SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Terapung Selama 2 Tahun, Jasad Pendaki Gunung Dempo Masih Utuh?

Kamis, 12 Maret 2015 11:15 by citra09 | 4575 hits
Terapung Selama 2 Tahun, Jasad Pendaki Gunung Dempo Masih Utuh?
Image source: nusapedia.c

DREAMERSRADIO.COM - Sekitar dua tahun yang lalu, sebuah insiden hilangnya pendaki gunung Dempo, yang terletak di perbatasan antara provinsi Sumatera Selatan dan Bengkulu cukup menghebohkan. Ia dikabarkan jatuh ke dalam kawah dan dinyatakan tewas.

Namun, meski dua tahun telah berlalu, jasad pecinta alam yang namanya tak disebutkan tersebut masih terlihat utuh dan mengapung di permukaan kawah, seperti dikutip dari Tribun Manado. Awalnya, di tahun 2013, saat melakukan pendakian, korban tiba-tiba hilang dan terpisah dari rombongan.

Beberapa hari kemudian, tim SAR pun menemukan jasad pemuda tersebut tengah mengapung di kawah gunung dengan kedalaman hampir 2 kilometer. Tim merasa kesulitan untuk mengangkat jasad tersebyt karena dari gunung hingga ke bibir kawah memiliki jarak 1 kilometer, dan kekhawatiran ancaman gas beracun dari kawah.


Image source: YouTube

Hingga kini, jasad tersebut pun dikabarkan masih mengapung di dalam air kawah gunung yang berwarna kehijauan tersebut tanpa adanya kerusakan. Hal ini diduga karena kondisi air kawah yang memang mengandung berbagai zat yang memungkinkan jasad tetap utuh.

Masih dikutip dari Tribun Manado, dalam sejumlah kesaksian dari para pendaki Gunung Dempo pasca-kejadian ini, jasad pemuda tersebut kadang mengapung dan kadang tak terlihat, tetapi tetap utuh.

SImak videonya berikut ini:

(Kompas/Ctr)

Komentar
  • HOT !
    Presiden Rusia Vladimir Putin menelpon Presiden Amerika Serikat, Donald Trump untuk mengucapkan terima kasih atas informasi dari CIA yang membantu Rusia untuk menggagalkan serangan teroris yang direncanakan di Saint Petersburg, Minggu (17/12)....
  • HOT !
    Gelaran Djakarta Warehouse Project tahun ini justru mendapat tentangan setelah berhasil mengadakan acara serupa bertahun tahun belakangan. Sejak Kamis, massa anti DWP berunjuk rasa menolak dilaksanakannya acara musik tersebut....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)