home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tahun Baru Imlek, Beijing Berubah Jadi Kota 'Hantu'!

Rabu, 18 Februari 2015 10:44 by citra09 | 2349 hits
Tahun Baru Imlek, Beijing Berubah Jadi Kota 'Hantu'!
Image source: Shanghaiist

DREAMERSRADIO.COM - Beijing, ibukota Cina satu ini memang dikenal sebagai kota dengan populasi penduduk tertinggi di dunia dan kota yang penuh sesak. Namun segalanya berubah drastis saat perayaan Tahun Baru Lunar atau Imlek.

Jelang tahun baru Imlek yang jatuh pada 19 Februari, Beijing berubah menjadi kota yang sangat sepi dan bahkan disebut sebagai kota ‘hantu’. Stasiun subway pun terasa sangat tenang karena para warganya ternyata menghabiskan waktu ke kampung halaman yang lebih sepi dan ‘hijau’ jelang liburan tahun baru Cina.


Image source: Shangaiist/NetEase

 Dalam foto-foto yang dirilis NetEase, bisa terlihat bahwa Beijing yang dikenal sebagai kota penuh sesak terlihat sangat lengang dan bahkan hampir kosong. Hanya beberapa mobil saja yang lewat di jalan rayanya.


Image source: Shangaiist/NetEase

Baca juga: Inilah Dugaan Motif Pelaku Penembakan Massal Festival Imlek Amerika Serikat yang Tewaskan 11 Orang

Transportasi umum yang biasanya penuh sesak dengan orang-orang yang pergi dan pulang kantor terlihat sangat kosong. Beijing West Railway melihat bahwa lebih dari 420 ribu warga pergi ke luar kota sehingga hari setelahnya terlihat sangat kosong.


Image source: Shangaiist/NetEase

Pemandangan ini tentu cukup mengejutkan, mengingat Beijing dan Shanghai sebelumnya disebut sebagai kota paling penuh sesak di dunia berdasarkan laporan kemacetan lalu lintas yang dirilis AutoNavi.

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)