home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wah, Wanita di AS Akan Dilarang Pakai Celana Legging?

Rabu, 18 Februari 2015 11:18 by ningcil | 7330 hits
Wah, Wanita di AS Akan Dilarang Pakai Celana Legging?
Image source: bbc.co.uk/i

DREAMERSRADIO.COM - Dikalangan para wanita, celana yoga atau yang juga populer dengan nama legging memang merupakan salah satu item fesyen yang banyak dikenakan. Akan tetapi celana legging ini menjadi berita utama setelah parlemen AS menyebutkan jika celana ini melanggar kesopanan dan ilegal dikenakan.

Celana yoga atau lengging yang berbahan halus dan ringan serta ketat saat digunakan memang tak hanya banyak populer di kalangan para wanita Indonesia tetapi juga di Amerika Serikat belakangan ini.

Bahkan seperti disebutkan oleh BBC Indonesia, kegemaran kalangan perempuan untuk menggunakan legging ini bahkan mempengaruhi penjualan denim yang menurun sebanyak 6%. Hal ini dikarenakan banyak perempuan yang berasalan jika legging lebih nyaman digunakan ketimbang celana jeans ketat.

Merasa jika pemakaian celana legging ini memperlihatkan sesuatu yang tidak senonoh, anggota parlemen Montana, David ‘Doc’ Moore mearik perhatian dengan mengajukan sebuah RUU yang bertujuan untuk memperkuat mengenai pemakaian item fesyen tersebut.

Peraturan ini disampaikan setelah seseorang tertangkap setelah bersepeda dengan telanjang di Missoula, Montana yang menunjukkan bahwa aturan mengenai “memperlihatkan sesuatu yang tidak senonoh” di kota itu masih berlaku. Kepada wartawan, Moore menyebutkan bahwa celana ketat seperti legging merupakan jenis pakaian yang disebut sebagai tidak senonoh.

Baca juga: Pemerintah Sri Lanka Larang Penggunaan Cadar Pasca Teror Bom Paskah

Larangan penggunaan legging ini juga sebelumnya berlaku di sekolah-sekolah AS, yang telah mencoret salah satu item fesyen ini dalam daftar aturan pakaian yang harus dikenakan, bersama dengan celana jeans ketat. Pengurus sekolah mengatakan pakaian ini merupakan sebuah gangguan.

Akan tetapi pelarangan legging ini menyulut kontroversi setelah seorang blogger, Ashley Crtalic memberikan pembelaan.

“Saya berpikir tak ada masalah jika Anda menemukan seorang perempuan tampil seksi dengan celana yoga, Anda mungkin juga menemukan dia juga seksi saat menggunakan pakaian lain. Saya tak berpikir jika celana yoga bekerja seperti sihir voodoo,” pungkas Crtalic.

Akan tetapi mengenai hal ini, juru bicara Moore telah mengkonfirmasi jika komentarnya tentang celana yoga merupakan pendapat pribadi yang sarkasme.

(ncl/BBC Indonesia)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)