SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Suntikkan Obat HIV Pada Orang Sehat Efektif Bunuh Virus?

Jumat, 27 Februari 2015 09:00 by ningcil | 1251 hits
Suntikkan Obat HIV Pada Orang Sehat Efektif Bunuh Virus?
Image source: bbc.co.uk/i

DREAMERSRADIO.COM - HIV merupakan sebuah penyakit mematikan yang hingga kini masih terus dipelajari penyembuhannya. Hingga kini ada sebuah penelitian terbaru, yaitu obat antiretroviral yang diberikan kepada orang sehat akan membunuh virus HIV.

Dalam penelitian terbaru yang dilakukan Medical Research Council and Public Health Inggris mengungkapkan bahwa emberian obat HIV pada orang yang sehat atau sebelum terinfeksi dipandang sebagai cara yang sangat efektif dalam mencegah penyebaran virus HIV.

Menurutnya penelitian, obat tersebut nantinya akan menunggu kedatangan virus dan membunuhnya jika virus HIV sampai memasuki tubuh seseorang. Seperti yang dilaporkan wartawan BBC James Gallagher, pendekatan ini bergantung pada salah satu terobosan terbesar, yaitu obat antiretroviral.

Penelitian ini juga memperlihatkan bahwa pemberian obat HIV sementara orang masih sehat menyebabkan penurunan infeksi baru sebesar 86%.

Dengan begitu, kajian ini pun menunjukkan bahwa satu kasus HIV dapat dicegah pada setiap 13 orang yang dirawat dalam satu tahun.

Baca juga: Identik dengan Pita Merah, Inilah Arti Dibalik Lambang HIV AIDS

Salah satu anggota tim penelitian mengatakan jika obat diberikan kepada semua pria, maka dunia akan dapat menghentikan epidemi penyakit yang kebanyakan penyebarannya lewat seks bebas dan narkotika ini.

Sebelumnya obat antiretroviral ini tak pernah diproduksi dengan skala besar, akan tetapi kemungkinan besar akan dilakukan jika dipandang dapat berkemungkinan mencegah ratusan infeksi baru.

Infeksi HIV sama saja dengan hukuman mati ketika pertama kali dilaporkan pada tahun 1980-an karena semua pasien akan mengalami Acquired Immunodeficiency Syndrome (AIDS) yang berujung pada kematian.

(ncl/BBC Indonesia)

  • HOT !
    Rencana kegiatan Tarawih berjamaah atau Tarawih Akbar di Monumen Nasional diminta untuk ditinjau kembali karena beberapa alasan. Yang sempat santer terdengar adalah dikhawatirkan adanya unsur politis dalam pelaksanaannya....
  • HOT !
    Ditengah teriknya matahari Minggu (20/05) ada kejadian tak terduga yang menimpa salah satu pengemudi mobil sport mewah ketika melewati jalan tol dalam kota, Slipi, Jakarta Barat. Mobil jenis Porsche berwarna kuning itu hangus terbakar....
  • HOT !
    Tibalah hari pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle. Sudah diantisipasi sejak lama, hari bahagia pasangan ini akan menjadi sorotan di seluruh dunia. Pesta pernikahannya sendiri akan menggabungkan dua nuansa yaitu prosesi Kerajaan Inggris dan glamor ala Hollywood....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)