SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Alasan Eropa dan Sekitarnya Juga Mulai Larang Tongsis

Rabu, 11 Maret 2015 08:18 by citra09 | 4169 hits
Ini Alasan Eropa dan Sekitarnya Juga Mulai Larang Tongsis
Image source: nypost.com

DREAMERSRADIO.COM - Siapa yang kini tak kenal dengan selfie stick alias tongsis atau tongkat narsis, yang dalam dua tahun terakhir ini menjadi sangat menjamur. Meski menjadi mudah saat berfiti mengenakan tongsis, namun tak bisa dipungkiri juga bahwa tongsis cukup menganggu dan bahkan bisa membahayakan.

Jika sebelumnya Korea Selatan menyatakan akan menjatuhkan hukuman penjara bagi para penjual tongsis, maka di negara-negara Eropa, seperti Perancis, tongsis mulai dibatasi dan bahkan dilarang karena dianggap mengganggu.

Dikutip dari Kompas, di Paris, Perancis, para pengelola museum sedang mempertimbangkan untuk melarang penggunaan tongsis oleh pengunjung. Alat berupa tongkat panjang yang diujungnya bertengger itu dikhawatirkan bisa menyenggol atau jatuh dan menimpa aneka benda seni yang tersimpan di museum sehingga merusaknya.

Pengunjung museum memang sering kali memotret selfie dengan tongsis di dekat obyek-obyek yang harganya tak ternilai itu. Selain di museum, beberapa stadium juga telah melarang penggunaan tongsis agar tak mengganggu pandangan penonton.

Baca juga: Ben Stiller Pecahkan Selfie Tongsis Terpanjang di Red Carpet 'Zoolander 2'!

Di Korea Selatan, pengguna tongsis yang belum diregistrasi bahkan bisa dikenakan denda sebesar belasan ribu dollar AS. Jika di Eropa sudah mulai dilarang, bagaimana di Asia khususnya di Indonesia ya?

(Kompas/Ctr)

Komentar
  • HOT !
    Tidak hanya jumlah dan demografis seperti penghasilan dan rentang usia, Badan Pusat Statistik (BPS) melaporkan Indeks Kebahagiaan 2017 Indonesia yang memberi hasil, sebenarnya golongan masyarakat mana yang paling berbahagia?...
  • HOT !
    Setelah diuji coba dan beri layanan gratis saat Hari Kemerdekaan kemarin, jalur TransJakarta Koridor 13 ternyata memiliki banyak rute yang belum diketahui calon penumpang. Tak hanya Ciledug Tendean, namun jalur dengan bus biru putih ini punya jalur lain yang lebih luas....
  • HOT !
    Ternyata pihak kepolisian tidak ‘adem’ menangani kasus sex chat yang menjadikan pimpinan FPI Rizieq Shihab sebagai tersangka. Faktanya, polisi telah mengirim penyidik ke Mekkah dan memeriksa pria bersapaan Habib Rizieq itu....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : nikenazizah95
Cast : Kwon Jiyong (G Dragon), Sehun, Baekhyun, author (as @nicken95)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)