home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Beri Makan Kulit Jeruk pada Ayam, Peternak di Jepang Hasilkan Telur Aroma Jeruk!

Rabu, 25 Februari 2015 16:32 by fzhchyn | 2509 hits
Beri Makan Kulit Jeruk pada Ayam, Peternak di Jepang Hasilkan Telur Aroma Jeruk!
Image source: en.rocketne

DREAMERSRADIO.COM - Hanya di Jepang seseorang dapat menemukan makanan aneh seperti bawang putih rasa cola, daun maple goreng, dan cookies cair. Namun, ada jenis makanan yang lebih aneh dari negri sakura ini Dreamers, yaitu telur dengan aroma jeruk!

Dilansir Oddity Central, telur dengan aroma buah jeruk ini merupakan produk dari produser di Prefektur Kochi, di sudut barat daya pulau Shikoku.

Telur khusus yang disebut ‘yuzu tama’ ini memiliki aroma dan rasa seperti yuzu, yaitu salah satu jenis buah jeruk yang paling digemari di Jepang. Buah yuzu tampak seperti persilangan antara buah lemon yang keriput dengan buah jeruk dan rasanya seperti kombinasi antara buah jeruk dan jeruk mandarin.

Buah ini tumbuh dengan subur di Kochi dan secara luas digunakan sebagai bahan berbagai jenis makanan di Jepang.

Anehnya, tama yuzu ini tidak mengandungbahan kimia tambahan atau perasa. Para produser memproduksi telur istimewa ini hanya dengan memberi makan ayam dengan kulit buah yuzu yang banyak, disertai dengan kale, jagung non-transgenik, dan biji wijen.

Telur yang dihasilkan terlihat tidak berbeda dengan telur pada umumnya, namun bau jeruknya sangat menyengat bahkan sebelum telur dipecahkan. Bahkan menurut salah satu reporter Rocket News, bau akan lebih tajam setelah telur dipecahkan sampai orang mangkin bertanya-tanya apakan ada tambahan parfum di dalamnya.


Image source: en.rocketnews24.com

Selain itu, rasa kuning telurnya sangat lembut dan putih telurnya memiliki tekstur yang bagus dengan rasa lembut yang tidak terlalu kuat. Saat dikunyah, ada rasa yuzu yang menyegarkan mulut. Telur ini dijual dengan kisaran harga 400 sampai 500 yen atau sekitar 50.000 rupiah untuk satu kotak berisi 6 butir telur.

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)