SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Di Kafe Ini, Para Pengunjungnya Bicarakan Kematian!

Selasa, 03 Februari 2015 18:37 by zia92 | 2041 hits
Di Kafe Ini, Para Pengunjungnya Bicarakan Kematian!
Image source: scmp.com

DREAMERSRADIO.COM - Saat berkumpul bersama teman atau kerabat di sebuah kafe, biasanya yang diperbincangkan adalah hal-hal ringan atau tentang kehidupan sehari-hari. Namun, berbeda dengan kafe yang satu ini. Orang-orang dari seluruh dunia bertemu untuk minum teh dan makan kue sembari membicarakan kematian!

Dilansir Fox News, kafe yang disebut “Kafe kematian” ini diciptakan oleh seorang sosiolog asal Swiss. Kafe ini dirancang untuk memberikan atmosfir yang positif pada orang-orang, di mana mereka membahas segala hal seputar kematian manusia, Prospect Magazine melaporkan.

Konsep ini juga diambil dari versi website-nya dan sudah ada lebih dari 1400 kafe kematian yang dibangun di 26 negara dalam tiga tahun terakhir ini.

“Berbicara tentang kematian bisa menjadi sesuatu yang baik,” kata pemilik salah satu kafe di Inggris. “Itu membuat masyarakat lebih sehat dan lebih bahagia.” Dalam suasana yang menyenangkan, pengunjung mendiskusikan isu-isu seperti kematian alami vs bunuh diri, bagaimana seseorang ingin dikenang, dan apa yang terjadi jika seseorang meninggal.

Baca juga: Uniknya Kafe Ini Tawarkan Makanan Murah Meriah Sambil Belajar Bahasa Isyarat

“Kami harus memikirkan bagaimana untuk menangani hal itu, baik sebagai masyarakat, individu, atau keluarga,” kata sosiolog. Peserta atau pengunjung juga bisa mendiskusikan aspek kematian yang tabu, seperti fakta bahwa lebih merasa takut akan kesedihan dibandingkan kematian, atau percaya bahwa membicarakan kematian dapat mewujudkannya.

Kafe kematian juga merupakan tempat bagi orang lanjut usia untuk mendiskusikan kematian. “Saya berusia 85 tahun dan melihat kematian di depan saya,” kata seorang peserta asal Toronto saat dirinya memakan kue.

(zia)

  • HOT !
    Semakin banyak kejadian tidak biasa yang dilakukan oleh anak di bawah umur belakangan ini. Kali ini ada anak 15 tahun yang baru lulus SMP berinisial RV menjadi pelaku pembunuhan usai nekat menghabisi nyawa bocah 6 tahun hanya karena dendam kepada ibu korban....
  • HOT !
    Setelah mendapat angin segar dari pertemuan sejuk kedua pemimpin negara Korsel dan Korut yaitu Presiden Moon Jae In dan Kim Jong Un, publik penasaran dengan rencana pertemuan lanjutan Kim Jong Un dan Presiden AS Donald Trump....
  • HOT !
    Sebuah video mendadak viral yang memperlihatkan seorang remaja pria berkacamata telanjang dada memegang foto Presiden Jokowi sembari memberikan kata kata bernada mengancam yang hebohkan media sosial....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)