home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tiga Kampung di Wilayah Jawa Barat Ini Jadi Penampung Motor Curian

Kamis, 05 Maret 2015 09:18 by ningcil | 1455 hits
Tiga Kampung di Wilayah Jawa Barat Ini Jadi Penampung Motor Curian
Image source: cimahikota.

DREAMERSRADIO.COM - Tiga kampung yang tersebar di Kabupaten Karawang, Sukabumi dan Cirebon, Jawa Barat, masuk sebagai daerah tempat pembuangan kendaraan sepeda motor curian.

"Untuk di Karawang, daerah tempat pelemparan (pembuangan) motor curian itu berada di Kampung Cilempung, Desa Pasirjaya, Kecamatan Cilamaya Kulon," kata Kapolda Jabar Irjen Pol M Iriawan, di Karawang, Rabu (04/3/2015).

Sedangkan di Kabupaten Sukabumi, daerah tempat pembuangan sepeda motor curian berada di sekitar Kecamatan Cisolok, dan di Cirebon berada di sekitar Kecamatan Sumber. Ia menyatakan, akan melakukan operasi-operasi terkait dengan kasus pencurian kendaraan sepeda motor, pencurian dengan pemberatan atau curat serta pencurian dengan kekerasan atau curas.

Untuk di Kampung Cilempung, jajaran kepolisian dari Polres Karawang beberapa waktu lalu telah melakukan operasi besar-besaran dengan menurunkan ratusan personelnya.

Baca juga: Pengadilan Korea Sebut Mengambil Kartu BTS yang Hilang Sebagai Tindak Kejahatan

Dari operasi itu, Polres Karawang menyita 128 sepeda motor dan dua unit mobil serta menangkap lima orang. Begitu juga dengan di Cisolok, Sukabumi, aparat kepolisian setempat sudah menggelar operasi.

"Tetapi sepeda motor curian itu tidak seluruhnya dilempar ke daerah tempat pembuangan motor curian. Banyak pula hasil motor curian yang sengaja dipreteli untuk selanjutnya dijual," kata Kapolda.

Sementara itu, sesuai dengan informasi yang berhasil dihimpun, selain di Kampung Cilempung, ada pula daerah lain yang terkenal sebagai daerah tempat menyimpan motor curian, yakni Kampung Dongkal yang berada di daerah pesisir utara Karawang. [tar]

Source:
Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)