SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Film 'Fifty Shades of Grey' Dinilai Dukung Kekerasan Seksual, Gereja Katolik Serukan Aksi Boikot

Jumat, 13 Februari 2015 11:11 by citra09 | 4681 hits
Film 'Fifty Shades of Grey' Dinilai Dukung Kekerasan Seksual, Gereja Katolik Serukan Aksi Boikot
Image source: ibtimes.co.

DREAMERSRADIO.COM - Sejumlah gereja Katolik, Kamis (12/2), menyerukan boikot film 'Fifty Shades of Grey' karena dinilai merusak wanita dan mengkampanyekan kekerasan seksual. Richard Malone, uskup Buffalo, menulis surat ke Konferensi Uskup Katolik AS mengenai film ini.

"Perbedaan antara pesan 'Fifty Shades of Grey' dan desain Tuhan adalah penyerahan diri dan pengorbanan diri untuk cinta, pernikahan dan keintiman seksual, bukan lagi sesuatu yang agung," tulis Malone.

Kecaman juga disampaikan Asosiasi Keluarga AS dan Pusat Eksploitasi Seksual. Keduanya mendesak warga AS untuk tidak menyaksikan film ini. "Ini bukan film mainstream yang sehat. Kami ingin jaringan bioskop menolak memutar film ini," ujar Tim Wildmon, ketua Asosiasi Keluarga Amerika, kepada Associated Press.

Amanda Smith, juru bicara Pusat Eksploitasi Seksual Nasional, mengatakan; "Yang konyol dalam film itu adalah mengagungkan kekerasan seksual terhadap perempuan. Semua itu kebohongan."

Film ini, menurut Smith, bercerita tentang kekerasan fisik dan membenarkannya karena wanita menginginkan. Film juga mendorong bahwa wanita yang patuh dan tunduk bisa memperbaiki dan menundukan orang keras.

Baca juga: Baru Akan Tayang, Ini Alasan Film 'Fifty Shades Freed' Diprediksi Akan Puncaki Box Office!

Film ini diangkat dari novel karya EL James dengan judul sama. Novel bercerita tentang seorang mahasiswi dan perselingkuhannya lelaki usia 27 tahun. Menurut James, jika film itu dianggap mengkampanyekan kekerasan terhadap wanita, mengapa novel-nya tidak ditanggapkan dari rak toko buku.

Source:
  • HOT !
    Proyek pembangunan patung Garuda Wisnu Kencana di Bali akhirnya akan rampung pada tahun 2018 ini setelah memakan waktu selama 28 tahun. Menurut perhitungan, pemasangan modul modul GWK akan selesai pada bulan Agustus mendatang....
  • HOT !
    Aksi serangan teror bom bunuh diri yang terjadi di Surabaya dan Sidoarjo, serta serangan di Mapolda Riau berimbas pada stigma pemakai atribut religius, seperti cadar atau pun celana menggantung atau cingkrang....
  • HOT !
    Bandara Internasional Changi di Singapura terkenal dengan fasilitas mewah, lengkap dan tentu pelayanan memuaskan. Salah satu pelayanan yang paling diidamkan dari sebuah bandara adalah ketepatan waktu....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)