home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Penyiksa TKI Indonesia di Hong Kong Terbukti Bersalah

Rabu, 11 Februari 2015 16:19 by ningcil | 1586 hits
Penyiksa TKI Indonesia di Hong Kong Terbukti Bersalah
Image source: inilah.com

DREAMERSRADIO.COM - Law Wan-Tung, penyiksa pembantu rumah tangga Indonesia, Erwiana Sulistyaningsih terbukti bersalah dan didakwa dengan 18 tuduhan.

Al Jazeera mengabarkan Selasa (10/2/2015), dalam dakwaan jaksa, Law Wan-Tung, 44 tahun terbukti menyakiti Erwiana, pembantunya. Selain itu, wanita Hong Kong itu juga terbukti melakukan intimidasi dan tidak membayar gaji pembantunya dan tidak memberikan jam istirahat selama pembantunya bekerja.

"Saya yakin, terdakwa menyerang korban, juga menyakiti dan melakukan ancaman seperti dalam tuduhan jaksa," kata Hakim Amanda Woodcock.

Persidangan yang dihadiri sejumlah tenaga kerja wanita itu juga mendengarkan tuduhan jaksa yang cukup mengerikan. Di antaranya, Law Wan-Tung meninju mulut Erwiana sehingga sejumlah gigi korban rontok.

Baca juga: Pencarian TKI 13 Tahun Hilang di Yordania yang Disebut Dubes Serasa 'Mission Impossible'

Terdakwa juga memasukkan secara paksa pipa vakum cleaner ke mulut korban, dan memotong bibir korban, memukul kepala bagian belakang korban dengan alat pembersih dari rotan. Bahkan terdakwa memaksa Erwiana berdiri telanjang di kamar mandi saat musim dingin, dan Law Wan-Tung menyiram air dan menyalakan kipas angin ke arah korban.

Saat Law Wan-Tung terbukti bersalah, sejumlah tenaga kerja yang hadir di persidangan berteriak lega, termasuk Erwiana Sulistianingsih. Law Wan-Tung yang juga dinyatakan bersalah dalam dua tuduhan lainnya itu, diperintahkan membayar gaji sebesar US$3.700 atau sekitar Rp40 juta yang belum pernah diberikan kepada Erwiana, selama bekerja enam bulan pada 2013.

Law Wan-Tung akhirnya digiring masuk kembali ke dalam tahanan dan menunggu vonis hakim yang rencananya dijatuhkan pada 27 Februari 2015. "Saya merasa bahagia karena saya mendapatkan keadilan dari Hong Kong," tutur Erwiana Sulistianingsih.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)