SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pasar Santa Booming Di Kalangan Anak Muda, Pedagang Tradisionalnya Digusur!

Kamis, 19 Februari 2015 12:13 by reinasoebisono | 2206 hits
Pasar Santa Booming Di Kalangan Anak Muda, Pedagang Tradisionalnya Digusur!
Image source: instagram.c

DREAMERSRADIO.COM - Beberapa bulan terakhir ini program revitalisasi Pasar Santa menunjukkan hasil yang memuaskan. Terbukti dari banyaknya anak muda yang beramai-ramai mengunjungi Pasar Santa di akhir pekan untuk  makan dan nongkrong. Pasar bukan lagi tempat ibu-ibu membeli kebutuhan dapur.

Dengan nyamannya kondisi tempat dan eksklusifitas yang ditawarkan kios-kios di sana, membuat pengunjung selalu kangen akan weekend agar bisa segera kembali ke Pasar Santa. Tapi, bagaimana dengan nasib para pedagang tradisional yang sudah belasan tahun menjajakan dagangannya di sana?  

Dilaporkan oleh Rappler, ratusan pedagang kaki lima digusur dari tempat berjualan mereka karena dianggap menjadi penyebab kemacetan di sekitar Pasar Santa. Padahal, menurut Imah, seorang pedagang kaki lima Pasar Santa, yang membuat macet adalah mobil-mobil pemilik dan pengunjung kios-kios baru di lantai atas.


Image Source: rappler.com

"Ya, gimana tidak macet. Satu orang pengujung, satu mobil. Belum lagi pedagang di atas pasti bawa mobil. Mending kalau udah belanja langsung pulang. Ini mereka jajan sambil ngobrol berjam-jam," curhat Imah yang juga seorang pedagang pecel ayam.

Baca juga: Kebakaran Hebat Juga Melanda Pasar Kebayoran Lama Siang Ini

Hal ini tentu menjadi dilema ya, Dreamers. di satu sisi anak-anak muda sudah menjadikan Pasar Santa sebagai tempat bergengsi untuk berkumpul dan makan, tapi di sisi lain, hal ini berefek pada pedagang menengah ke bawah yang dianggap menjadi penyebab utama kemacetan parah yang selalu terjadi di sana. Penggusuran area kaki lima di sekitar Pasar Santa oleh Satpol PP yang telah berjalan sejak minggu lalu pun masih berjalan hingga 3 Maret mendatang.

Gimana, apa kamu sudah melihat sendiri kondisi di Pasar Santa? Kalau kamu kesana, jangan lupa mampir ke Dreamersradio, ya!

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Sidang perdana dakwaan Ketua Nonaktif DPR, Setya Novanto di perkara dugaan korupsi menarik perhatian lantaran disebut banyak kejanggalan yang dilakukannya. Pria yang tengah dinonaktifkan pula sebagai Ketua Umum Partai Golkar itu berwajah pucat dan terus menunduk selama persidangan....
  • HOT !
    Presiden Jokowi berkunjung ke Kabupaten Pacitan, Jawa Timur pada pekan lalu yang kebetulan adalah kampung halaman Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Dan ternyata, warga sekitar memberi perbandingan cukup signifikan di antara keduanya....
  • HOT !
    Suasana mencekam terjadi di Times Square, New York pada Senin (11/12). Seorang pemuda yang telah diidentifikasi oleh pihak kepolisian sebagai Akayed Ullah melakukan aksi bom bunuh diri di stasiun kereta bawah tanah dekat Times Square, Manhattan, New York....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)