SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Cegah Begal Motor, Polda Metro Jaya Sebar Intel

Senin, 23 Februari 2015 10:00 by ningcil | 1411 hits
Cegah Begal Motor, Polda Metro Jaya Sebar Intel
Image source: inilah.com

DREAMERSRADIO.COM - Mengantisipasi maraknya kejahatan di jalan raya, khususnya begal sepeda motor, Polda Metro Jaya menyebarkan anggota polisi berpakaian preman atau intel di beberapa titik rawan.

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Martinus Sitompul, seluruh intel yang disebar untuk memantau lokasi rawan kejahatan.

"Kita sudah turunkan semua satker (satuan kerja), intelejen diminta untuk memantau dan mendata pelaku serta lokasi rawan kejahatan," ujar Martinus, Minggu (22/2/2015).

Selain memantau aksi begal sepeda motor yang masih menjadi momok masyarakat, pihaknya juga memantau peredaran senjata api untuk tindak kejahatan.

Baca juga: Punya Banyak Catatan Kriminal, Chris Brown Dilarang Tampil di Kanada!

Pasalnya, para pelaku kejahatan tak lepas dari senjata api untuk melumpuhkan korban. "Semua kejahatan kami akan berantas, jadi tidak hanya begal motor aja," ujarnya.

Sebelumnya Polda Metro Jaya juga telah membuat pos pantau di beberapa titik rawan kejahatan. Sejumlah pos itu diisi oleh personil Brimob dan Sabhara yang dilengkapi dengan senjata laras panjang.

Hasilnya, kejahatan selama ada pos pantau tersebut diklaim berkurang. Namun, diketahui masih terjadi aksi kejahatan di lain tempat.

Karena itulah, Polda Metro Jaya menguatkan personilnya dengan menyebar anggota intel dan anggota patroli di lapangan. "Kita antisipasi dengan melakukan penguatan patroli untuk mengantipasi pergeseran tersebut," tambahnya. [ars]

Source:
Komentar
  • HOT !
    Belum sampai 5 tahun, Gedung DPRD DKI memang sudah mengalami kerusakan beberapa kali. Baru baru ini, gedung senilai 500 miliar ini disebut sebut kembali mengalami kerusakan yang bisa membahayakan para pejalan kaki. Hingga sejak Rabu (13/12), akses pejalan kaki menuju gedung Balai Kota DKI Jakarta melalui DPRD DKI dialihkan....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....
  • HOT !
    Meski praperadilan gugur dan resmi jadi terdakwa, kubu Setya Novanto mengajukan eksepsi atau nota keberatan atas surat dakwaan yang dibicarakan oleh Jaksa Penuntut Umum KPK. Kuasa Hukum Setnov beralasan ada sejumlah fakta yang tidak dimuat dalam surat dakwaan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)