SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Di Tangerang, Buang Sampah Sembarangan akan Dipenjara 24 Jam!

Jumat, 06 Maret 2015 13:41 by syaifan | 1495 hits
Di Tangerang, Buang Sampah Sembarangan akan Dipenjara 24 Jam!
Image source : telegraph.

DREAMERSRADIO.COM - Aturan tegas pemerintah akan warganya yang membuang sampah sembarangan kini diterapkan di Kabupaten Tangerang, Banten. Mulai Jum’at (6/3) ini, warga yang ketahuan membuang sampah sembarangan akan dihukum kurungan penjara selama 24 jam.

Dilaporkan oleh Republika, aturan tersebut diterapkan guna meningkatkan kebersihan Kabupaten Tangerang khususnya di Kecamatan Kosambi. Daerah tersebut diketahui sangat kotor karena warganya masih suka membuang sampah sembarangan.

"Kami mengandeng aparat kepolisian agar ada efek jera, sehingga diharapkan warga membuang sampah pada tempat yang telah disediakan," kata Camat Kosambi Bambang Misbahudin di Tangerang, Jumat (6/3).

Bambang melanjutkan, ia berharap dengan adanya aturan seperti ini masyarakat akan semakin sadar dan disiplin akan kebersihan lingkungan mereka sendiri. Bukannya apa-apa, ia sendiri merasa malu dengan Kecamatan Benda di Kota Tangerang yang terlihat sangat kontras di daerah pimpinannya.

Masalah sampah ini, menurutnya juga baru akan benar-benar terasa di saat musim hujan karena aliran sungai akan dipenuhi dengan sampah yang dibuang oleh warga sebelumnya. Oleh karena itu, meminta agar tidak ada lagi warga yang membuang sampah sembarangan.

"Setiap hujan tiba, maka aliran sungai menjadi tersendat akibat tumpukan sampah yang dibuang warga ke sungai," katanya.

Naahh.. Dreamers, yuk sama-sama jaga kebersihan lingkungan di mana pun kamu berada. Jangan sampai di penjara 24 jam karena buang sampah sembarangan, ya! ^^ (Republika/Antara/Syf)

Komentar
  • HOT !
      Donald Trump akhirnya resmi menjabat sebagai Presiden Amerika Serikat yang ke 45 pada Jumat (20/1) lalu menggantikan Barack Obama. Kedatangan Donald Trump dan sang istri Melania di White House langsung disambut oleh keluarga Obama. Namun ada hal yang menarik saat penyambutan tersebut, ekspresi mantan First Lady, Michelle Obama menjadi sorotan hangat karena terlihat tidak bersemangat....
  • HOT !
    Masih ingat dengan anak bungsu Donald Trump yang tertangkap kamera mengantuk dan tidak bersemangat saat ayahnya memberikan pidato kemenangan sebagai Presiden Amerika Serikat? Kini anak lelaki berusia 10 tahun itu kembali jadi perbincangan hangat....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : bellecious0193
Cast : Wu Yi Fan aka Kris Wu, Lee Na Ra (oc), Cho Kyuhyun, Lee Hea Ae (oc), Oh Sehun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)