SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wanita Ini Hanya Hasilkan Satu Toples Sampah Dalam Dua Tahun!

Kamis, 19 Februari 2015 23:00 by Dits | 2810 hits
Wanita Ini Hanya Hasilkan Satu Toples Sampah Dalam Dua Tahun!
odditycentral

DREAMERSRADIO.COM - Sampah merupakan bagian dari kehidupan manusia dan dapat membawa dampak buruk pada kondisi lingkungan jika dibuang sembarangan atau ditumpuk tanpa diolah dengan baik. Hal tersebut membuat wanita asal New York, Amerika Serikat, Lauren Singer, bertekad membuktikan bahwa sebenaranya sampah bisa diatasi dengan cara gaya hidup bebas sampah.

Dilansir dari laman odditycentral, Singer, mahasiswi Jurusan Teknik Lingkungan di New York University (NYU) membuktikan bahwa dirinya mampu menghasilkan satu stoples sampah dalam dua tahun terakhir.

Semasa kuliah, ia menggarap sebuah proyek lingkungan yang bertujuan meminimalisasi penggunaan sampah yang dibuang. Singer sukses melakukan beberapa hal setiap hari untuk mengurangi limbah, seperti membuat pasta gigi, deodoran, dan sabun cuci sendiri. Setelah lulus kuliah, kemudian ia mendirikan sebuah perusahaan ramah lingkungan bernama The Simply Co. Ia pun berencana untuk menjual produk buatannya sendiri.


image source: dailymail.uk

Singer berbagi pengalaman gaya hidup bebas sampah dalam blognya ‘Trash is for Tossers’,  "Saya berhenti membeli produk kemasan dan mulai membawa tas dan botol saya sendiri untuk diisi dengan produk di supermarket," jelasnya.

Baca juga: Wah, Ternyata Tumpukan Sampah Juga Bisa Jadi Karya Seni Seperti Ini!

Singer mengungkapkan bahwa ada hal yang membuat dirinya melakukan gaya hidup bebas sampah. "Pertama, saat profesor saya di perguruan tinggi, Jeffrey Hollender menekankan pentingnya menjunjung tinggi nilai-nilai kehidupan, yang membuat saya berpikir tentang dampak lingkungan pribadi terhadap diri sendiri,”

"Kedua, ketika saya melihat teman saya membawa bekal makan siang setiap minggu dengan menggunakan kantong plastik sekali pakai, serta botol air sekali pakai”, saat itu Singer berpikir, bahwa hal tersebut bisa membawa dampak positif untuk lingkungan jadi lebih baik di masa depan.

(Dits)

Komentar
  • HOT !
    Presiden Rusia Vladimir Putin menelpon Presiden Amerika Serikat, Donald Trump untuk mengucapkan terima kasih atas informasi dari CIA yang membantu Rusia untuk menggagalkan serangan teroris yang direncanakan di Saint Petersburg, Minggu (17/12)....
  • HOT !
    Gelaran Djakarta Warehouse Project tahun ini justru mendapat tentangan setelah berhasil mengadakan acara serupa bertahun tahun belakangan. Sejak Kamis, massa anti DWP berunjuk rasa menolak dilaksanakannya acara musik tersebut....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)