SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ingin Kurangi Macet, Pemerintah Akan Larang Pelajar Bawa Kendaraan ke Sekolah

Jumat, 13 Februari 2015 10:04 by ningcil | 1322 hits
Ingin Kurangi Macet, Pemerintah Akan Larang Pelajar Bawa Kendaraan ke Sekolah
Image source: edorusyanto

DREAMERSRADIO.COM - Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor akan memberlakukan larangan bagi siswa untuk membawa kendaraan pribadi. Sebagai gantinya, Pemkot mendorong agar sekolah menyediakan mobil jemputan bagi para siswanya.

Selain itu ada kebjikan lokal agar kendaraan pribadi boleh dibawa, asal diparkir jauh dari sekolah.

Wakil Walikota Bogor, Usmar Hariman mengatakan kemacetan Kota Bogor harus dibereskan. "Setelah kita melihat, kepadatan memang dikarenakan saat siswa datang dan pulang sekolah," ujarnya.

Usmar mengatakan, hal itu disebabkannya kurang kapasitas parkir dan akses masuk ke dalam gerbang sekolah yang sulit. "Kita perbaiki hal itu, selain itu kita juga akan mendukung kebijakan lokal sekolah. Kebijakan lokal agar siswa tidak membawa kendaraan pribadi," tambahnya.

Baca juga: Tersambungnya Tol Jakarta-Surabaya Justru Diramalkan Akan Tambah Kemacetan

Usmar juga menegaskan, agar Dinas Pendidikan (Disdik) mendorong pelajar Taman Kanak-Kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD) menggunakan antar jemput dari sekolah.

"Kita akan bahas bersana Disdik dan Dinas Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (DLLAJ). Kita juga akan mengatur jam sekolah agar masuknya tidak berbarengan," tegasnya.

Sementara itu Anggota Komisi D DPRD Kota Bogor, Tb. Alex Solihin setuju dengan adanya larangan pelajar memakai kendaraan pribadi. Tapi penyediaan angkutan umum yang nyaman dan koordinasi antar SKPD terkait harus dikuatkan.

"Nantinya harus ada pemantauan dan adanya penyuluhan bagi orang tua dan muridnya," ujarnya. [ito]

Source:
  • HOT !
    Remaja pelaku video yang mengancam akan menembak Presiden Jokowi yang berinisial RJT alias S (16) bersama ayahnya telah membuat video permintaan maaf. Namun kabar terakhir mengatakan ia tetap diproses hukum sesuai peraturan yang berlaku....
  • HOT !
    Hubungan cinta terlarang dan kelewat batas tercermin dari kasus kehamilan siswi SMP di Tulungagung, Jawa Timur oleh seorang siswa SD. Mengejar legalitas untuk menikah, Kantor Urusan Agama (KUA) sempat menolak pernikahan keduanya karena belum cukup umur....
  • HOT !
    Penyebaran konten digital kini harus lebih diperhatikan, karena jika terlalu sensitif bisa berakibat protes keras dari publik. Seperti yang dialami oleh seorang anggota DPRD Karawang bernama Hitler Nababan pada Selasa (22/5) ini....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)