SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tahun Baru Imlek, Beijing Berubah Jadi Kota 'Hantu'!

Rabu, 18 Februari 2015 10:44 by citra09 | 2256 hits
Tahun Baru Imlek, Beijing Berubah Jadi Kota 'Hantu'!
Image source: Shanghaiist

DREAMERSRADIO.COM - Beijing, ibukota Cina satu ini memang dikenal sebagai kota dengan populasi penduduk tertinggi di dunia dan kota yang penuh sesak. Namun segalanya berubah drastis saat perayaan Tahun Baru Lunar atau Imlek.

Jelang tahun baru Imlek yang jatuh pada 19 Februari, Beijing berubah menjadi kota yang sangat sepi dan bahkan disebut sebagai kota ‘hantu’. Stasiun subway pun terasa sangat tenang karena para warganya ternyata menghabiskan waktu ke kampung halaman yang lebih sepi dan ‘hijau’ jelang liburan tahun baru Cina.


Image source: Shangaiist/NetEase

 Dalam foto-foto yang dirilis NetEase, bisa terlihat bahwa Beijing yang dikenal sebagai kota penuh sesak terlihat sangat lengang dan bahkan hampir kosong. Hanya beberapa mobil saja yang lewat di jalan rayanya.


Image source: Shangaiist/NetEase

Baca juga: MBC Rilis Foto dan Video Jelang Penayangan 'ISAC 2018' Spesial Tahun Baru Imlek

Transportasi umum yang biasanya penuh sesak dengan orang-orang yang pergi dan pulang kantor terlihat sangat kosong. Beijing West Railway melihat bahwa lebih dari 420 ribu warga pergi ke luar kota sehingga hari setelahnya terlihat sangat kosong.


Image source: Shangaiist/NetEase

Pemandangan ini tentu cukup mengejutkan, mengingat Beijing dan Shanghai sebelumnya disebut sebagai kota paling penuh sesak di dunia berdasarkan laporan kemacetan lalu lintas yang dirilis AutoNavi.

(ctr)

  • HOT !
    Gunung Merapi mengalami tiga kali letusan freatik pada Senin (21/5) di mana statusnya yang di awal normal naik menjadi waspada pada pukul 23.00. Hal ini dilakukan karena adanya peningkatan aktivitas freatik yang diikuti dengan gempa VT dan gempa tremor....
  • HOT !
    Terjadi berbagai penolakan atas jenazah para pelaku bom bunuh diri Jawa Timur. Jika sebelumnya untuk kasus bom tiga gereja pelakunya tak diakui keluarga padahalwarga bersedia, hal serupa juga terjadi pada pelau bom Rusun Wonocolo....
  • HOT !
    Dari 600 tamu undangan pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle, ternyata Presiden Donald Trump tidak termasuk dalam daftar undangan tersebut. Namun sepertinya hal ini tidak dijadikan masalah oleh Presiden Amerika Serikat tersebut, karena ternyata ia memberikan hadiah pernikahan kepada pasangan tersebut....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Park Ra Chel (OC), Cho Kyuhyun SJ, Puteri Ri (OC), Jung Yonghwa CNBlue, Yoochun JYJ, Hoya Infinite

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)