SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Di Tangerang, Buang Sampah Sembarangan akan Dipenjara 24 Jam!

Jumat, 06 Maret 2015 13:41 by syaifan | 1519 hits
Di Tangerang, Buang Sampah Sembarangan akan Dipenjara 24 Jam!
Image source : telegraph.

DREAMERSRADIO.COM - Aturan tegas pemerintah akan warganya yang membuang sampah sembarangan kini diterapkan di Kabupaten Tangerang, Banten. Mulai Jum’at (6/3) ini, warga yang ketahuan membuang sampah sembarangan akan dihukum kurungan penjara selama 24 jam.

Dilaporkan oleh Republika, aturan tersebut diterapkan guna meningkatkan kebersihan Kabupaten Tangerang khususnya di Kecamatan Kosambi. Daerah tersebut diketahui sangat kotor karena warganya masih suka membuang sampah sembarangan.

"Kami mengandeng aparat kepolisian agar ada efek jera, sehingga diharapkan warga membuang sampah pada tempat yang telah disediakan," kata Camat Kosambi Bambang Misbahudin di Tangerang, Jumat (6/3).

Bambang melanjutkan, ia berharap dengan adanya aturan seperti ini masyarakat akan semakin sadar dan disiplin akan kebersihan lingkungan mereka sendiri. Bukannya apa-apa, ia sendiri merasa malu dengan Kecamatan Benda di Kota Tangerang yang terlihat sangat kontras di daerah pimpinannya.

Masalah sampah ini, menurutnya juga baru akan benar-benar terasa di saat musim hujan karena aliran sungai akan dipenuhi dengan sampah yang dibuang oleh warga sebelumnya. Oleh karena itu, meminta agar tidak ada lagi warga yang membuang sampah sembarangan.

"Setiap hujan tiba, maka aliran sungai menjadi tersendat akibat tumpukan sampah yang dibuang warga ke sungai," katanya.

Naahh.. Dreamers, yuk sama-sama jaga kebersihan lingkungan di mana pun kamu berada. Jangan sampai di penjara 24 jam karena buang sampah sembarangan, ya! ^^ (Republika/Antara/Syf)

Komentar
  • HOT !
    Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau akrab disapa Ahok memiliki rencana usai tidak lagi menjabat sebagai Gubernur. DKI Jakarta. Ahok yang masa jabatannya akan berakhir pada Oktober 2017 mendatang ini ingin menjalani bisnis saja....
  • HOT !
    Sudah mulai sejak beberapa hari lalu, Balai Kota dibanjiri oleh sekitar seribu karangan bunga yang terus berdatangan sebagai tanda terima kasih dan dukungan untuk Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan pasangannya Djarot Syaiful Hidayat yang kalah dalam pilkada DKI 2017...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : munzioezy
Cast : Lay EXO, Eunji A-Pink, Kris Exo, and other

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)