SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wah, Wanita di AS Akan Dilarang Pakai Celana Legging?

Rabu, 18 Februari 2015 11:18 by ningcil | 5784 hits
Wah, Wanita di AS Akan Dilarang Pakai Celana Legging?
Image source: bbc.co.uk/i

DREAMERSRADIO.COM - Dikalangan para wanita, celana yoga atau yang juga populer dengan nama legging memang merupakan salah satu item fesyen yang banyak dikenakan. Akan tetapi celana legging ini menjadi berita utama setelah parlemen AS menyebutkan jika celana ini melanggar kesopanan dan ilegal dikenakan.

Celana yoga atau lengging yang berbahan halus dan ringan serta ketat saat digunakan memang tak hanya banyak populer di kalangan para wanita Indonesia tetapi juga di Amerika Serikat belakangan ini.

Bahkan seperti disebutkan oleh BBC Indonesia, kegemaran kalangan perempuan untuk menggunakan legging ini bahkan mempengaruhi penjualan denim yang menurun sebanyak 6%. Hal ini dikarenakan banyak perempuan yang berasalan jika legging lebih nyaman digunakan ketimbang celana jeans ketat.

Merasa jika pemakaian celana legging ini memperlihatkan sesuatu yang tidak senonoh, anggota parlemen Montana, David ‘Doc’ Moore mearik perhatian dengan mengajukan sebuah RUU yang bertujuan untuk memperkuat mengenai pemakaian item fesyen tersebut.

Peraturan ini disampaikan setelah seseorang tertangkap setelah bersepeda dengan telanjang di Missoula, Montana yang menunjukkan bahwa aturan mengenai “memperlihatkan sesuatu yang tidak senonoh” di kota itu masih berlaku. Kepada wartawan, Moore menyebutkan bahwa celana ketat seperti legging merupakan jenis pakaian yang disebut sebagai tidak senonoh.

Baca juga: Mayoritas Muslim, Apa Alasan Warga Indonesia Tidak Dilarang Masuk Amerika Serikat?

Larangan penggunaan legging ini juga sebelumnya berlaku di sekolah-sekolah AS, yang telah mencoret salah satu item fesyen ini dalam daftar aturan pakaian yang harus dikenakan, bersama dengan celana jeans ketat. Pengurus sekolah mengatakan pakaian ini merupakan sebuah gangguan.

Akan tetapi pelarangan legging ini menyulut kontroversi setelah seorang blogger, Ashley Crtalic memberikan pembelaan.

“Saya berpikir tak ada masalah jika Anda menemukan seorang perempuan tampil seksi dengan celana yoga, Anda mungkin juga menemukan dia juga seksi saat menggunakan pakaian lain. Saya tak berpikir jika celana yoga bekerja seperti sihir voodoo,” pungkas Crtalic.

Akan tetapi mengenai hal ini, juru bicara Moore telah mengkonfirmasi jika komentarnya tentang celana yoga merupakan pendapat pribadi yang sarkasme.

(ncl/BBC Indonesia)

Komentar
  • HOT !
    Belum sampai 5 tahun, Gedung DPRD DKI memang sudah mengalami kerusakan beberapa kali. Baru baru ini, gedung senilai 500 miliar ini disebut sebut kembali mengalami kerusakan yang bisa membahayakan para pejalan kaki. Hingga sejak Rabu (13/12), akses pejalan kaki menuju gedung Balai Kota DKI Jakarta melalui DPRD DKI dialihkan....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....
  • HOT !
    Meski praperadilan gugur dan resmi jadi terdakwa, kubu Setya Novanto mengajukan eksepsi atau nota keberatan atas surat dakwaan yang dibicarakan oleh Jaksa Penuntut Umum KPK. Kuasa Hukum Setnov beralasan ada sejumlah fakta yang tidak dimuat dalam surat dakwaan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)