home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Raymond Sapoen, Calon Presiden Suriname Keturunan Banyumas yang Lancar Bahasa Jawa

Selasa, 17 Februari 2015 12:00 by ningcil | 3621 hits
Raymond Sapoen, Calon Presiden Suriname Keturunan Banyumas yang Lancar Bahasa Jawa
Image source: bbc.co.uk/i

DREAMERSRADIO.COM - Nama Mantan Menteri Perdagangan dan Industri Suriname, Raymond Sapoen yang kini mencalonkan diri untuk menjadi Presiden Suriname, Amerika Selatan menjadi terkenal di Indonesia setelah diketahui merupakan keturunan Banyumas, Jawa Tengah.

Pria yang masih memiliki keturunan Jawa ini pun mencalonkan diri sebagai presiden untuk pemilihan umum pada bulan Mei mendatang dari Partai Pertjaja Luhur. Walau lahir dan besar di Suriname, namun darah Jawa yang berada dalam dirinya memang tak bisa dipungkiri. Kepada BBC Indonesia, Sapoen menyampaikan ungkapannya dalam Bahasa Jawa yang lancar.

Ia menyampaikan mengenai keinginannya untuk menjadi calon presiden Suriname serta keinginannya untuk mengetahui latar belakang keluarganya di Indonesia.

“Aku tidak tahu, pengen sekali tahu. Sayangnya tidak punya kontak. Tidak punya sodara disana. Aku tidak tahu. Semoga aku bisa disambut baik disana,” kata Sapoen dalam bahasa Jawa kepada BBC Indonesia.

Baca juga: Komentar Puan Maharani Terkait Ganjar Pranowo yang Akhirnya Jadi Capres PDI-P

Raymond Sapoen juga mengatakan bahwa ia menggunakan Bahasa Jawa kepada orangtua dan juga anak-anaknya dan mengungkapkan bahwa kehidupannya sehari-hari tak berbeda jauh dengan orang yang ada di Indonesia, salah satunya dalam hal makanan.

“Makanannya tetap sama, tempe, tak lain dengan Indonesia, ada ketela, pisang goreng, lapis, bakmi, soto, pecel, tahu. Lidahnya tidak lain, tetap lidah Indonesia,” ungkapnya.

Mengetahui banyak perhatian dari warga Indonesia, khususnya dari warga kampung halamannya, Banyumas, Sapoen pun mengatakan, “Rasanya senang mendengar reaksi dari Indonesia terkait saya. Saya senang sekali mengetahui adanya dukungan dari Banyumas.”

(ncl/Kompas/BBC Indonesia) 

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)