home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Duta Besar AS Untuk Korea Selatan Dibacok Pria Misterius Saat Pidato!

Kamis, 05 Maret 2015 10:04 by ningcil | 2799 hits
Duta Besar AS Untuk Korea Selatan Dibacok Pria Misterius Saat Pidato!
Image source: Yonhap News

DREAMERSRADIO.COM - Duta Besar Amerika Serikat untuk Korea Selatan, Mark Lippert baru saja menjadi korban penyerangan di Seoul, Korea pada Kamis (05/03) pagi waktu setempat. Untungnya saat ini korban dalam keadaan stabil dan sedang menerima perawatan di rumah sakit lokal seperti dilaporkan CNN.

Menurut keterangan kepolisian Seoul, Lippert terkena luka bacok di bagian pipi kanan dan juga tangannya oleh sebuah pisau dengan panjang sekitar 10 inci. Kantor berita setempat Yonhap melaporkan jika pelaku merupakan seorang pria bermarga Kim dan berusia 55 tahun.

Kantor berita Korea Selatan juga melaporkan jika tersangka merupakan seorang penentang latihan militer bersama yang dilakukan antara Korea Selatan dan Amerika Serikat yang baru saja dirilis awal minggu ini.

Akan tetapi pihak kepolisian masih menyelidiki lagi lebih lanjut mengenai motif tersangka dalam kasus pembacokan ini.

Baca juga: Simak Lagi Fakta-fakta Penembakan Mencekam Kelompok John Kei di Green Lake City

Juru Bicara Departemen Luar Negeri AS Marie Harf mengkonfirmasi bahwa penyerangan dilakukan pasa saat sang duta besar tengah memberikan pidatonya di Seoul pada Kamis pagi dan mengatakan bahwa kedutaan Korea Selatan tengah berkoordinasi dengan penegak hukum setempat atas penyerangan tersebut.

Begitu mengetahui insiden ini, Presiden Korea Selatan Park Geun Hye pun langsung mengutuk penyerangan tersebut dengan mengatakan, “Insiden ini tak hanya serangan fisik pada duta besar AS, tetapi juga penyerangan terhadap aliansi Korea Selatan – AS, dan itu sama sekali tak bisa ditoleransi.”

Presiden juga menjanjikan adanya penyelidikan menyeluruh dan penguatan perlindungan terhadap korban dan keluarganya.

(ncl) 

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)