SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Penyiksa TKI Indonesia di Hong Kong Terbukti Bersalah

Rabu, 11 Februari 2015 16:19 by ningcil | 1476 hits
Penyiksa TKI Indonesia di Hong Kong Terbukti Bersalah
Image source: inilah.com

DREAMERSRADIO.COM - Law Wan-Tung, penyiksa pembantu rumah tangga Indonesia, Erwiana Sulistyaningsih terbukti bersalah dan didakwa dengan 18 tuduhan.

Al Jazeera mengabarkan Selasa (10/2/2015), dalam dakwaan jaksa, Law Wan-Tung, 44 tahun terbukti menyakiti Erwiana, pembantunya. Selain itu, wanita Hong Kong itu juga terbukti melakukan intimidasi dan tidak membayar gaji pembantunya dan tidak memberikan jam istirahat selama pembantunya bekerja.

"Saya yakin, terdakwa menyerang korban, juga menyakiti dan melakukan ancaman seperti dalam tuduhan jaksa," kata Hakim Amanda Woodcock.

Persidangan yang dihadiri sejumlah tenaga kerja wanita itu juga mendengarkan tuduhan jaksa yang cukup mengerikan. Di antaranya, Law Wan-Tung meninju mulut Erwiana sehingga sejumlah gigi korban rontok.

Baca juga: Arab Saudi Langgar HAM Karena Hukum Pancung TKI dengan Cara Seperti Ini?

Terdakwa juga memasukkan secara paksa pipa vakum cleaner ke mulut korban, dan memotong bibir korban, memukul kepala bagian belakang korban dengan alat pembersih dari rotan. Bahkan terdakwa memaksa Erwiana berdiri telanjang di kamar mandi saat musim dingin, dan Law Wan-Tung menyiram air dan menyalakan kipas angin ke arah korban.

Saat Law Wan-Tung terbukti bersalah, sejumlah tenaga kerja yang hadir di persidangan berteriak lega, termasuk Erwiana Sulistianingsih. Law Wan-Tung yang juga dinyatakan bersalah dalam dua tuduhan lainnya itu, diperintahkan membayar gaji sebesar US$3.700 atau sekitar Rp40 juta yang belum pernah diberikan kepada Erwiana, selama bekerja enam bulan pada 2013.

Law Wan-Tung akhirnya digiring masuk kembali ke dalam tahanan dan menunggu vonis hakim yang rencananya dijatuhkan pada 27 Februari 2015. "Saya merasa bahagia karena saya mendapatkan keadilan dari Hong Kong," tutur Erwiana Sulistianingsih.

Source:
  • HOT !
    Sempat ‘mesra’ antara Presiden Jokowi dan Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang membuat spekulasi koalisi di Pilpres 2019 mendatang, hubungan itu kini kabarnya terusik dengan merenggangnya hubungan antar kedua partai....
  • HOT !
    Gunung Merapi mengalami tiga kali letusan freatik pada Senin (21/5) di mana statusnya yang di awal normal naik menjadi waspada pada pukul 23.00. Hal ini dilakukan karena adanya peningkatan aktivitas freatik yang diikuti dengan gempa VT dan gempa tremor....
  • HOT !
    Setelah diberitakan dalam kondisi kritis pada pekan lalu karena berjuang melawan penyakit yang dideritanya, pimpinan alias bos perusahaan raksasa Korea Selatan, LG Group yang bernama Koo Bon Moo meninggal dunia....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)