SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pemindahan Duo Terpidana Mati 'Bali Nine' Gunakan Pesawat Carteran

Rabu, 18 Februari 2015 08:32 by ningcil | 1017 hits
Pemindahan Duo Terpidana Mati 'Bali Nine' Gunakan Pesawat Carteran
Image source: inilah.com

DREAMERSRADIO.COM - Kepala Kejaksaan Tinggi Bali, Momock Bambang Samiarso menyatakan pemindahan terhadap dua terpidana mati kasus narkotika kelompok 'Bali Nine' yakni Myuran Sukumaran dan Andrew Chan dari Lapas Kerobokan Denpasar ke Lapas Nusakambangan Cilacap, Jawa Tengah akan menggunakan pesawat carteran.

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Denpasar, Kerobokan, Denpasar, Bali ke Lapas Nusakambangan Cilacap, Jawa Tengah, bakal menggunakan pesawat carteran berkapasitas 20-30 orang.

"Pemindahan mereka (Myuran Sukumaran dan Andrew Chan) akan menggunakan pesawat carteran. Besar kemungkinan menggunakan pesawat komersil berkapasitas 20 hingga 30 orang," ujar Momock di Denpasar, Bali, Selasa (17/2/2015).

Meski begitu, Momock tidak mengungkapkan lebih detail jenis pesawat komersil apa yang akan digunakan untuk memindahkan kedua warga Australia tersebut.

Baca juga: Inilah Profil 10 Terpidana Kasus Narkoba yang Akan Dieksekusi Mati

"Belum ditentukan maskapai mana, apakah Garuda, Lion Air atau lainnya. Hal ini akan dibicarakan lagi dalam rapat lanjutan," jelasnya.

Momock mengakui jika eksekutor dalam eksekusi mati itu dari aparat di Cilacap, Jawa Tengah. "Aparat keamanan yang ditugaskan di Bali hanya mengawal pemindahan dari Lapas Kerobokan menuju Lapas Nusakambangan," ungkapnya.

Sebelumnya, telah digelar rapat koordinasi terkait pemindahan kedua terpidana mati yang dihadiri pihak Kejaksaan, Pemerintah Daerah Bali, Polri, TNI, dan Kemenkumham sebelum memutuskan skenario pemindahan tersebut. [ton]

Source:
Komentar
  • HOT !
    Hadir dalam Aksi Bela Palestina di Monumen Nasional (Monas) pada Minggu (17/12), Pelaksana Tugas Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Fadli Zon dalam orasinya mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo harus menyatakan Yerusalem sebagai ibu kota Palestina....
  • HOT !
    Ketua Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Zainudin Paru mengatakan, pihaknya akan mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung atas putusan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta yang memenangkan Fahri Hamzah. ...
  • HOT !
    Mantan pejabat kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi), Anies Baswedan dan Sudirman Said diusung Partai Gerindra untuk menjadi calon kepala daerah. Ketua Partai Gerindra, Prabowo Subianto pun merasa beruntung karena Anies dan Sudirman Said ‘lulus cepat’ dari jabatan mereka karena terkena resuffle oleh Kepala Negara....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)