SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pertamina Akan Jual BBM Jenis Baru yang Ramah Lingkungan

Rabu, 04 Februari 2015 11:29 by ningcil | 1780 hits
Pertamina Akan Jual BBM Jenis Baru yang Ramah Lingkungan
Image source: nyemnews.co

DREAMERSRADIO.COM - Ingin membantu melestarikan lingkungan, PT Pertamina (Persero) berencana untuk membuat produk bahan bakar minyak (BBM) jenis baru dengan kandungan minyak RON 88 yang dicampur dengan beberapa kandungan adiktif.

Uji coba produk BBM baru yang ramah lingkungan ini kabarnya tenagh dilakukan, dan akan dijual di daerah Jawa, Madura, dan Bali, seperti yang disampaikan oleh Direktur Pemasaran dan Niaga Pertamina Ahmad Bambang.

“BBM baru ini memiliki kandungan minyak RON 88 dengan penambahan beberapa bahan adiktif. Sekarang masih diuji coba di laboratorium. Nanti diumumkan kalau sudah ada hasil,” ujar Bambang di Gedung DPR RI pada Selasa (03/02) seperti dikutip Kompas.

Baca juga: Menuntut Diperhatikan Nasibnya, Puluhan 'Zombie' Long March ke Istana Negara

Dirinya mengungkapkan bahwa produk BBM baru Pertamina ini diklaim akan ramah lingkungan dan hemat ketimbang produk premium yang memiliki kadar RON yang sama.

Akan tetapi, mengenai harga Bambang masih belum mau membocorkan harga jual BBM jenis baru yang akan ditawarkan, yang jelas harganya akan bersaing dengan premium yang kini di harga Rp. 6.600/liternya. Rencananya, produk baru ini bisa dirilis pada pertengahan 2015.

(ncl/Kompas)

Komentar
  • HOT !
    Ketua Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Zainudin Paru mengatakan, pihaknya akan mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung atas putusan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta yang memenangkan Fahri Hamzah. ...
  • HOT !
    Program OK OCE (One Kecamatan, One Center for Enterpreuneurship) milik Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan wakilnya, Sandiaga Uno pada masa kampanye Pilkada DKI Jakarta kembali menjadi sorotan. Pasalnya, dalam spanduk OK OCE saat kampanye memuat janji modal padahal program itu disebut Sandi tidak pernah memberi ‘janji modal’....
  • HOT !
    Anies Baswedan dan Sudirman Said merupakan mantan pejabat kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi). Anies dan Sudirman ‘lulus cepat’ dari jabatan mereka karena terkena resuffle oleh Kepala Negara. Meski demikian keduanya lantas diusung Partai Gerindra untuk menjadi orang nomor satu dalam pemerintahan daerah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)