SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jalani Operasi Plastik di Korea Selatan, Seorang Wanita Tiongkok Alami Mati Otak

Selasa, 03 Februari 2015 10:04 by citra09 | 4522 hits
Jalani Operasi Plastik di Korea Selatan, Seorang Wanita Tiongkok Alami Mati Otak
Image source: blog.myfatp

DREAMERSRADIO.COM - Asosiasi Industri Bedah Kosmetik (APS) Korea Selatan, Senin (2/2), mengumumkan seorang wanita asal Tiongkok berusia 50 tahun mengalami mati otak setelah menjalani operasi bedah kosmetik, Selasa (27/1).

Mengutip pernyataan pakar bedah plastik di Seoul, chinadaily.com.cn memberitakan jantung wanita itu tiba-tiba berhenti berdetak, dan mengalami kematian otak selama prosedur di sebuah klinik kecil di Distrik Gangnam. Wanita itu dilarikan ke RS Samsung Seoul, tetapi tidak sadarkan diri sampai Jumat (30/1).

Klinik itu dituduh melakukan kesalahan prosedur, dan dilarang beroperasi. Joo Soo-young, anggota Asosiasi Ahli Bedah Plastik, mengatakan klinik swasta itu beroperasi tanpa ijin medis. Klinik seperti ini biasanya dioperasikan pengusaha, bukan dokter profesional.

Baca juga: Wajah Luhan Eks EXO Jadi Alasan Tak Bisa Nikahi Guan Xiao Tong?

"Mereka hanya mengeruk uang," ujar Joo. "Mereka tidak memperhatikan keselamatan dan kesehatan pasien." Menurut Jo, saat ini Korsel hanya memiliki kurang dari 2.000 ahli bedah plastik resmi.

Jumlah ahli bedah kosmetik yang tidak resmi, menurut Joo, mencapai sepuluh kali lipat. Korsel menjadikan bedah kosmetik sebagai industri skala besar, dengan pusatnya di Gangnam. Pasien datang dari berbagai negara di Asia, termasuk Indonesia, karena daya tarik kecantikan  artis-artis K-Pop.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Berbagai peristiwa datang silih berganti. Banyak kabar mengejutkan sekaligus membahagiakan yang mengisi hari hari di minggu kedua bulan Desember tahun 2017 ini. Mulai dari ranah berita lokal internasional hingga seleb Korea....
  • HOT !
    Artis Dewi Persik dipertemukan dengan anggota polisi yang disebutnya mengawal ketika berusaha menerobos jalur busway yang viral di pemberitaan dan media sosial. Namun ada perbedaan pendapat dan hal ini disebutkan oleh Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagarra....
  • HOT !
    Komisi Komunikasi Korea Selatan pada hari Rabu mengumumkan adanya serangkaian kebijakan baru untuk mengekang membludak nya konten tak pantas di situs microblogging milik Amerika, Tumblr. Negeri Gingseng itu akan memastikan penerapannya dapat diterapkan ke perusahan Korea dan asing yang berbasis internet....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)