SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Alasan Eropa dan Sekitarnya Juga Mulai Larang Tongsis

Rabu, 11 Maret 2015 08:18 by citra09 | 4137 hits
Ini Alasan Eropa dan Sekitarnya Juga Mulai Larang Tongsis
Image source: nypost.com

DREAMERSRADIO.COM - Siapa yang kini tak kenal dengan selfie stick alias tongsis atau tongkat narsis, yang dalam dua tahun terakhir ini menjadi sangat menjamur. Meski menjadi mudah saat berfiti mengenakan tongsis, namun tak bisa dipungkiri juga bahwa tongsis cukup menganggu dan bahkan bisa membahayakan.

Jika sebelumnya Korea Selatan menyatakan akan menjatuhkan hukuman penjara bagi para penjual tongsis, maka di negara-negara Eropa, seperti Perancis, tongsis mulai dibatasi dan bahkan dilarang karena dianggap mengganggu.

Dikutip dari Kompas, di Paris, Perancis, para pengelola museum sedang mempertimbangkan untuk melarang penggunaan tongsis oleh pengunjung. Alat berupa tongkat panjang yang diujungnya bertengger itu dikhawatirkan bisa menyenggol atau jatuh dan menimpa aneka benda seni yang tersimpan di museum sehingga merusaknya.

Pengunjung museum memang sering kali memotret selfie dengan tongsis di dekat obyek-obyek yang harganya tak ternilai itu. Selain di museum, beberapa stadium juga telah melarang penggunaan tongsis agar tak mengganggu pandangan penonton.

Di Korea Selatan, pengguna tongsis yang belum diregistrasi bahkan bisa dikenakan denda sebesar belasan ribu dollar AS. Jika di Eropa sudah mulai dilarang, bagaimana di Asia khususnya di Indonesia ya?

(Kompas/Ctr)

Komentar
  • HOT !
    Partai Hanura belum lama memilih Ketua Umum Oesman Sapta Odang sebagai Ketua Umum menggantikan Wiranto. Kini Partai Hati Nurani Rakyat itu resmi memilih dan mengumumkan jajaran pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) yang diwarnai nama nama artis Indonesia....
  • HOT !
    Kasus pembunuhan kakak tiri pemimpin Korea Utara Kim Jong Un, yaitu Kim Jong Nam memang mendapat perhatian dunia internasional. Karena selain diduga dalangnya adalah Korea Utara yang notabene adik sendiri, pelakunya bersifat multinasional alias berasal dari beberapa negara, salah satunya Indonesia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Monie47
Cast : All Member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)