SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wanita 'Zombie' Asal Sydney Tewas Ditembak Polisi

Kamis, 12 Februari 2015 12:15 by citra09 | 3967 hits
Wanita 'Zombie' Asal Sydney Tewas Ditembak Polisi
Image source: couriermail

DREAMERSRADIO.COM - Sebuah kejadian memilukan terjadi di sebelah barat Sydney, Australia. Seorang wanita yang ditembak hingga tewas oleh polisi karena dianggap ‘membahayakan’, di mana ia terlihat membawa pisau berukuran besar di tempat umum.

Dilansir Courirmail, wanita bernama Courtney Topic yang berusia 22 tahun asal Carnes Hill tewas dengan satu kali tembakan oleh polisi di bagian dada, setelah sempat menyerang layaknya seorang zombie dengan pisau yang ia pegang kepada petugas polisi di depan gerai Hungry Jack, Hoxton Park pada Selasa (10/02).


Image source: couriermail.com.au

Telah diketahui bahwa Courtney ternyata menderita sindrom Asperger, yaitu kondisi mental mirip autis di mana penderita mengalami kesulitan berkomunikasi non verbal dan bersosialisasi terhadap sekitarnya.


Image source: couriermail.com.au

Awalnya, Courtney terlihat berjaan-jalan di sekitar jalan besar sambil memegang pisau dan botol minuman dari restoran cepat saji. Setelah menerima panggilan darurat dari petugas sekitar yang melihat tingkah Courtney seperti sesosok 'zombie' menakutkan, polisi pun datang dan meminta Courtney untuk menjatuhkan pisaunya.


Image source: couriermail.com.au

Baca juga: Niat Mau Showcase, Boy Group Ini Malah Diserang Seorang Wanita

Meski sempat disemprot dengan semprotan lada, namun ternyata tak berhasil hingga akhirnya polisi memutuskan untuk menembak Courtney di bagian dada. Mendengar sang anak yang menderita penyakit mental tewas ditembak polisi, sang ayah pun tak kuasa menahan rasa sedih dan kecewa.

“Petugas kepolisian bukanlah dokter. Jika seseorang tak mematuhi arahan polisi bisa berujung pada konsekuensi yang berat. Itu adalah keputusan sepersekian detik yang dilakukan kepolisian,” tutur petugas kepolisian New South Wales, dikutip Couriermail.

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Hadir dalam Aksi Bela Palestina di Monumen Nasional (Monas) pada Minggu (17/12), Pelaksana Tugas Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Fadli Zon dalam orasinya mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo harus menyatakan Yerusalem sebagai ibu kota Palestina....
  • HOT !
    Ketua Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Zainudin Paru mengatakan, pihaknya akan mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung atas putusan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta yang memenangkan Fahri Hamzah. ...
  • HOT !
    Mantan pejabat kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi), Anies Baswedan dan Sudirman Said diusung Partai Gerindra untuk menjadi calon kepala daerah. Ketua Partai Gerindra, Prabowo Subianto pun merasa beruntung karena Anies dan Sudirman Said ‘lulus cepat’ dari jabatan mereka karena terkena resuffle oleh Kepala Negara....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)