SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wanita Ini Hanya Hasilkan Satu Toples Sampah Dalam Dua Tahun!

Kamis, 19 Februari 2015 23:00 by Dits | 2846 hits
Wanita Ini Hanya Hasilkan Satu Toples Sampah Dalam Dua Tahun!
odditycentral

DREAMERSRADIO.COM - Sampah merupakan bagian dari kehidupan manusia dan dapat membawa dampak buruk pada kondisi lingkungan jika dibuang sembarangan atau ditumpuk tanpa diolah dengan baik. Hal tersebut membuat wanita asal New York, Amerika Serikat, Lauren Singer, bertekad membuktikan bahwa sebenaranya sampah bisa diatasi dengan cara gaya hidup bebas sampah.

Dilansir dari laman odditycentral, Singer, mahasiswi Jurusan Teknik Lingkungan di New York University (NYU) membuktikan bahwa dirinya mampu menghasilkan satu stoples sampah dalam dua tahun terakhir.

Semasa kuliah, ia menggarap sebuah proyek lingkungan yang bertujuan meminimalisasi penggunaan sampah yang dibuang. Singer sukses melakukan beberapa hal setiap hari untuk mengurangi limbah, seperti membuat pasta gigi, deodoran, dan sabun cuci sendiri. Setelah lulus kuliah, kemudian ia mendirikan sebuah perusahaan ramah lingkungan bernama The Simply Co. Ia pun berencana untuk menjual produk buatannya sendiri.


image source: dailymail.uk

Singer berbagi pengalaman gaya hidup bebas sampah dalam blognya ‘Trash is for Tossers’,  "Saya berhenti membeli produk kemasan dan mulai membawa tas dan botol saya sendiri untuk diisi dengan produk di supermarket," jelasnya.

Baca juga: Viral Desa 'Zero Waste' yang Buat 45 Jenis Tempat Sampah

Singer mengungkapkan bahwa ada hal yang membuat dirinya melakukan gaya hidup bebas sampah. "Pertama, saat profesor saya di perguruan tinggi, Jeffrey Hollender menekankan pentingnya menjunjung tinggi nilai-nilai kehidupan, yang membuat saya berpikir tentang dampak lingkungan pribadi terhadap diri sendiri,”

"Kedua, ketika saya melihat teman saya membawa bekal makan siang setiap minggu dengan menggunakan kantong plastik sekali pakai, serta botol air sekali pakai”, saat itu Singer berpikir, bahwa hal tersebut bisa membawa dampak positif untuk lingkungan jadi lebih baik di masa depan.

(Dits)

  • HOT !
    Jelang Pemilu Presiden 2019, lembaga lembaga survei gencar merilis hasil elektabilitas para calon pilihan rakyat dalam memimpin negara. Namun bagaimana dengan performa sang petahana alias Presiden Jokowi di mata publik?...
  • HOT !
    Sekolah sejatinya menjadi tempat menimba ilmu sebaik baiknya sejak dini. Tapi mirisnya masa depan dua bocah di Tulungagung harus terusik dengan nekat melakukan hubungan terlarang hingga berujung kehamilan....
  • HOT !
    Beredar video pimpinan FPI, Habib Rizieq Shihab yang menyebut seorang mantan napi teroris, Sofyan Tsauri sebagai intel teroris. Sofyan Tsauri pun mengaku merasa dirugikan termasuk keluarganya yang mendapat ancaman....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)