SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

UU Perzinahan Dicabut, Korea Selatan Kini Resmi Legalkan Perselingkuhan

Jumat, 27 Februari 2015 10:15 by citra09 | 7364 hits
UU Perzinahan Dicabut, Korea Selatan Kini Resmi Legalkan Perselingkuhan
Image source: Arirang New

DREAMERSRADIO.COM - Korea Selatan kembali memicu kehebohan setelah baru-baru ini diketahui telah secara resmi menghapus undang-undang yang melarang perselingkuhan. Pada Kamis (26/02), Pengadilan Korea Selatan telah melegalkan perselingkuhan dan menganggap hal tersebut bukanlah urusan konstitusional lagi.

Meski sebelumnya perselingkuhan dianggap kejahatan yang akan mendapat ganjaran hukuman penjara selama 2 tahun, namun hukum yang telah berjalan selama 62 tahun tersebut kini resmi dihapuskan, dengan alasan bahwa hukum tersebut melanggar privasi seksual masyarakat.

Dikutip The Korea Times, pihak mahkamah konstitusi menuturkan, “Menghukum orang karena perzinahan melanggar kebebasan seksual seseorang. Jadi pasal tersebut dianggap tidak sesuai dengan konstitusi.”

Ketua Majelis Hakim Korea Selatan, Park Han-Chul mengatakan bahwa tindakan perselingkuhan adalah ranah individu dan urusan pribadi. Dan dalam beberapa tahun terakhir, ratusan orang telah dihukum tapi hanya sedikit yang benar-benar dipenjara.

Jika beberapa orang menganggap bahwa keputusan ini  merupakan langkah maju untuk melindungi kebebasan seksual, namun tak sedikit juga yang mangganggap bahwa ini adalah langkah kurang baik yang memundurkan moral.

Dalam berita terkait, pasca keputusan ini dikeluarkan, salah satu perusahaan kondom di Korea kabarnya mengalami kenaikan saham yang cukup pesat. Berdasarkan KOSDAQ, perusahaan kondom tersebut mengalami kenaikan sebesar 15%.

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Sudah mulai dipadati oleh sejumlah massa peserta ‘Aksi Damai Jilid III’ terkait kasus tuduhan penistaan agama kepada Ahok, Kepala Polri Jenderal Tito Karnavian mendatangi lokasi untuk mengikuti rangkaian aksi 2 Desember di pelataran Silang Monas, Jakarta Pusat....
  • HOT !
    Minggu (4/12) ratusan orang terlihat memadati di Bundaran Hotel Indonesia (HI) Jakarta sejak tadi pagi. Massa yang berkumpul tersebut tergabung dalam aksi 'Kita Indonesia', mereka berasal dari berbagai elemen masyarakat termasuk partai politik....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : khaiicheen
Cast : Seventeen Wonwoo - Yoon Jaekyung (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)