SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Survey: Hampir 60% Penduduk Asli Tak Ingin Dilahirkan Kembali di Korea

Rabu, 04 Maret 2015 17:35 by citra09 | 6492 hits
Survey: Hampir 60% Penduduk Asli Tak Ingin Dilahirkan Kembali di Korea
Image source: brittanica.

DREAMERSRADIO.COM - Jika rasa cinta terhadap Tanah Air sangat dijunjung tinggi di Indonesia, maka di Korea Selatan, hal ini sepertinya tidak terlalu berlaku. Pasalnya, berdasarkan survey, hampir setengah dari penduduk negeri ginseng tersebut tak ingin dilahirkan kembali di negaranya.

Sebuah organisasi penelitian bernama Macromill Embrain baru-baru ini melakukan sebuah studi terhadap 1000 warga Korea berusia antara 19 hingga 59 tahun, dengan pertanyaan apakah mereka ingin dilahirkan kembali di Korea, yang ternyata jawabannya berbeda dari dugaan.

Berdasarkan hasilnya, hanya 3 dari 10 orang yang disurvey yang ingin dilahirkan kembali di Korea. Dalam persentase, hanya 30,2% partisipan yang mengatakan bahwa mereka ingin lahir kembali di Korea, sementara 57,9% di antaranya tak ingin, dan 11,9% mengatakan tidak tahu.

Penelitian ini juga menemukan bahwa orang-orang berusia 20 hingga 40 tahun yang menolak dilahirkan kembali di Korea. Mereka mengatakan bahwa ketidak inginan tersebut disebabkan karena mereka bekerja terlalu keras atau overworking.

Baca juga: Yoo Seung Ho dan Suzy miss A Jadi Selebriti Idaman Para Orang Tua Di Korea

Sebanyak 76,7% partisipan mengatakan bahwa mereka ingin tinggal di negara, di mana mereka bisa memiliki waktu luang lebih banyak dibandingkan harus terus bekerja. Berdasarkan OECD, Korea Selatan memang disebut sebagai salah satu negara yang penduduknya paling bekerja keras di dunia.

Sementara 62,9% lainnya mengatakan bahwa mereka ingin tinggal di negara dengan kesejahteraan yang baik. Dan 61,7% partisipan mengatakan bahwa mereka ingin meninggalkan kompetisi yang cukup ketat di kalangan masyarakat Korea itu sendiri.

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Banjir, permasalahan dan solusinya sudah melekat pada DKI Jakarta, terutama pada masa pemerintahan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat. Beberapa program pun dilakukan keduanya untuk mengatasi banjir, mulai dari alat seperti pompa, hingga personil seperti pasukan oranye....
  • HOT !
    Suasana mencekam terjadi di Times Square, New York pada Senin (11/12). Seorang pemuda yang telah diidentifikasi oleh pihak kepolisian sebagai Akayed Ullah melakukan aksi bom bunuh diri di stasiun kereta bawah tanah dekat Times Square, Manhattan, New York....
  • HOT !
    Menjelang akhir pidatonya tentang pengumuman Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel pada hari Rabu lalu, ada yang aneh dari cara berbicara Donald Trump. Trump kesulitan melafalkan kata kata secara jelas mirip gejala kelu lidah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Hanzelnut
Cast : Luhan, Kris, Kai and Sehun of EXO | Hoya of Infinite | Kim Hana, Kang Soyul (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)