home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wanita Ini Hanya Hasilkan Satu Toples Sampah Dalam Dua Tahun!

Kamis, 19 Februari 2015 23:00 by Dits | 3009 hits
Wanita Ini Hanya Hasilkan Satu Toples Sampah Dalam Dua Tahun!
odditycentral

DREAMERSRADIO.COM - Sampah merupakan bagian dari kehidupan manusia dan dapat membawa dampak buruk pada kondisi lingkungan jika dibuang sembarangan atau ditumpuk tanpa diolah dengan baik. Hal tersebut membuat wanita asal New York, Amerika Serikat, Lauren Singer, bertekad membuktikan bahwa sebenaranya sampah bisa diatasi dengan cara gaya hidup bebas sampah.

Dilansir dari laman odditycentral, Singer, mahasiswi Jurusan Teknik Lingkungan di New York University (NYU) membuktikan bahwa dirinya mampu menghasilkan satu stoples sampah dalam dua tahun terakhir.

Semasa kuliah, ia menggarap sebuah proyek lingkungan yang bertujuan meminimalisasi penggunaan sampah yang dibuang. Singer sukses melakukan beberapa hal setiap hari untuk mengurangi limbah, seperti membuat pasta gigi, deodoran, dan sabun cuci sendiri. Setelah lulus kuliah, kemudian ia mendirikan sebuah perusahaan ramah lingkungan bernama The Simply Co. Ia pun berencana untuk menjual produk buatannya sendiri.


image source: dailymail.uk

Singer berbagi pengalaman gaya hidup bebas sampah dalam blognya ‘Trash is for Tossers’,  "Saya berhenti membeli produk kemasan dan mulai membawa tas dan botol saya sendiri untuk diisi dengan produk di supermarket," jelasnya.

Baca juga: Sering Terlihat Mengambang, Peneliti ITB Ungkap Ternyata Styrofoam Bukanlah Penyebab Banjir

Singer mengungkapkan bahwa ada hal yang membuat dirinya melakukan gaya hidup bebas sampah. "Pertama, saat profesor saya di perguruan tinggi, Jeffrey Hollender menekankan pentingnya menjunjung tinggi nilai-nilai kehidupan, yang membuat saya berpikir tentang dampak lingkungan pribadi terhadap diri sendiri,”

"Kedua, ketika saya melihat teman saya membawa bekal makan siang setiap minggu dengan menggunakan kantong plastik sekali pakai, serta botol air sekali pakai”, saat itu Singer berpikir, bahwa hal tersebut bisa membawa dampak positif untuk lingkungan jadi lebih baik di masa depan.

(Dits)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)