SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tisu Yang Diduga Berasal Dari Pesawat Malaysia Airlines MH370 Ditemukan

Selasa, 10 Maret 2015 17:19 by reinasoebisono | 3023 hits
Tisu Yang Diduga Berasal Dari Pesawat Malaysia Airlines MH370 Ditemukan
Image source: okezone.com

DREAMERSRADIO.COM - Masih lekat di ingatan hilangnya pesawat Malaysia Airlines yang menjadi kasus paling misterius sepanjang sejarah penerbangan dunia. Jauh dari segitiga bermuda, pesawat milik Malaysia tersebut hilang di perairan Samudra Hindia yang sangat jauh dari rute penerbangannya.

Tepat setahun berlalu, spekulasi penyebab hilangnya penerbangan dengan kode MH307 tersebut masih menjadi tanda tanya besar. Tapi pada Senin (9/3/2015) kemarin, sebuah benda yang diduga berasal dari pesawat misterius itu ditemukan.

Selembar tisu yang terbungkus plastik seukuran biskuit dengan logo Malaysia Airlines ditemukan warga di daerah pantai barat negara Australia. Tim investigasi segera membawa temuan tersebut kepada Joint Agency Coordination Centre di Canberra.

Baca juga: Analisa Para Pakar Sebut Pesawat Malaysia Airlines MH370 'Sengaja Ditenggelamkan'

Pemerintah Australia sampai saat ini belum mau berspekulasi atau merilis foto resmi dari tisu tersebut. Melihat jauhnya jarak antara rute penerbangan dan ditemukan tisu Malaysia Airlines serta dugaan lokasi hilangnya pesawat tersebut, meyakinkan beberapa pihak bahwa pesawat tersebut benar jatuh di perairan Samudra Hindia.

Namun ahli oseanografi Profesor Charita Paatiaratchi dari Universitas of Western Australia mengatakan, serpihan atau benda dari pesawat bisa terbawa arus sampai terdampar sepanjang pantai barat sampai ke timur Australia tanpa kerusakan sedikitpun.

(rei/Berbagai Sumber)

  • HOT !
    Perpres Badan Pembinaan Ideologi Pancasila, resmi diteken oleh Presiden Jokowi. Yang terbaru, Perpres tersebut mengatur hak keuangan para kepala dan anggotanya. Perpres No 42 Tahun 2018 ini mengatur tentang hak keuangan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila di mana Kepala BPIP diduduki oleh Megawati Soekarnoputri dengan hak keuangan mencapai Rp112 juta....
  • HOT !
    Perilaku mudik atau pulang kampung di Indonesia adalah hal yang sangat lumrah dilakukan ketika menuju Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran. Namun bukan hanya persiapan fisik, mental atau keperluan saja yang harus diperhatikan, informasi tentang akses dan jalur transportasi pun harus diketahui....
  • HOT !
     Euforia mudik diprediksi mulai lebih awal karena libur dan cuti bersama dari pemerintah yang juga sudah ditetapkan dari beberapa hari sebelum Hari Raya Idul Fitri tiba. Dan sudah jadi tradisi jika mudik identik dengan kemacetan....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)