SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Film 'Fifty Shades of Grey' Dinilai Dukung Kekerasan Seksual, Gereja Katolik Serukan Aksi Boikot

Jumat, 13 Februari 2015 11:11 by citra09 | 4545 hits
Film 'Fifty Shades of Grey' Dinilai Dukung Kekerasan Seksual, Gereja Katolik Serukan Aksi Boikot
Image source: ibtimes.co.

DREAMERSRADIO.COM - Sejumlah gereja Katolik, Kamis (12/2), menyerukan boikot film 'Fifty Shades of Grey' karena dinilai merusak wanita dan mengkampanyekan kekerasan seksual. Richard Malone, uskup Buffalo, menulis surat ke Konferensi Uskup Katolik AS mengenai film ini.

"Perbedaan antara pesan 'Fifty Shades of Grey' dan desain Tuhan adalah penyerahan diri dan pengorbanan diri untuk cinta, pernikahan dan keintiman seksual, bukan lagi sesuatu yang agung," tulis Malone.

Kecaman juga disampaikan Asosiasi Keluarga AS dan Pusat Eksploitasi Seksual. Keduanya mendesak warga AS untuk tidak menyaksikan film ini. "Ini bukan film mainstream yang sehat. Kami ingin jaringan bioskop menolak memutar film ini," ujar Tim Wildmon, ketua Asosiasi Keluarga Amerika, kepada Associated Press.

Amanda Smith, juru bicara Pusat Eksploitasi Seksual Nasional, mengatakan; "Yang konyol dalam film itu adalah mengagungkan kekerasan seksual terhadap perempuan. Semua itu kebohongan."

Film ini, menurut Smith, bercerita tentang kekerasan fisik dan membenarkannya karena wanita menginginkan. Film juga mendorong bahwa wanita yang patuh dan tunduk bisa memperbaiki dan menundukan orang keras.

Baca juga: Cari Tahu Daftar Film yang Tak Disangka Pernah Masuk Nominasi Oscar

Film ini diangkat dari novel karya EL James dengan judul sama. Novel bercerita tentang seorang mahasiswi dan perselingkuhannya lelaki usia 27 tahun. Menurut James, jika film itu dianggap mengkampanyekan kekerasan terhadap wanita, mengapa novel-nya tidak ditanggapkan dari rak toko buku.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Di era digital saat ini siapa pun bisa berpotensi menjadi terkenal dan kaya tanpa harus tampil di televisi. Hal itu dibuktikan oleh seorang bocah bernama Ryan, meski usianya masih 6 tahun namun ia mampu meraup penghasilan hingga USD 11 juta atau sekitar Rp 150 miliar karena YouTube. Lalu apa yang ia lakukan?...
  • HOT !
    Banjir, permasalahan dan solusinya sudah melekat pada DKI Jakarta, terutama pada masa pemerintahan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat. Beberapa program pun dilakukan keduanya untuk mengatasi banjir, mulai dari alat seperti pompa, hingga personil seperti pasukan oranye....
  • HOT !
    Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) bidang Koordinator Politik dan Keamanan (Korpolkam) Fadli Zon ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPR setelah Setya Novanto resmi mundur dari jabatan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)