SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ingin Kurangi Macet, Pemerintah Akan Larang Pelajar Bawa Kendaraan ke Sekolah

Jumat, 13 Februari 2015 10:04 by ningcil | 1368 hits
Ingin Kurangi Macet, Pemerintah Akan Larang Pelajar Bawa Kendaraan ke Sekolah
Image source: edorusyanto

DREAMERSRADIO.COM - Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor akan memberlakukan larangan bagi siswa untuk membawa kendaraan pribadi. Sebagai gantinya, Pemkot mendorong agar sekolah menyediakan mobil jemputan bagi para siswanya.

Selain itu ada kebjikan lokal agar kendaraan pribadi boleh dibawa, asal diparkir jauh dari sekolah.

Wakil Walikota Bogor, Usmar Hariman mengatakan kemacetan Kota Bogor harus dibereskan. "Setelah kita melihat, kepadatan memang dikarenakan saat siswa datang dan pulang sekolah," ujarnya.

Usmar mengatakan, hal itu disebabkannya kurang kapasitas parkir dan akses masuk ke dalam gerbang sekolah yang sulit. "Kita perbaiki hal itu, selain itu kita juga akan mendukung kebijakan lokal sekolah. Kebijakan lokal agar siswa tidak membawa kendaraan pribadi," tambahnya.

Baca juga: Alami Stress Saat Terkena Macet, Kok Bisa?

Usmar juga menegaskan, agar Dinas Pendidikan (Disdik) mendorong pelajar Taman Kanak-Kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD) menggunakan antar jemput dari sekolah.

"Kita akan bahas bersana Disdik dan Dinas Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (DLLAJ). Kita juga akan mengatur jam sekolah agar masuknya tidak berbarengan," tegasnya.

Sementara itu Anggota Komisi D DPRD Kota Bogor, Tb. Alex Solihin setuju dengan adanya larangan pelajar memakai kendaraan pribadi. Tapi penyediaan angkutan umum yang nyaman dan koordinasi antar SKPD terkait harus dikuatkan.

"Nantinya harus ada pemantauan dan adanya penyuluhan bagi orang tua dan muridnya," ujarnya. [ito]

Source:
Komentar
  • HOT !
    Seruan lockdown maju mundur digaungkan. Sistem karantina wilayah yang nampaknya akan segera dilakukan. Namun Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Mahfud MD mengatakan ada satu negara yang akan jadi acuan Indonesia jika memang harus lalkukan lockdown....
  • HOT !
    Selain social distancing atau jarak sosial, ada pilihan karantina atau lockdown guna menekan angka penyebaran virus corona. Lockdown pun tidak harus nasional, karena beberapa wilayah di Indonesia sudah menerapkan karantina lokal....
  • HOT !
    Setiap orang tua pasti ingin memberikan yang terbaik untuk anaknya, terlebih jika memberikan sebuah nama. Biasanya nama yang diberikan berasal dari nama nama pahlawan, maupun nama nama malaikat yang memiliki arti baik....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : Jill, Sehun, Ibu dan Mama.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)