SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

5000 Orang Luka-luka Selama Libur Imlek di Vietnam

Senin, 23 Februari 2015 19:34 by Dewinn | 1716 hits
5000 Orang Luka-luka Selama Libur Imlek di Vietnam
Image source: thanhnienne

DREAMERSRADIO.COM - Perkelahian selama libur tahun baru imlek lalu di Vietnam telah merenggut nyawa 11 orang dan lebih dari 5000 orang dibawa ke rumah sakit, menurut penjelasan dari menteri kesehatan Vietnam.

Menurut lansiran dari vietnambreakingnews.com, pemerintah Vietnam mengabulkan permintaan warganya agar diliburkan selama 9 hari karena perayaan Tahun baru Vietnam (Tet) berpapasan dengan Tahun Baru Imlek, dimana hari libur tersebut berakhir hari senin.

Perkelahian dan kerusuhan yang terjadi selama festival perayaan tahun baru tersebut telah merugikan banyak pihak. Menurut komite keamanan lalu lintas setempat, kecelakaan lalulintas yang terjadi selama libur tersebut pun telah menewaskan 246 warga dengan 415 warga lain luka-luka.

Baca juga: Bikin Bangga, Agnez Mo Menangkan Penghargaan di MAMA 2017

Mayoritas penyebab kecelakan lalu-lintas tersebut adalah pengendara yang tidak menaati rambu lalu-lintas, seperti mengendara dalam keadaan mabuk, tidak mengenakan pengaman (sabuk atau helm), atau membawa penumpang melebihi kapasitas.

Berita ini menarik perhatian banyak pengguana sosial media . "Tingginya angka mencerminkan fakta bahwa budaya, moralitas dan disiplin di Vietnam memiliki masalah serius," kata Trung Dung Pham di posting Facebook.

Dokter Nguyen Tien Quyet Rumah Sakit Hanoi Viet Duc mengatakan "Korban yang dirawat di rumah sakit lebih sedikit dari tahun lalu. bagaimanapun juga banyak yang mendapat luka serius dengan lebih banyaknya kecelakaan lalu-lintas yang taerjadi".

  • HOT !
    Perilaku mudik atau pulang kampung di Indonesia adalah hal yang sangat lumrah dilakukan ketika menuju Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran. Namun bukan hanya persiapan fisik, mental atau keperluan saja yang harus diperhatikan, informasi tentang akses dan jalur transportasi pun harus diketahui....
  • HOT !
    Presiden Donald Trump resmi mengeluarkan surat pembatalan pertemuan tingkat tinggi dengan Kim Jong Un, Pemimpin Tertinggi Korea Utara. Padahal sejatinya, pertemuan ini diharapkan masyarakat dunia soal perdamaian dan kepastian soal senjata nuklir yang belakangan sempat memanas....
  • HOT !
    Tidak hanya perlengkapan, kondisi fisik dan transportasi saja yang harus dipersiapkan oleh pelaku mudik setiap tahunnya. Namun juga informasi soal akses dan kesiapan jalur yang akan dilaluinya. Karena pemerintah telah menyampaikan progres kesiapan jalur di Pulau Jawa....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)