home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Delay Lion Air: Terminal 3 Padat Penumpang, Penerbangan AirAsia Dipindah

Jumat, 20 Februari 2015 12:06 by ningcil | 1480 hits
Delay Lion Air: Terminal 3 Padat Penumpang, Penerbangan AirAsia Dipindah
Image source: dreamersrad

DREAMERSRADIO.COM - Akibat keterlambatan beberapa jadwal penerbangan dari maskapai Lion Air hingga menyebabkan menumpuknya penumpang di Bandara Internasional Soekarno-Hatta Cengkareng, Tangerang, Banten. Tak heran, keterlambatan atau penundaan penerbangan tersebut terjadi sejak Rabu (18/02) lalu.

Situasi yang makin tak terkendali di Terminal 3, tempat para penumpang Lion Air dan AirAsia menunggu jadwal penerbangan mereka ini pun akhirnya membuat PT Angkasa Pura II selaku pengelola bandara memutuskan untuk memindahkan sebagian penumpang.

Seperti dikutip dari Kompas Jumat (20/02),  PT Angkasa Pura II memindahkan penumpang maskapai AirAsia dari Terminal 3 ke Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.


Image source: dreamersradio.com

Pemindahan ini dilakukan karena masih banyaknya penumpang Lion Air yang ingin melakukan pengembalian tiket atau refund di Terminal 3 atas jadwal keberangkatan pesawat yang tak jelas.

Baca juga: Duh, Penumpang Lion Air Kehilangan Banyak Barang Berharga Pasca Pesawat Delay

PR Manager PT Angkasa Pura II Achmad Syahir mengatakan pada Kompas jika sampai proses refund selesai, para penumpang AirAsia akan tetap check in di Terminal 3, dan akan disediakan bus untuk mengantar ke Terminal 2 untuk diberangkatkan.

Menurut pantauan DreamersRadio.com, saat ini pelataran Terminal 3, khususnya bagian check in terpantau padat oleh penumpang Lion Air dengan tujuan Solo, Yogyakarta, Medan dan daerah lainnya yang rencananya dijadwalkan akan berangkat pada Jumat (20/02) ini.

(ncl/Kompas)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)