SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hachiko Si Anjing Setia Akhirnya Bertemu dengan Majikannya

Rabu, 11 Februari 2015 18:58 by zia92 | 4478 hits
Hachiko Si Anjing Setia Akhirnya Bertemu dengan Majikannya
twitter.com/hide_luxe

DREAMERSRADIO.COM - Kisah mengharukan seekor anjing bernama Hachiko tak hanya terkenal di negara asalnya saja yaitu Jepang, namun kisah ini juga populer di negara lainnya. Karena kesetiaannya menunggu sang majikan yang sudah meninggal selama sembilan tahun di stasiun, sosok Hachiko pun diabadikan dalam sebuah patung di daerah Shibuya.

Sementara kisah pahit ini membuat Hachiko terkenal, orang mungkin lupa bahwa sebelum sang majikan meninggal, keduanya selalu tampak bahagia saat sore hari ketika sang majikan kembali dari pekerjaannya lalu pulang bersama-sama.

Dilansir Rocket News, untuk mengabadikan momen bahagia Hachiko dan majikannya tersebut, telah dibangun sebuah patung baru yang menunjukkan betapa bahagianya Hachiko bertemu sang majikan karena sudah lama tak bertemu.

Meski tak setenar Hachiko, si pemilik anjing bernama Hidesaburo Ueno ini juga memberikan kontribusi yang besar terhadap masyarakat Jepang. Ueno adalah seorang profesor di Universitas Tokyo selama lebih dari 20 tahun dan merupakan seorang sarjana terkenal dalam bidang teknik pertanian.

 

 

Tahun ini merupakan peringati kematian Ueno yang ke-90 dan juga peringatan kematian Hachiko yang ke-80. Untuk mengenangnya, departemen pertanian di Universitas Tokyo telah mendirikan sebuah patung perunggu anjing dan pemiliknya bersama.

Hal ini pun membuat netizen terharu dengan berkomentar, “Aku sangat bahagia, Hachiko.” “Aku menanis saat menonton filmnya. Aku tidak berpikir ini akan membuatku menangis lagi, tapi nyatanya aku menangis.”

(zia)

Komentar
  • HOT !
    Di era digital saat ini siapa pun bisa berpotensi menjadi terkenal dan kaya tanpa harus tampil di televisi. Hal itu dibuktikan oleh seorang bocah bernama Ryan, meski usianya masih 6 tahun namun ia mampu meraup penghasilan hingga USD 11 juta atau sekitar Rp 150 miliar karena YouTube. Lalu apa yang ia lakukan?...
  • HOT !
    Banjir, permasalahan dan solusinya sudah melekat pada DKI Jakarta, terutama pada masa pemerintahan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat. Beberapa program pun dilakukan keduanya untuk mengatasi banjir, mulai dari alat seperti pompa, hingga personil seperti pasukan oranye....
  • HOT !
    Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) bidang Koordinator Politik dan Keamanan (Korpolkam) Fadli Zon ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPR setelah Setya Novanto resmi mundur dari jabatan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)