home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tiga Terpidana Mati Tiba di Pulau Nusakambangan

Kamis, 05 Maret 2015 10:31 by ningcil | 1791 hits
Tiga Terpidana Mati Tiba di Pulau Nusakambangan
Image source: frontroll.c

DREAMERSRADIO.COM - Sebanyak tiga terpidana mati kasus narkoba yang akan segera dieksekusi, tiba di Pulau Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah, Rabu pagi.

Tiga terpidana mati itu terdiri atas dua anggota kelompok "Bali Nine" Andrew Chan dan Myuran Sukumaran yang berkewarganegaraan Australia serta Raheem Agbaje Salami warga negara Nigeria.

Dua terpidana mati anggota "Bali Nine" dipindahkan dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kerobokan ke Pulau Nusakambangan dengan menggunakan jalur udara melalui Bandara Ngurah Rai, Denpasar, Bali menuju Bandara Tunggul Wulung, Cilacap.

Mereka yang diangkut menggunakan pesawat sewa Wings Air dengan nomor penerbangan ATR-72-600 PK-WGO dengan pengawalan dua pesawat Sukhoi dan dua pesawat F-16 tiba di Bandara Tunggul Wulung pada pukul 08.14 WIB.

Setelah diturunkan dari pesawat, kedua terpidana mati itu dinaikkan ke dua kendaraan Baracuda milik Brimob Polda Jateng dengan kondisi tangan dan kaki dirantai tanpa penutup kepala.

Selanjutnya, rombongan pembawa dua terpidana mati itu meninggalkan Bandara Tunggul Wulung pada pukul 08.20 WIB menuju Dermaga Wijayapura dengan pengawalan personel Polres Cilacap dan Brimob Polda Jateng.

Sesampainya di Dermaga Wijayapura pada pukul 08.40 WIB, dua kendaraan Baracuda segera naik ke Kapal Ro-Ro Pengayoman IV dan selanjutnya diseberangkan menuju Dermaga Sodong di Pulau Nusakambangan pada pukul 08.50 WIB.

Baca juga: Inilah Profil 10 Terpidana Kasus Narkoba yang Akan Dieksekusi Mati

ementara terpidana mati Raheem Agbaje Salami dipindah dari Lapas Madiun, Jawa Timur, ke Nusakambangan melalui jalur darat.

Raheem yang diangkut menggunakan minibus Elf dengan pengawalan personel Polda Jatim tiba di Dermaga Wijayapura pada pukul 09.09 WIB dan kendaraan itu langsung naik ke Kapal Ro-Ro Pengayoman IV yang sebelumnya menyeberangkan dua terpidana mati anggota "Bali Nine".

Mobil pembawa terpidana mati warga negara Nigeria itu diseberangkan menuju Dermaga Sodong di Pulau Nusakambangan pada pukul 09.11 WIB.

Informasi yang dihimpun tiga terpidana mati yang baru dipindahkan itu akan langsung menempati ruang isolasi di Lapas Besi, Pulau Nusakambangan, sebelum dieksekusi.

Jika mengacu pada daftar nama terpidana mati kasus narkoba yang akan dieksekusi seperti yang telah dirilis Kejaksaan Agung beberapa waktu lalu, hingga saat ini masih ada satu terpidana mati yang belum dipindah ke Nusakambangan, yakni Mary Jane Fiesta Veloso (warga negara Filipina) yang mendekam di Lapas Wirogunan, Yogyakarta.

Sementara enam terpidana mati kasus narkoba yang telah berada di Nusakambangan selain yang baru dipindahkan, yakni Zainal Abidin (WNI), Serge Areski Atlaoui (Prancis), Rodrigo Gularte (Brasil), Silvester Obiekwe Nwaolise alias Mustofa (Nigeria), Martin Anderson alias Belo (Ghana), dan Okwudili Oyatanze (Nigeria). [tar]

Source:
Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)