SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Di Tangerang, Buang Sampah Sembarangan akan Dipenjara 24 Jam!

Jumat, 06 Maret 2015 13:41 by syaifan | 1627 hits
Di Tangerang, Buang Sampah Sembarangan akan Dipenjara 24 Jam!
Image source : telegraph.

DREAMERSRADIO.COM - Aturan tegas pemerintah akan warganya yang membuang sampah sembarangan kini diterapkan di Kabupaten Tangerang, Banten. Mulai Jum’at (6/3) ini, warga yang ketahuan membuang sampah sembarangan akan dihukum kurungan penjara selama 24 jam.

Dilaporkan oleh Republika, aturan tersebut diterapkan guna meningkatkan kebersihan Kabupaten Tangerang khususnya di Kecamatan Kosambi. Daerah tersebut diketahui sangat kotor karena warganya masih suka membuang sampah sembarangan.

"Kami mengandeng aparat kepolisian agar ada efek jera, sehingga diharapkan warga membuang sampah pada tempat yang telah disediakan," kata Camat Kosambi Bambang Misbahudin di Tangerang, Jumat (6/3).

Bambang melanjutkan, ia berharap dengan adanya aturan seperti ini masyarakat akan semakin sadar dan disiplin akan kebersihan lingkungan mereka sendiri. Bukannya apa-apa, ia sendiri merasa malu dengan Kecamatan Benda di Kota Tangerang yang terlihat sangat kontras di daerah pimpinannya.

Baca juga: Luapkan Kekesalan, Ini Penjelasan Ridwan Kamil Soal Makna Salam Jari Tengah

Masalah sampah ini, menurutnya juga baru akan benar-benar terasa di saat musim hujan karena aliran sungai akan dipenuhi dengan sampah yang dibuang oleh warga sebelumnya. Oleh karena itu, meminta agar tidak ada lagi warga yang membuang sampah sembarangan.

"Setiap hujan tiba, maka aliran sungai menjadi tersendat akibat tumpukan sampah yang dibuang warga ke sungai," katanya.

Naahh.. Dreamers, yuk sama-sama jaga kebersihan lingkungan di mana pun kamu berada. Jangan sampai di penjara 24 jam karena buang sampah sembarangan, ya! ^^ (Republika/Antara/Syf)

Komentar
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....
  • HOT !
    Pemimpin tertinggi Korea Utara, Kim Jong Un kerap menuai kritikan karena tindakan yang kontroversial sebagai pemimpin dunia. Menariknya, sejumlah kantor Korea Utara nampak sangat memuja sosok Kim Jong Un yang diklaim memiliki kekuatan super....
  • HOT !
    Memiliki kemampuan menguasasi berbagai bahasa memang sangat berguna, baik itu untuk karier ataupun bersosialisasi. Nah, bagi kamu yang tertarik untuk mempelajari berbagai bahasa di dunia dan ingin mengetahui apa yang paling cepat dan paling lama untuk dipelajari, Foreign Service Institute telah menyortir bahasa bahasa utama di seluruh dunia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)