SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Terapung Selama 2 Tahun, Jasad Pendaki Gunung Dempo Masih Utuh?

Kamis, 12 Maret 2015 11:15 by citra09 | 4723 hits
Terapung Selama 2 Tahun, Jasad Pendaki Gunung Dempo Masih Utuh?
Image source: nusapedia.c

DREAMERSRADIO.COM - Sekitar dua tahun yang lalu, sebuah insiden hilangnya pendaki gunung Dempo, yang terletak di perbatasan antara provinsi Sumatera Selatan dan Bengkulu cukup menghebohkan. Ia dikabarkan jatuh ke dalam kawah dan dinyatakan tewas.

Namun, meski dua tahun telah berlalu, jasad pecinta alam yang namanya tak disebutkan tersebut masih terlihat utuh dan mengapung di permukaan kawah, seperti dikutip dari Tribun Manado. Awalnya, di tahun 2013, saat melakukan pendakian, korban tiba-tiba hilang dan terpisah dari rombongan.

Beberapa hari kemudian, tim SAR pun menemukan jasad pemuda tersebut tengah mengapung di kawah gunung dengan kedalaman hampir 2 kilometer. Tim merasa kesulitan untuk mengangkat jasad tersebyt karena dari gunung hingga ke bibir kawah memiliki jarak 1 kilometer, dan kekhawatiran ancaman gas beracun dari kawah.


Image source: YouTube

Hingga kini, jasad tersebut pun dikabarkan masih mengapung di dalam air kawah gunung yang berwarna kehijauan tersebut tanpa adanya kerusakan. Hal ini diduga karena kondisi air kawah yang memang mengandung berbagai zat yang memungkinkan jasad tetap utuh.

Masih dikutip dari Tribun Manado, dalam sejumlah kesaksian dari para pendaki Gunung Dempo pasca-kejadian ini, jasad pemuda tersebut kadang mengapung dan kadang tak terlihat, tetapi tetap utuh.

SImak videonya berikut ini:

(Kompas/Ctr)

  • HOT !
    Tidak hanya perlengkapan, kondisi fisik dan transportasi saja yang harus dipersiapkan oleh pelaku mudik setiap tahunnya. Namun juga informasi soal akses dan kesiapan jalur yang akan dilaluinya. Karena pemerintah telah menyampaikan progres kesiapan jalur di Pulau Jawa....
  • HOT !
    Proyek pembangunan patung Garuda Wisnu Kencana di Bali akhirnya akan rampung pada tahun 2018 ini setelah memakan waktu selama 28 tahun. Menurut perhitungan, pemasangan modul modul GWK akan selesai pada bulan Agustus mendatang....
  • HOT !
    Gelaran pesta olahraga terbesar di Asia siap dilaksanakan di Indonesia, tepatnya di Jakarta dan Palembang Agustus mendatang. Mengiringi Asian Games 2018, tentu aspek keamanan dan kenyamanan harus dipersiapkan sebaik baiknya untuk menyambut banyak kontingen peserta dari berbagai negara....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)