SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Raymond Sapoen, Calon Presiden Suriname Keturunan Banyumas yang Lancar Bahasa Jawa

Selasa, 17 Februari 2015 12:00 by ningcil | 3271 hits
Raymond Sapoen, Calon Presiden Suriname Keturunan Banyumas yang Lancar Bahasa Jawa
Image source: bbc.co.uk/i

DREAMERSRADIO.COM - Nama Mantan Menteri Perdagangan dan Industri Suriname, Raymond Sapoen yang kini mencalonkan diri untuk menjadi Presiden Suriname, Amerika Selatan menjadi terkenal di Indonesia setelah diketahui merupakan keturunan Banyumas, Jawa Tengah.

Pria yang masih memiliki keturunan Jawa ini pun mencalonkan diri sebagai presiden untuk pemilihan umum pada bulan Mei mendatang dari Partai Pertjaja Luhur. Walau lahir dan besar di Suriname, namun darah Jawa yang berada dalam dirinya memang tak bisa dipungkiri. Kepada BBC Indonesia, Sapoen menyampaikan ungkapannya dalam Bahasa Jawa yang lancar.

Ia menyampaikan mengenai keinginannya untuk menjadi calon presiden Suriname serta keinginannya untuk mengetahui latar belakang keluarganya di Indonesia.

“Aku tidak tahu, pengen sekali tahu. Sayangnya tidak punya kontak. Tidak punya sodara disana. Aku tidak tahu. Semoga aku bisa disambut baik disana,” kata Sapoen dalam bahasa Jawa kepada BBC Indonesia.

Baca juga: Dwayne Johnson 'The Rock' Siap Jadi Presiden Amerika tahun 2024

Raymond Sapoen juga mengatakan bahwa ia menggunakan Bahasa Jawa kepada orangtua dan juga anak-anaknya dan mengungkapkan bahwa kehidupannya sehari-hari tak berbeda jauh dengan orang yang ada di Indonesia, salah satunya dalam hal makanan.

“Makanannya tetap sama, tempe, tak lain dengan Indonesia, ada ketela, pisang goreng, lapis, bakmi, soto, pecel, tahu. Lidahnya tidak lain, tetap lidah Indonesia,” ungkapnya.

Mengetahui banyak perhatian dari warga Indonesia, khususnya dari warga kampung halamannya, Banyumas, Sapoen pun mengatakan, “Rasanya senang mendengar reaksi dari Indonesia terkait saya. Saya senang sekali mengetahui adanya dukungan dari Banyumas.”

(ncl/Kompas/BBC Indonesia) 

  • HOT !
    Spekulasi koalisi makin santer berkembang dengan adanya pertemuan pertemuan para petinggi elit politik yang membuat banyak prediksi kubu saat Pilpres 2019 mendatang terbentuk. Salah satu yang dibicarakan adalah koalisi antara Partai Demokrat, serta Partai Gerindra yang kemarin baru mengumumkan Prabowo Subianto sebagai calon presidennya....
  • HOT !
    Musisi Ahmad Dhani sempat dilaporkan oleh pendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat di Pilkada DKI Jakarta 2017 yang merasa keberatan dengan kicauan mantan suami Maia Estianty itu di Twitter....
  • HOT !
    Alasan seseorang menikah biasanya karena cukup umur, menunaikan Sunnah Rasul atau pun memang ingin menghabiskan hidup bersama yang dicintai. Namun sepasang kekasih di Bantaeng, Sulawesi Selatan akhir akhir ini menghebohkan dunia maya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Hanzelnut
Cast : Luhan, Kris, Kai and Sehun of EXO | Hoya of Infinite | Kim Hana, Kang Soyul (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)