SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tiga Kampung di Wilayah Jawa Barat Ini Jadi Penampung Motor Curian

Kamis, 05 Maret 2015 09:18 by ningcil | 1112 hits
Tiga Kampung di Wilayah Jawa Barat Ini Jadi Penampung Motor Curian
Image source: cimahikota.

DREAMERSRADIO.COM - Tiga kampung yang tersebar di Kabupaten Karawang, Sukabumi dan Cirebon, Jawa Barat, masuk sebagai daerah tempat pembuangan kendaraan sepeda motor curian.

"Untuk di Karawang, daerah tempat pelemparan (pembuangan) motor curian itu berada di Kampung Cilempung, Desa Pasirjaya, Kecamatan Cilamaya Kulon," kata Kapolda Jabar Irjen Pol M Iriawan, di Karawang, Rabu (04/3/2015).

Sedangkan di Kabupaten Sukabumi, daerah tempat pembuangan sepeda motor curian berada di sekitar Kecamatan Cisolok, dan di Cirebon berada di sekitar Kecamatan Sumber. Ia menyatakan, akan melakukan operasi-operasi terkait dengan kasus pencurian kendaraan sepeda motor, pencurian dengan pemberatan atau curat serta pencurian dengan kekerasan atau curas.

Untuk di Kampung Cilempung, jajaran kepolisian dari Polres Karawang beberapa waktu lalu telah melakukan operasi besar-besaran dengan menurunkan ratusan personelnya.

Baca juga: Lebih dari 300 Unit iPhone X Dibawa Kabur Maling, Bagaimana Nasib Pembeli?

Dari operasi itu, Polres Karawang menyita 128 sepeda motor dan dua unit mobil serta menangkap lima orang. Begitu juga dengan di Cisolok, Sukabumi, aparat kepolisian setempat sudah menggelar operasi.

"Tetapi sepeda motor curian itu tidak seluruhnya dilempar ke daerah tempat pembuangan motor curian. Banyak pula hasil motor curian yang sengaja dipreteli untuk selanjutnya dijual," kata Kapolda.

Sementara itu, sesuai dengan informasi yang berhasil dihimpun, selain di Kampung Cilempung, ada pula daerah lain yang terkenal sebagai daerah tempat menyimpan motor curian, yakni Kampung Dongkal yang berada di daerah pesisir utara Karawang. [tar]

Source:
Komentar
  • HOT !
    Pemimpin tertinggi Korea Utara, Kim Jong Un kerap menuai kritikan karena tindakan yang kontroversial sebagai pemimpin dunia. Menariknya, sejumlah kantor Korea Utara nampak sangat memuja sosok Kim Jong Un yang diklaim memiliki kekuatan super....
  • HOT !
    Ketua DPR (nonaktif) Setya Novanto menunjukan sikap tak kooperatif saat menjalani sidang perdana Pengadilan Tipikor Jakarta, yang digelar pada Rabu (13/12). Novanto yang tersangkut kasus korupsi pengadaan e KTP ini seperti sakit parah dan tak dapat mendengar saat tengah pembacaan dakwaan....
  • HOT !
    Pemimpin Tertinggi Korea Utara, Kim Jong Un memiliki keyakinan sangat besar bisa memenangkan perang jika terjadi melawan Amerika Serikat. Kim mendeklarasikan kekuatan militernya tersebut dengan berambisi menjadikan Korut sebagai negara nuklir di dunia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)