SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tahun Baru Imlek, Beijing Berubah Jadi Kota 'Hantu'!

Rabu, 18 Februari 2015 10:44 by citra09 | 2237 hits
Tahun Baru Imlek, Beijing Berubah Jadi Kota 'Hantu'!
Image source: Shanghaiist

DREAMERSRADIO.COM - Beijing, ibukota Cina satu ini memang dikenal sebagai kota dengan populasi penduduk tertinggi di dunia dan kota yang penuh sesak. Namun segalanya berubah drastis saat perayaan Tahun Baru Lunar atau Imlek.

Jelang tahun baru Imlek yang jatuh pada 19 Februari, Beijing berubah menjadi kota yang sangat sepi dan bahkan disebut sebagai kota ‘hantu’. Stasiun subway pun terasa sangat tenang karena para warganya ternyata menghabiskan waktu ke kampung halaman yang lebih sepi dan ‘hijau’ jelang liburan tahun baru Cina.


Image source: Shangaiist/NetEase

 Dalam foto-foto yang dirilis NetEase, bisa terlihat bahwa Beijing yang dikenal sebagai kota penuh sesak terlihat sangat lengang dan bahkan hampir kosong. Hanya beberapa mobil saja yang lewat di jalan rayanya.


Image source: Shangaiist/NetEase

Baca juga: Ini Perbedaan Imlek dan Cap Go Meh yang Jarang Diketahui

Transportasi umum yang biasanya penuh sesak dengan orang-orang yang pergi dan pulang kantor terlihat sangat kosong. Beijing West Railway melihat bahwa lebih dari 420 ribu warga pergi ke luar kota sehingga hari setelahnya terlihat sangat kosong.


Image source: Shangaiist/NetEase

Pemandangan ini tentu cukup mengejutkan, mengingat Beijing dan Shanghai sebelumnya disebut sebagai kota paling penuh sesak di dunia berdasarkan laporan kemacetan lalu lintas yang dirilis AutoNavi.

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto turut mengecam pernyataan Presiden Amerika Serikat Donald Trump terkait perkataannya mengenai pemindahan Ibu Kota Israel ke Yerusalem....
  • HOT !
    Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakilnya, Sandiaga Uno membentuk Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP). Rencananya akan ada 75 orang TGUPP yang akan direkrut....
  • HOT !
    Entah apa yang ada di balik keputusan Presiden Donald Trump mengakui Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel dan memindahkan Kedutaan Besar dari Ibu Kota sebelumnya di Tel Aviv ke kota 3 agama itu. Sejumlah pendapat menilai jika ia tengah melaksanakan janji kampanye, membuat pendukungnya yang pro Israel puas....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)