SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Beri Makan Kulit Jeruk pada Ayam, Peternak di Jepang Hasilkan Telur Aroma Jeruk!

Rabu, 25 Februari 2015 16:32 by zia92 | 2091 hits
Beri Makan Kulit Jeruk pada Ayam, Peternak di Jepang Hasilkan Telur Aroma Jeruk!
Image source: en.rocketne

DREAMERSRADIO.COM - Hanya di Jepang seseorang dapat menemukan makanan aneh seperti bawang putih rasa cola, daun maple goreng, dan cookies cair. Namun, ada jenis makanan yang lebih aneh dari negri sakura ini Dreamers, yaitu telur dengan aroma jeruk!

Dilansir Oddity Central, telur dengan aroma buah jeruk ini merupakan produk dari produser di Prefektur Kochi, di sudut barat daya pulau Shikoku.

Telur khusus yang disebut ‘yuzu tama’ ini memiliki aroma dan rasa seperti yuzu, yaitu salah satu jenis buah jeruk yang paling digemari di Jepang. Buah yuzu tampak seperti persilangan antara buah lemon yang keriput dengan buah jeruk dan rasanya seperti kombinasi antara buah jeruk dan jeruk mandarin.

Buah ini tumbuh dengan subur di Kochi dan secara luas digunakan sebagai bahan berbagai jenis makanan di Jepang.

Anehnya, tama yuzu ini tidak mengandungbahan kimia tambahan atau perasa. Para produser memproduksi telur istimewa ini hanya dengan memberi makan ayam dengan kulit buah yuzu yang banyak, disertai dengan kale, jagung non-transgenik, dan biji wijen.

Telur yang dihasilkan terlihat tidak berbeda dengan telur pada umumnya, namun bau jeruknya sangat menyengat bahkan sebelum telur dipecahkan. Bahkan menurut salah satu reporter Rocket News, bau akan lebih tajam setelah telur dipecahkan sampai orang mangkin bertanya-tanya apakan ada tambahan parfum di dalamnya.


Image source: en.rocketnews24.com

Selain itu, rasa kuning telurnya sangat lembut dan putih telurnya memiliki tekstur yang bagus dengan rasa lembut yang tidak terlalu kuat. Saat dikunyah, ada rasa yuzu yang menyegarkan mulut. Telur ini dijual dengan kisaran harga 400 sampai 500 yen atau sekitar 50.000 rupiah untuk satu kotak berisi 6 butir telur.

Komentar
  • HOT !
    Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto turut mengecam pernyataan Presiden Amerika Serikat Donald Trump terkait perkataannya mengenai pemindahan Ibu Kota Israel ke Yerusalem....
  • HOT !
    Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakilnya, Sandiaga Uno membentuk Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP). Rencananya akan ada 75 orang TGUPP yang akan direkrut....
  • HOT !
    Entah apa yang ada di balik keputusan Presiden Donald Trump mengakui Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel dan memindahkan Kedutaan Besar dari Ibu Kota sebelumnya di Tel Aviv ke kota 3 agama itu. Sejumlah pendapat menilai jika ia tengah melaksanakan janji kampanye, membuat pendukungnya yang pro Israel puas....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)