home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Terlihat Seperti Anak TK, Wanita 19 Tahun Ini Ditolak Banyak Sekolah

Selasa, 17 Februari 2015 15:15 by citra09 | 3502 hits
Terlihat Seperti Anak TK, Wanita 19 Tahun Ini Ditolak Banyak Sekolah
Image source: Dailymail.c

DREAMERSRADIO.COM - Jika diperhatikan baik-baik, gadis asal Huzhu, propinsi Sichuan, Cina ini memang terlihat seperti anak kecil yang masik sekolah TK pada umumnya. Namun siapa yang menyangka bahwa usianya ternyata sudah 19 tahun!

Dilansir Daily Mail, gadis bernama Zeng Yushan tersebut menderita sebuah kondisi langka yang menyebabkannya berhenti tumbuh saat usianya 7 tahun. Saat itu, ia didiagnosa dengan tumor di sekitar otak, yang menyebabkannya kekurangan hormon pertumbuhan.


Image source: Dailymail.co.uk

Meski sebenarnya bisa diobati, namun orang tua Zeng ternyata tak mampu mendapatan obat. Keduanya malah bercerai, dan meninggalkan Zeng dalam perawatan sang ayah, Yul Wei. Tak lama setelah bercerai, ayah Zeng ternyata juga didiagnosa sebuah penyakit serius.

Tak mampu membayar pengobatan, Yul dan Zeng pun terpaksa menjadi pengemis dan meminta kepada siapapun yang lewat. Sayangnya di tahun 2013, ayah Zeng meninggal dunia dan meninggalkannya sendiri. Untungnya, Zeng diadopsi oleh pasangan suami-istri yang memiliki dua orang anak.


Image source: Dailymail.co.uk

Baca juga: Herannya Dokter Spesialis Soal Melonjaknya Pneumonia di Cina, Indonesia Perlu Waspada?

Pasangan suami istri tersebut awalnya tak mengetahui apakah Zeng laki-laki atau perempuan karena ia tak memiliki rambut dan kondisi fisiknya yang buruk, hingga akhirnya mereka mengetahui kondisi Zeng yang sebenarnya.

Harapan terbesar Zeng sebenarnya adalah ingin bisa sekolah. Namun beberapa sekolah menolak untuk menerima Zeng karena kondisi fisiknya yang tak terlihat seperti umurnya. Beberapa profesor menjelaskan bahwa kondisi Zeng bisa diobati, tergantung pada umur dan kondisi tulangnya.

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)