SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pemindahan Duo Terpidana Mati 'Bali Nine' Gunakan Pesawat Carteran

Rabu, 18 Februari 2015 08:32 by ningcil | 1060 hits
Pemindahan Duo Terpidana Mati 'Bali Nine' Gunakan Pesawat Carteran
Image source: inilah.com

DREAMERSRADIO.COM - Kepala Kejaksaan Tinggi Bali, Momock Bambang Samiarso menyatakan pemindahan terhadap dua terpidana mati kasus narkotika kelompok 'Bali Nine' yakni Myuran Sukumaran dan Andrew Chan dari Lapas Kerobokan Denpasar ke Lapas Nusakambangan Cilacap, Jawa Tengah akan menggunakan pesawat carteran.

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Denpasar, Kerobokan, Denpasar, Bali ke Lapas Nusakambangan Cilacap, Jawa Tengah, bakal menggunakan pesawat carteran berkapasitas 20-30 orang.

"Pemindahan mereka (Myuran Sukumaran dan Andrew Chan) akan menggunakan pesawat carteran. Besar kemungkinan menggunakan pesawat komersil berkapasitas 20 hingga 30 orang," ujar Momock di Denpasar, Bali, Selasa (17/2/2015).

Meski begitu, Momock tidak mengungkapkan lebih detail jenis pesawat komersil apa yang akan digunakan untuk memindahkan kedua warga Australia tersebut.

Baca juga: Inilah Profil 10 Terpidana Kasus Narkoba yang Akan Dieksekusi Mati

"Belum ditentukan maskapai mana, apakah Garuda, Lion Air atau lainnya. Hal ini akan dibicarakan lagi dalam rapat lanjutan," jelasnya.

Momock mengakui jika eksekutor dalam eksekusi mati itu dari aparat di Cilacap, Jawa Tengah. "Aparat keamanan yang ditugaskan di Bali hanya mengawal pemindahan dari Lapas Kerobokan menuju Lapas Nusakambangan," ungkapnya.

Sebelumnya, telah digelar rapat koordinasi terkait pemindahan kedua terpidana mati yang dihadiri pihak Kejaksaan, Pemerintah Daerah Bali, Polri, TNI, dan Kemenkumham sebelum memutuskan skenario pemindahan tersebut. [ton]

Source:
  • HOT !
    Terdakwa kasus terorisme Aman Abdurrahman yang dituntut hukuman mati oleh jaksa hari ini, Jumat (25/5), menjalani sidang pledoi atau pembelaan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Dalam keterangannya, Aman mengatakan hal cukup mengejutkan karena berbeda dari pemahaman soal jihad di mata masyarakat selama ini....
  • HOT !
    Masih dari dalam lingkup pemberitaan viral sebuah video anak remaja mengancam menembak Presiden Jokowi dengan kata kata kasar sambil bertelanjang dada. Disebut anak tersebut telah menyerahkan diri ke kepolisian....
  • HOT !
    Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud memang telah menunjuk anak kandungnya, Pangeran Mohammed bin Salman atau yang sering disapa MBS sebagai pewarisnya. Namun kini rencana tersebut harus terusik dengan seruan kudeta....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)