home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

12 Halte Akan Dibangun pada Busway Koridor 13 Ciledug-Tendean

Senin, 23 Februari 2015 09:07 by ningcil | 2792 hits
12 Halte Akan Dibangun pada Busway Koridor 13 Ciledug-Tendean
Image source: m.bisnis.co

DREAMERSRADIO.COM - Dinas Bina Marga DKI Jakarta saat ini tengah membangun jalan layang khusus Bus Transjakarta (busway) koridor 13 Tendean-Blok M-Cileduk. Dalam proyek jalan layang tersebut, nantinya juga akan dibangun 12 unit halte Bus Transjakarta. 

"Totalnya ada 12 halte busway yang kami bangun di jalan layang Transjakarta koridor XIII ini," ujar Kepala Bidang Simpang dan Jalan Tak Sebidang Dinas Binamarga DKI Heru Suwondo, kepada INILAHCOM, Minggu (22/2/2015). 

Menurutnya, pembangunan halte ini sudah diserahkan dari PT Transjakarta kepada pihak Dinas Bina Marga. Sehingga nantinya Bina Marga akan menyerahkan sepenuhnya kepada pihak kontraktor untuk menentukan titik-titik halte yang akan dibangun. 

Heru mengatakan dalam proyek jalan layang sepanjang 9,1 kilometer ini dibagi menjadi delapan paket. Masing-masing paket akan dikerjakan oleh satu atau dua kontraktor yang telah memenangkan tender tersebut. 

Baca juga: Catat, TransJakarta dan MRT Hanya Jalan Sampai Jam 8 Malam Mulai Hari Ini

Ia merinci halte busway yang dibangun satu unit meliputi paket Tendean (Halte Trans TV), paket Santa (Halte Rawa Barat), paket Taman Puring (Halte Stasiun MRT) dan paket Trunojoyo (Halte Tirtayasa). 

"Kalau yang dua halte itu ada di paket Kebayoran Lama (Halte Kebayoran Baru dan Taman Puring), paket Seskoal (Halte Seskoal dan Carrefour), lalu paket Kostrad (Halte Swadarma dan Cipulir) dan paket Adam Malik (Halte Kampus Budi Luhur dan JORR W2)," katanya. 

Heru menambahkan proyek pembangunan jalan layang Bus Transjakarta Koridor 13 rute Ciledug - Blok M - Jalan Tendean ini bagi delapan paket atau sekmen. Rinciannya, paket Adam Malik (1.350 meter), paket Kostrad (1.400 meter), paket Seskoal-Cileduk (1.500 meter), paket Taman Puring (1.200 meter), paket Kebayoran Lama (1.300 meter), paket Trunojoyo (1.375 meter), paket Santa (1.250 meter) dan paket Tendean (1000 meter).

Selain itu, nantinya di setiap halte Bus Transjakarta juga akan disiapkan jalur untuk pejalan kaki yang akan naik maupun turun di halte tersebut.[yha]

Source:
Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)