SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

PM Australia Tony Abbot Kembali Telepon Presiden Jokowi Terkait Terpidana Mati

Kamis, 26 Februari 2015 13:30 by ningcil | 1677 hits
PM Australia Tony Abbot Kembali Telepon Presiden Jokowi Terkait Terpidana Mati
Image source: rancahpost.

DREAMERSRADIO.COM - Masih dalam upaya agar warga negaranya terhindar dari hukuman mati di Indonesia, Perdana Menteri Australia Tony Abbott kembali menelepon Presiden Joko Widodo pada Rabu (25/02) malam.

Dalam pembicaraan tersebut, PM Abbott mengemukakan harapannya agar pelaksanaan eksekusi tidak dilanjutkan, mengingat dua terpidana mati asal Australia Andrew Chan dan Myuran Sukumaran telah menjalani proses rehabilitasi.

Nasib dua orang kasus ‘Bali Nine’ ini beberapa pekan belakang memang menciptakan ketegangan diantara dua negara. Namun menurut sumber ABC yang dilansir Kompas, kedua kedua pemimpin negara ini sepakat untuk menjaga hubungan bilateral.

“Namun, saya bisa nyatakan bahwa Pak Presiden sangat memahami posisi Australia dan saya pikir dia sangat hati-hati mempertimbangkan posisi di Indonesia,” katanya.

Baca juga: Dilengserkan Dari Posisi Perdana Menteri Australia, Tony Abbott ‘Ditusuk Dari Depan’?

Terkait komentarnya beberapa waktu lalu yang menyinggung masyarakat Indonesia usai menyebutkan sumbangan Australia pada bencana tsunami Aceh, sang Perdana Menteri juga mengatakan tak ingin mengomentari Indonesia atau sahabatnya yaitu Presiden Jokowi.

“Namun, saya juga bisa pastikan bahwa saya telah bicara untuk kepentingan Australia dan nilai-nilai Australia. Saya juga harus menghormati dan menjaga persahabatan dan salah satu sahabat terbaik Australia adalah Indonesia,” tutur PM Abbott pada Kamis (26/02) pagi.

(ncl/Kompas)

Komentar
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....
  • HOT !
    Pemimpin tertinggi Korea Utara, Kim Jong Un kerap menuai kritikan karena tindakan yang kontroversial sebagai pemimpin dunia. Menariknya, sejumlah kantor Korea Utara nampak sangat memuja sosok Kim Jong Un yang diklaim memiliki kekuatan super....
  • HOT !
    Memiliki kemampuan menguasasi berbagai bahasa memang sangat berguna, baik itu untuk karier ataupun bersosialisasi. Nah, bagi kamu yang tertarik untuk mempelajari berbagai bahasa di dunia dan ingin mengetahui apa yang paling cepat dan paling lama untuk dipelajari, Foreign Service Institute telah menyortir bahasa bahasa utama di seluruh dunia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)