SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

PM Australia Tony Abbot Kembali Telepon Presiden Jokowi Terkait Terpidana Mati

Kamis, 26 Februari 2015 13:30 by ningcil | 1728 hits
PM Australia Tony Abbot Kembali Telepon Presiden Jokowi Terkait Terpidana Mati
Image source: rancahpost.

DREAMERSRADIO.COM - Masih dalam upaya agar warga negaranya terhindar dari hukuman mati di Indonesia, Perdana Menteri Australia Tony Abbott kembali menelepon Presiden Joko Widodo pada Rabu (25/02) malam.

Dalam pembicaraan tersebut, PM Abbott mengemukakan harapannya agar pelaksanaan eksekusi tidak dilanjutkan, mengingat dua terpidana mati asal Australia Andrew Chan dan Myuran Sukumaran telah menjalani proses rehabilitasi.

Nasib dua orang kasus ‘Bali Nine’ ini beberapa pekan belakang memang menciptakan ketegangan diantara dua negara. Namun menurut sumber ABC yang dilansir Kompas, kedua kedua pemimpin negara ini sepakat untuk menjaga hubungan bilateral.

“Namun, saya bisa nyatakan bahwa Pak Presiden sangat memahami posisi Australia dan saya pikir dia sangat hati-hati mempertimbangkan posisi di Indonesia,” katanya.

Baca juga: Dilengserkan Dari Posisi Perdana Menteri Australia, Tony Abbott ‘Ditusuk Dari Depan’?

Terkait komentarnya beberapa waktu lalu yang menyinggung masyarakat Indonesia usai menyebutkan sumbangan Australia pada bencana tsunami Aceh, sang Perdana Menteri juga mengatakan tak ingin mengomentari Indonesia atau sahabatnya yaitu Presiden Jokowi.

“Namun, saya juga bisa pastikan bahwa saya telah bicara untuk kepentingan Australia dan nilai-nilai Australia. Saya juga harus menghormati dan menjaga persahabatan dan salah satu sahabat terbaik Australia adalah Indonesia,” tutur PM Abbott pada Kamis (26/02) pagi.

(ncl/Kompas)

  • HOT !
    Perpres Badan Pembinaan Ideologi Pancasila, resmi diteken oleh Presiden Jokowi. Yang terbaru, Perpres tersebut mengatur hak keuangan para kepala dan anggotanya. Perpres No 42 Tahun 2018 ini mengatur tentang hak keuangan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila di mana Kepala BPIP diduduki oleh Megawati Soekarnoputri dengan hak keuangan mencapai Rp112 juta....
  • HOT !
    Perilaku mudik atau pulang kampung di Indonesia adalah hal yang sangat lumrah dilakukan ketika menuju Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran. Namun bukan hanya persiapan fisik, mental atau keperluan saja yang harus diperhatikan, informasi tentang akses dan jalur transportasi pun harus diketahui....
  • HOT !
     Euforia mudik diprediksi mulai lebih awal karena libur dan cuti bersama dari pemerintah yang juga sudah ditetapkan dari beberapa hari sebelum Hari Raya Idul Fitri tiba. Dan sudah jadi tradisi jika mudik identik dengan kemacetan....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)