home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

PM Australia Tony Abbot Kembali Telepon Presiden Jokowi Terkait Terpidana Mati

Kamis, 26 Februari 2015 13:30 by ningcil | 1873 hits
PM Australia Tony Abbot Kembali Telepon Presiden Jokowi Terkait Terpidana Mati
Image source: rancahpost.

DREAMERSRADIO.COM - Masih dalam upaya agar warga negaranya terhindar dari hukuman mati di Indonesia, Perdana Menteri Australia Tony Abbott kembali menelepon Presiden Joko Widodo pada Rabu (25/02) malam.

Dalam pembicaraan tersebut, PM Abbott mengemukakan harapannya agar pelaksanaan eksekusi tidak dilanjutkan, mengingat dua terpidana mati asal Australia Andrew Chan dan Myuran Sukumaran telah menjalani proses rehabilitasi.

Nasib dua orang kasus ‘Bali Nine’ ini beberapa pekan belakang memang menciptakan ketegangan diantara dua negara. Namun menurut sumber ABC yang dilansir Kompas, kedua kedua pemimpin negara ini sepakat untuk menjaga hubungan bilateral.

“Namun, saya bisa nyatakan bahwa Pak Presiden sangat memahami posisi Australia dan saya pikir dia sangat hati-hati mempertimbangkan posisi di Indonesia,” katanya.

Baca juga: Dilengserkan Dari Posisi Perdana Menteri Australia, Tony Abbott ‘Ditusuk Dari Depan’?

Terkait komentarnya beberapa waktu lalu yang menyinggung masyarakat Indonesia usai menyebutkan sumbangan Australia pada bencana tsunami Aceh, sang Perdana Menteri juga mengatakan tak ingin mengomentari Indonesia atau sahabatnya yaitu Presiden Jokowi.

“Namun, saya juga bisa pastikan bahwa saya telah bicara untuk kepentingan Australia dan nilai-nilai Australia. Saya juga harus menghormati dan menjaga persahabatan dan salah satu sahabat terbaik Australia adalah Indonesia,” tutur PM Abbott pada Kamis (26/02) pagi.

(ncl/Kompas)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)