari rombongan.

Beberapa hari kemudian, tim SAR pun menemukan jasad pemuda tersebut tengah mengapung di kawah gunung dengan kedalaman hampir 2 kilometer. Tim merasa kesulitan untuk mengangkat jasad tersebyt karena dari gunung hingga ke bibir kawah memiliki jarak 1 kilometer, dan kekhawatiran ancaman gas beracun dari kawah.


Image source: YouTube

Hingga kini, jasad tersebut pun dikabarkan masih mengapung di dalam air kawah gunung yang berwarna kehijauan tersebut tanpa adanya kerusakan. Hal ini diduga karena kondisi air kawah yang memang mengandung berbagai zat yang memungkinkan jasad tetap utuh.

Masih dikutip dari Tribun Manado, dalam sejumlah kesaksian dari para pendaki Gunung Dempo pasca-kejadian ini, jasad pemuda tersebut kadang mengapung dan kadang tak terlihat, tetapi tetap utuh.

SImak videonya berikut ini:

(Kompas/Ctr)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)