home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Inilah Kronologis Penyerangan Terhadap Mark Lippert, Duta Besar AS untuk Korea Selatan

Kamis, 05 Maret 2015 11:53 by ningcil | 5388 hits
Inilah Kronologis Penyerangan Terhadap Mark Lippert, Duta Besar AS untuk Korea Selatan
Image source: AP/Kim Su J

DREAMERSRADIO.COM - Penyerangan yang dilakukan terhadap Duta Besar Amerika Serikat untuk Korea Selatan, Mark Lippert pada Kamis (05/03) pagi oleh seorang pria misterius bernama Kim memang membuat suasana antara kedua negara tegang. Kabarnya, pelaku penyerangan tak setuju dengan latihan militer antara Korea Selatan dan Amerika Serikat.

Seperti berita yang dilansir media Korea Selatan Yonhap, tersangka pelaku penyerangan adalah seorang pria berumur 55 tahun bernama Kim, yang mengaku menentang pelatihan militer bersama antara kedua negara sahabat tersebut yang baru saja yang dimulai awal minggu ini.

Saluran berita Korea Selatan juga melaporkan bahwa Lippert diserang saat akan menyampaikan pidatonya dalam pertemuan sekaligus sarapan pagi di Sejong Hll di Seoul. Laporan mengatakan bahwa tak ada hal yang spesifik, selain terdengar teriakan dan kemudian duta besar yang berlumuran darah diantar ke rumah sakit.

Yonhap melaporkan bahwa tersangka muncul dari belakang lalu mendorong Lippert di atas meja dan mulai menyerang sang duta besar di bagian pipi kanan dan bagian tangan kirinya dengan sebuah pisau sepanjang 10 inci.

Baca juga: Kondisi Dubes AS untuk Korea Selatan Membaik Pasca Penyerangan

Untungnya Lippert kini dalam keadaan stabil, seperti yang dilaporkan juru bicara Departemen Luar Negeri AS, Marie Harf. “Kami sangat mengutuk tindakan kekerasan ini. Duta besar kini sedang dirawat di rumah sakit setempat. Lukanya tak mengancam nyawanya,” tutur Harf dilansir CNN.

Rupanya, sang tersangka penyerangan ini bukanlah orang baru dalam hal penyerangan dan kekerasan. Sebelumnya di tahun 2010 Kim menerima hukuman 2 tahun penjara atas tindakannya melempari Duta Besar Jepang untuk Korea Selatan dengan batu bata. Saat ini penyelidikan lebih lanjut tentang penyerangan ini sedang dilakukan oleh kepolisian setempat.

(ncl)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)