SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Duh, Pesawat Ini Jatuh Karena Pilot Berfoto Selfie di Kokpit!

Rabu, 04 Februari 2015 11:39 by syaifan | 4167 hits
Duh, Pesawat Ini Jatuh Karena Pilot Berfoto Selfie di Kokpit!
image source : usatoday.c

DREAMERSRADIO.COM - Berfoto selfie bersama teman-teman memang selalu terasa menyenangkan, apalagi jika mendapatkan banyak komentar dan likes dari teman lainnya ketika mengunggah foto selfie tersebut di akun media sosial. Tapi, apa yang dialami oleh Amritpal Singh cukup mengenaskan.

Usai berfoto selfie bersama teman-temannya, Singh yang merupakan Pilot berusia 29 tahun tewas. Hal ini dikarenakan Singh berselfie bersama teman-temannya ketika ia sedang mengemudikan sebuah pesawat terbang jenis Cessna 150K dan kemudian jatuh di sebuah ladang gandum.

Dilaporkan oleh USA Today, insiden tersebut terjadi pada Mei 2014 lalu dan baru diketahui penyebabnya dari rekaman sebuah kamera GoPro yang terpasang di badan pesawat. Dalam rekaman tersebut, terlihat Singh dan beberapa temannya asyik berselfie saat pesawat tengah bermanuver di ketinggian sekitar 740 kaki.

“Kemungkinan besar, penggunaan telepon genggam saat penerbangan seperti berfoto-foto di kabin adalah penyebab kecelakaan pesawat tersebut. Pilot jadi terganggu konsentasinya dan kehilangan kontrol akan pesawatnya,” jelas pernyataan dari Badan Keselamatan Transportasi Nasional Amerika Serikat.

Baca juga: Polisi Tangkap Pilot Lion Air Saat Pakai Narkoba

Pesawat yang hanya dapat mengangkut beberapa orang itu jatuh di ladang gandum dan kemudian ditemukan pada pukul 7.30 pagi tanggal 31 Mei 2014. Pesawat tersebut jatuh pada tengah malam atau sekitar enam jam sebelum bangkai pesawat ditemukan.

Dalam aturan penerbangan internasional, pilot pesawat komersial maupun kru kabin lainnya dilarang menyalakan dan menggunakan alat elektronik termasuk ponsel selama bertugas khususnya ketika akan lepas landas dan mendarat, serta ketika pesawat berada di ketinggian lebih dari 10,000 kaki.

Khusus untuk pesawat pribadi, ada aturan lain yakni pilot dilarang melakukan tindakan yang berbahaya dan semena-mena. Hanya saja, tidak dijelaskan secara spesifik apakah mereka boleh menggunakan ponsel atau tidak selama penerbangan. Tapi yang jelas, pilot sendiri diminta untuk selalu berkonsentrasi dan memberikan perhatian selama penerbangan.

(Syf)

Komentar
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....
  • HOT !
    Pemimpin tertinggi Korea Utara, Kim Jong Un kerap menuai kritikan karena tindakan yang kontroversial sebagai pemimpin dunia. Menariknya, sejumlah kantor Korea Utara nampak sangat memuja sosok Kim Jong Un yang diklaim memiliki kekuatan super....
  • HOT !
    Memiliki kemampuan menguasasi berbagai bahasa memang sangat berguna, baik itu untuk karier ataupun bersosialisasi. Nah, bagi kamu yang tertarik untuk mempelajari berbagai bahasa di dunia dan ingin mengetahui apa yang paling cepat dan paling lama untuk dipelajari, Foreign Service Institute telah menyortir bahasa bahasa utama di seluruh dunia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)