SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Duta Besar AS Untuk Korea Selatan Dibacok Pria Misterius Saat Pidato!

Kamis, 05 Maret 2015 10:04 by ningcil | 2627 hits
Duta Besar AS Untuk Korea Selatan Dibacok Pria Misterius Saat Pidato!
Image source: Yonhap News

DREAMERSRADIO.COM - Duta Besar Amerika Serikat untuk Korea Selatan, Mark Lippert baru saja menjadi korban penyerangan di Seoul, Korea pada Kamis (05/03) pagi waktu setempat. Untungnya saat ini korban dalam keadaan stabil dan sedang menerima perawatan di rumah sakit lokal seperti dilaporkan CNN.

Menurut keterangan kepolisian Seoul, Lippert terkena luka bacok di bagian pipi kanan dan juga tangannya oleh sebuah pisau dengan panjang sekitar 10 inci. Kantor berita setempat Yonhap melaporkan jika pelaku merupakan seorang pria bermarga Kim dan berusia 55 tahun.

Kantor berita Korea Selatan juga melaporkan jika tersangka merupakan seorang penentang latihan militer bersama yang dilakukan antara Korea Selatan dan Amerika Serikat yang baru saja dirilis awal minggu ini.

Akan tetapi pihak kepolisian masih menyelidiki lagi lebih lanjut mengenai motif tersangka dalam kasus pembacokan ini.

Baca juga: Kronologi Pembacokan Jagorawi Versi Istri: Tidak Ada Petugas yang Mau Membantu

Juru Bicara Departemen Luar Negeri AS Marie Harf mengkonfirmasi bahwa penyerangan dilakukan pasa saat sang duta besar tengah memberikan pidatonya di Seoul pada Kamis pagi dan mengatakan bahwa kedutaan Korea Selatan tengah berkoordinasi dengan penegak hukum setempat atas penyerangan tersebut.

Begitu mengetahui insiden ini, Presiden Korea Selatan Park Geun Hye pun langsung mengutuk penyerangan tersebut dengan mengatakan, “Insiden ini tak hanya serangan fisik pada duta besar AS, tetapi juga penyerangan terhadap aliansi Korea Selatan – AS, dan itu sama sekali tak bisa ditoleransi.”

Presiden juga menjanjikan adanya penyelidikan menyeluruh dan penguatan perlindungan terhadap korban dan keluarganya.

(ncl) 

Komentar
  • HOT !
    Penundaan pertemuan bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebabkan sejumlah perwakilan organisasi masyarakat (ormas) dan kelembagaan masyarakat merasa kecewa. Mereka pun meluapkan emosinya di Balai Kota, sekitar pukul 11.00 WIB, Selasa (12/12)....
  • HOT !
    Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) bidang Koordinator Politik dan Keamanan (Korpolkam) Fadli Zon ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPR setelah Setya Novanto resmi mundur dari jabatan tersebut....
  • HOT !
    Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto turut mengecam pernyataan Presiden Amerika Serikat Donald Trump terkait perkataannya mengenai pemindahan Ibu Kota Israel ke Yerusalem....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Hanzelnut
Cast : Luhan, Kris, Kai and Sehun of EXO | Hoya of Infinite | Kim Hana, Kang Soyul (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)