home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

UU Perzinahan Dicabut, Korea Selatan Kini Resmi Legalkan Perselingkuhan

Jumat, 27 Februari 2015 10:15 by citra09 | 8496 hits
UU Perzinahan Dicabut, Korea Selatan Kini Resmi Legalkan Perselingkuhan
Image source: Arirang New

DREAMERSRADIO.COM - Korea Selatan kembali memicu kehebohan setelah baru-baru ini diketahui telah secara resmi menghapus undang-undang yang melarang perselingkuhan. Pada Kamis (26/02), Pengadilan Korea Selatan telah melegalkan perselingkuhan dan menganggap hal tersebut bukanlah urusan konstitusional lagi.

Meski sebelumnya perselingkuhan dianggap kejahatan yang akan mendapat ganjaran hukuman penjara selama 2 tahun, namun hukum yang telah berjalan selama 62 tahun tersebut kini resmi dihapuskan, dengan alasan bahwa hukum tersebut melanggar privasi seksual masyarakat.

Dikutip The Korea Times, pihak mahkamah konstitusi menuturkan, “Menghukum orang karena perzinahan melanggar kebebasan seksual seseorang. Jadi pasal tersebut dianggap tidak sesuai dengan konstitusi.”

Ketua Majelis Hakim Korea Selatan, Park Han-Chul mengatakan bahwa tindakan perselingkuhan adalah ranah individu dan urusan pribadi. Dan dalam beberapa tahun terakhir, ratusan orang telah dihukum tapi hanya sedikit yang benar-benar dipenjara.

Baca juga: Korea Selatan Resmi Larang Penjualan Daging Anjing Yang Sudah Dilakukan Beradab-Abad

Jika beberapa orang menganggap bahwa keputusan ini  merupakan langkah maju untuk melindungi kebebasan seksual, namun tak sedikit juga yang mangganggap bahwa ini adalah langkah kurang baik yang memundurkan moral.

Dalam berita terkait, pasca keputusan ini dikeluarkan, salah satu perusahaan kondom di Korea kabarnya mengalami kenaikan saham yang cukup pesat. Berdasarkan KOSDAQ, perusahaan kondom tersebut mengalami kenaikan sebesar 15%.

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)