DREAMERSRADIO.COM - Akibat keterlambatan beberapa jadwal penerbangan dari maskapai Lion Air hingga menyebabkan menumpuknya penumpang di Bandara Internasional Soekarno-Hatta Cengkareng, Tangerang, Banten. Tak heran, keterlambatan atau penundaan penerbangan tersebut terjadi sejak Rabu (18/02) lalu.
Situasi yang makin tak terkendali di Terminal 3, tempat para penumpang Lion Air dan AirAsia menunggu jadwal penerbangan mereka ini pun akhirnya membuat PT Angkasa Pura II selaku pengelola bandara memutuskan untuk memindahkan sebagian penumpang.
Seperti dikutip dari Kompas Jumat (20/02), PT Angkasa Pura II memindahkan penumpang maskapai AirAsia dari Terminal 3 ke Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.
Pemindahan ini dilakukan karena masih banyaknya penumpang Lion Air yang ingin melakukan pengembalian tiket atau refund di Terminal 3 atas jadwal keberangkatan pesawat yang tak jelas.
Baca juga: Duh, Penumpang Lion Air Kehilangan Banyak Barang Berharga Pasca Pesawat Delay
PR Manager PT Angkasa Pura II Achmad Syahir mengatakan pada Kompas jika sampai proses refund selesai, para penumpang AirAsia akan tetap check in di Terminal 3, dan akan disediakan bus untuk mengantar ke Terminal 2 untuk diberangkatkan.Menurut pantauan DreamersRadio.com, saat ini pelataran Terminal 3, khususnya bagian check in terpantau padat oleh penumpang Lion Air dengan tujuan Solo, Yogyakarta, Medan dan daerah lainnya yang rencananya dijadwalkan akan berangkat pada Jumat (20/02) ini.
(ncl/Kompas)