home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pertamina Akan Jual BBM Jenis Baru yang Ramah Lingkungan

Rabu, 04 Februari 2015 11:29 by ningcil | 1893 hits
Pertamina Akan Jual BBM Jenis Baru yang Ramah Lingkungan
Image source: nyemnews.co

DREAMERSRADIO.COM - Ingin membantu melestarikan lingkungan, PT Pertamina (Persero) berencana untuk membuat produk bahan bakar minyak (BBM) jenis baru dengan kandungan minyak RON 88 yang dicampur dengan beberapa kandungan adiktif.

Uji coba produk BBM baru yang ramah lingkungan ini kabarnya tenagh dilakukan, dan akan dijual di daerah Jawa, Madura, dan Bali, seperti yang disampaikan oleh Direktur Pemasaran dan Niaga Pertamina Ahmad Bambang.

“BBM baru ini memiliki kandungan minyak RON 88 dengan penambahan beberapa bahan adiktif. Sekarang masih diuji coba di laboratorium. Nanti diumumkan kalau sudah ada hasil,” ujar Bambang di Gedung DPR RI pada Selasa (03/02) seperti dikutip Kompas.

Baca juga: Momen Bencana dan Duka Bersama Indonesia Sepanjang 2021

Dirinya mengungkapkan bahwa produk BBM baru Pertamina ini diklaim akan ramah lingkungan dan hemat ketimbang produk premium yang memiliki kadar RON yang sama.

Akan tetapi, mengenai harga Bambang masih belum mau membocorkan harga jual BBM jenis baru yang akan ditawarkan, yang jelas harganya akan bersaing dengan premium yang kini di harga Rp. 6.600/liternya. Rencananya, produk baru ini bisa dirilis pada pertengahan 2015.

(ncl/Kompas)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)