SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Di Kafe Ini, Para Pengunjungnya Bicarakan Kematian!

Selasa, 03 Februari 2015 18:37 by zia92 | 2018 hits
Di Kafe Ini, Para Pengunjungnya Bicarakan Kematian!
Image source: scmp.com

DREAMERSRADIO.COM - Saat berkumpul bersama teman atau kerabat di sebuah kafe, biasanya yang diperbincangkan adalah hal-hal ringan atau tentang kehidupan sehari-hari. Namun, berbeda dengan kafe yang satu ini. Orang-orang dari seluruh dunia bertemu untuk minum teh dan makan kue sembari membicarakan kematian!

Dilansir Fox News, kafe yang disebut “Kafe kematian” ini diciptakan oleh seorang sosiolog asal Swiss. Kafe ini dirancang untuk memberikan atmosfir yang positif pada orang-orang, di mana mereka membahas segala hal seputar kematian manusia, Prospect Magazine melaporkan.

Konsep ini juga diambil dari versi website-nya dan sudah ada lebih dari 1400 kafe kematian yang dibangun di 26 negara dalam tiga tahun terakhir ini.

“Berbicara tentang kematian bisa menjadi sesuatu yang baik,” kata pemilik salah satu kafe di Inggris. “Itu membuat masyarakat lebih sehat dan lebih bahagia.” Dalam suasana yang menyenangkan, pengunjung mendiskusikan isu-isu seperti kematian alami vs bunuh diri, bagaimana seseorang ingin dikenang, dan apa yang terjadi jika seseorang meninggal.

Baca juga: Kafe Ini Tawarkan Sensasi Makan Sambil Main Bersama Kucing di Dalam Kereta

“Kami harus memikirkan bagaimana untuk menangani hal itu, baik sebagai masyarakat, individu, atau keluarga,” kata sosiolog. Peserta atau pengunjung juga bisa mendiskusikan aspek kematian yang tabu, seperti fakta bahwa lebih merasa takut akan kesedihan dibandingkan kematian, atau percaya bahwa membicarakan kematian dapat mewujudkannya.

Kafe kematian juga merupakan tempat bagi orang lanjut usia untuk mendiskusikan kematian. “Saya berusia 85 tahun dan melihat kematian di depan saya,” kata seorang peserta asal Toronto saat dirinya memakan kue.

(zia)

Komentar
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....
  • HOT !
    Pemimpin tertinggi Korea Utara, Kim Jong Un kerap menuai kritikan karena tindakan yang kontroversial sebagai pemimpin dunia. Menariknya, sejumlah kantor Korea Utara nampak sangat memuja sosok Kim Jong Un yang diklaim memiliki kekuatan super....
  • HOT !
    Memiliki kemampuan menguasasi berbagai bahasa memang sangat berguna, baik itu untuk karier ataupun bersosialisasi. Nah, bagi kamu yang tertarik untuk mempelajari berbagai bahasa di dunia dan ingin mengetahui apa yang paling cepat dan paling lama untuk dipelajari, Foreign Service Institute telah menyortir bahasa bahasa utama di seluruh dunia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)