home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

12 Halte Akan Dibangun pada Busway Koridor 13 Ciledug-Tendean

Senin, 23 Februari 2015 09:07 by ningcil | 2721 hits
12 Halte Akan Dibangun pada Busway Koridor 13 Ciledug-Tendean
Image source: m.bisnis.co

DREAMERSRADIO.COM - Dinas Bina Marga DKI Jakarta saat ini tengah membangun jalan layang khusus Bus Transjakarta (busway) koridor 13 Tendean-Blok M-Cileduk. Dalam proyek jalan layang tersebut, nantinya juga akan dibangun 12 unit halte Bus Transjakarta. 

"Totalnya ada 12 halte busway yang kami bangun di jalan layang Transjakarta koridor XIII ini," ujar Kepala Bidang Simpang dan Jalan Tak Sebidang Dinas Binamarga DKI Heru Suwondo, kepada INILAHCOM, Minggu (22/2/2015). 

Menurutnya, pembangunan halte ini sudah diserahkan dari PT Transjakarta kepada pihak Dinas Bina Marga. Sehingga nantinya Bina Marga akan menyerahkan sepenuhnya kepada pihak kontraktor untuk menentukan titik-titik halte yang akan dibangun. 

Heru mengatakan dalam proyek jalan layang sepanjang 9,1 kilometer ini dibagi menjadi delapan paket. Masing-masing paket akan dikerjakan oleh satu atau dua kontraktor yang telah memenangkan tender tersebut. 

Baca juga: DKI Jakarta Rugi Rp 25 Miliar Akibat Demo Rusuh

Ia merinci halte busway yang dibangun satu unit meliputi paket Tendean (Halte Trans TV), paket Santa (Halte Rawa Barat), paket Taman Puring (Halte Stasiun MRT) dan paket Trunojoyo (Halte Tirtayasa). 

"Kalau yang dua halte itu ada di paket Kebayoran Lama (Halte Kebayoran Baru dan Taman Puring), paket Seskoal (Halte Seskoal dan Carrefour), lalu paket Kostrad (Halte Swadarma dan Cipulir) dan paket Adam Malik (Halte Kampus Budi Luhur dan JORR W2)," katanya. 

Heru menambahkan proyek pembangunan jalan layang Bus Transjakarta Koridor 13 rute Ciledug - Blok M - Jalan Tendean ini bagi delapan paket atau sekmen. Rinciannya, paket Adam Malik (1.350 meter), paket Kostrad (1.400 meter), paket Seskoal-Cileduk (1.500 meter), paket Taman Puring (1.200 meter), paket Kebayoran Lama (1.300 meter), paket Trunojoyo (1.375 meter), paket Santa (1.250 meter) dan paket Tendean (1000 meter).

Selain itu, nantinya di setiap halte Bus Transjakarta juga akan disiapkan jalur untuk pejalan kaki yang akan naik maupun turun di halte tersebut.[yha]

Source:
Komentar
  • HOT !
    Bos Samsung, Lee Kun Hee diumumkan meninggal di usia 78 tahun, pada hari Minggu (25/10/2020) di Seoul, Korea Selatan. Pada Rabu (28/10), upacara terakhir dari rangkaian pemakamannya digelar....
  • HOT !
    Pada tanggal 24 – 30 September 2020, Lembaga Survei Indikator Politik melakukan survei pemilihan capres yang akan maju di tahun 2024. Survei yang melibatkan 1.200 responden yang dipilih secara acak....
  • HOT !
    Bukan hal baru menggunakan nama pahlawan atau tokoh penting sebagai nama jalan. Rasanya lebih membanggakan saat nama tokoh penting Indonesia dijadikan nama jalan di luar negeri. Baru baru ini, nama Presiden RI Jokowi resmi digunakan sebagai nama jalan di Ibu Kota Uni Emirat Arab, Abudabi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indiraptrf
Cast : Catherine(oc), Kim Woojoong, Park Chanyeol, Park Jiyeon.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)