home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Australia: “Pencarian Pesawat MH370 Segera Diakhiri”

Senin, 02 Maret 2015 09:02 by citra09 | 1707 hits
Australia: “Pencarian Pesawat MH370 Segera Diakhiri”
Image source: Independent

DREAMERSRADIO.COM - Wakil PM Australia Warren Truss mengatakan pencarian pesawat Malaysia Airlines Flight MH370 tidak bisa berlangsung selamanya, dan Canberra -- besama Tiongkok dan Malaysia -- mulai membicarakan kemungkinan menghentikan pencarian dalam beberapa pekan ke depan.

Tidak ada indikasi pesawat Boeing 777, yang menghilang tahun lalu dengan 239 penumpang dan awak, ditemukan. MH370 dipastikan akan menjadi misteri terbesar dalam sejarah penerbangan. MH370 lenyap dari radar tak lama setelah lepas landas dari Kuala Lumpur menuju Beijing pada 8 Maret 2014.

Penyidik yakin MH370 diterbangkan ribuan mil sebelum terjun ke Samudera Hindia. Australia, Malaysia, dan Tiongkok, telah menyisir area dasar laut seluas 60 ribu kilometer persegi, kira-kira 1.600 kilometer sebelah barat Perth. Wilayah itu diyakini sebagai tempat peristirahatan terkahir MH370.

Menurut Truss, keputusan harus diambil apakah melanjutkan pencarian seluas 1,1 juta kilometer persegi sekitar zona pencarian utama, atau mengakhiri pencarian.  "Diskusi mulai dilakukan, termasuk kemungkinan mengakhiri pencarian," ujar Truss seperti dikutip kantor berita Reuters.

Baca juga: 5 Tahun Berlalu, Lima Teori Konspirasi Ini Masih Menghantui Hilangnya Pesawat MH370

Bagi banyak keluarga korban, tidak ada yang bisa dilakukan kecuali menerima keputusan ini. Kecuali, lanjut Truss, mereka memiliki informasi yang memungkinkan pencarian dilanjutkan.

"Atau, tim pencari menemukan puing-puing pesawat dan jenazah," ujar Truss. "Yang jelas, pencarian tidak mungkin dilakukan tanpa batas waktu, atau selamanya," demikain wakil PM Australia itu. Menurut Truss, pencarian MH370 akan menjadi yang termahal dalam sejarah penerbangan dan tanpa hasil.

Pencarian termahal sebelumnya terjadi tahun 1937, ketika penerbangan perintas Amelia Earhart menghilang saat berupaya keliling dunia. Sampai saat ini, biaya pencarian MH370 mencapai 52 juta dolar Australia, atau Rp 520 miliar. Australia dan Malaysia berbagi beban biaya ini.

Source:
Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)