SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hindari Kerutan, Wanita Ini Tak Tersenyum Selama 40 Tahun

Kamis, 05 Februari 2015 16:04 by zia92 | 3686 hits
Hindari Kerutan, Wanita Ini Tak Tersenyum Selama 40 Tahun
Image source: metro.co.uk

DREAMERSRADIO.COM - Kerutan mungkin merupakan mimpi buruk bagi sebagian orang yang sangat menjaga kecantikan kulitnya. Berbagai hal mungkin dilakukan untuk menghindari terjadinya kerutan di wajah, mulai dari perawatan kecantikan sampai menggunakan produk-produk tertentu.

Selain faktor usia, kerutan juga bisa terjadi lebih dini karena stres atau banyaknya aktivitas otot muka seperti marah, cemberut, bahkan tersenyum. Itulah yang melatarbelakangi Tess Christian tidak tersenyum selama hampir 40 tahun sepanjang hidupnya, dilansir Metro.

“Aku tidak memiliki keriput karena aku melatih diriku untuk mengontrol otot-otot muka,” kata Tess kepada MailOnline. “Semua orang bertanya apakah aku melakukan botox, tapi aku tidak, dan aku tahu bahwa ini karena aku tidak tertawa atau tersenyum sejak aku masih remaja. Usahaku terbayarkan, aku tidak memiliki satu garis pun di wajah,” ungkap wanita berusia 50 tahun tersebut.

Tess mengungkapkan bahwa dirinya ingin tetap muda namun dengan strategi yang lebih alami daripada botox dan lebih efektif daripada krim kecantikan atau krim wajah yang mahal.

Baca juga: Tak Hanya Berbakat, 10 Penyanyi Korea Cewek Ini Punya Senyum yang Mempesona

Meski terdengar aneh, namun ahli dermatologi dr. Nick Lowe tidak menyanggah hal tersebut, “Ini bisa menjadi teknik anti penuaan yang efektif. Tak diragukan lagi, ada beberapa aktris yang telah dilatih mengontrol ekspresi wajah mereka untuk tujuan ini.”

“Keriput terjadi karena kerut yang terjadi saat tersenyum dan garis di dahi oleh otot-otot wajah, yang melipat jaringan ikat di bawah kulit. Jika seseorang dapat melatih diri untuk meminimalkan ekspresi wajah, maka seseorang tidak akan memiliki banyak garis (keriput),” kata Nick.

Meski begitu, seorang psikolog, Amanda Hill berargumen bahwa semakin banyak tersenyum, maka semakin merasa bahagia. “Saat seseorang tersenyum, mereka mengeluarkan hormon endorphins, yang dikenal sebagai ‘hormon bahagia’ yang membuat merasa lebih baik,” dia menjelaskan. Bagaimana menurut kalian, Dreamers? ^^

(zia)

Komentar
  • HOT !
    Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno nampaknya mulai risih ditanyai perihal enggannya Pemprov DKI mengunggah video rapat pimpinan (Rapim) ke Youtube. Padahal, Mantan Gubernur Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok telah membuat Pergub sebelumnya....
  • HOT !
    Fraksi PKS mengusulkan agar Fahri Hamzah dicopot dari jabatan Wakil Ketua DPR. Pencopotan tersebut diajukan dalam surat yang dibacakan saat paripurna penutupan masa sidang DPR, Senin (11/12). Disebutkan juga kalau F PKS meminta Fahri diganti dengan Ledia Hanifa Amaliah. Lantas bagaimana tanggapan Fahri?...
  • HOT !
     Kakbah adalah sebuah bangunan suci berbentuk kubus yang terletak di Mekah, Masjidil Haram. Bangunan itu dijadikan arah kiblat saat melaksanakan ibadah bagi umat muslim di seluruh dunia. Hingga sekarang ini, bangunan Kakbah selalu ditutup oleh sebuah kain hitam atau yang disebut kiswah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)