SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

UU Perzinahan Dicabut, Korea Selatan Kini Resmi Legalkan Perselingkuhan

Jumat, 27 Februari 2015 10:15 by citra09 | 7789 hits
UU Perzinahan Dicabut, Korea Selatan Kini Resmi Legalkan Perselingkuhan
Image source: Arirang New

DREAMERSRADIO.COM - Korea Selatan kembali memicu kehebohan setelah baru-baru ini diketahui telah secara resmi menghapus undang-undang yang melarang perselingkuhan. Pada Kamis (26/02), Pengadilan Korea Selatan telah melegalkan perselingkuhan dan menganggap hal tersebut bukanlah urusan konstitusional lagi.

Meski sebelumnya perselingkuhan dianggap kejahatan yang akan mendapat ganjaran hukuman penjara selama 2 tahun, namun hukum yang telah berjalan selama 62 tahun tersebut kini resmi dihapuskan, dengan alasan bahwa hukum tersebut melanggar privasi seksual masyarakat.

Dikutip The Korea Times, pihak mahkamah konstitusi menuturkan, “Menghukum orang karena perzinahan melanggar kebebasan seksual seseorang. Jadi pasal tersebut dianggap tidak sesuai dengan konstitusi.”

Ketua Majelis Hakim Korea Selatan, Park Han-Chul mengatakan bahwa tindakan perselingkuhan adalah ranah individu dan urusan pribadi. Dan dalam beberapa tahun terakhir, ratusan orang telah dihukum tapi hanya sedikit yang benar-benar dipenjara.

Baca juga: Pengakuan Mengejutkan Para Pria Korea Soal 'Gaya Kekerasan' Saat Berpacaran

Jika beberapa orang menganggap bahwa keputusan ini  merupakan langkah maju untuk melindungi kebebasan seksual, namun tak sedikit juga yang mangganggap bahwa ini adalah langkah kurang baik yang memundurkan moral.

Dalam berita terkait, pasca keputusan ini dikeluarkan, salah satu perusahaan kondom di Korea kabarnya mengalami kenaikan saham yang cukup pesat. Berdasarkan KOSDAQ, perusahaan kondom tersebut mengalami kenaikan sebesar 15%.

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Pada artikel sebelumnya, dibahas alasan dari peneliti mengapa payudara wanita terlihat begitu menarik untuk kaum pria. Kini, sebuah survei terbaru memberi kesimpulan jika anak muda zaman sekarang atau yang sering disebut generasi milenial sebenarnya tidak terlalu tertarik dengan payudara....
  • HOT !
    Alat musik tradisional perlahan mulai surut pamornya di kalangan generasi zaman sekarang. Padahal, Indonesia memiliki kebudayaan musik tradisional yang super banyak, mengungat juga begitu banyaknya suku di negeri ini....
  • HOT !
    Kasus penipuan yang melibatkan pemilik First Travel, Andika Surachman dan istrinya Anniesa Desvitasari Hasibuan masih menyita perhatian. Sejumlah fakta pun mulai bermunculan terkait dengan kasus tersebut. Yang terbaru, pengakuan mengejutkan dari pasangan tersebut tentang uang para Jemaah Umrah yang ditipunya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : nikenazizah95
Cast : Kwon Jiyong (G Dragon), Sehun, Baekhyun, author (as @nicken95)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)