SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Telat Kembalikan Buku Selama 65 Tahun, Pria Ini Didenda 28 Juta!

Senin, 02 Februari 2015 16:06 by zia92 | 2066 hits
Telat Kembalikan Buku Selama 65 Tahun, Pria Ini Didenda 28 Juta!
metro.co.uk

DREAMERSRADIO.COM - Meminjam buku di perpustakaan menjadi salah satu kebiasaan pelajar di sekolah atau kampus. Namun tentunya dengan waktu yang sudah ditentukan, dan jika terlambat mengembalikan pasti akan dikenakan denda. Satu atau dua hari terlambat mungkin sudah biasa, namun apa jadinya jika buku terlambat dikembalikan hingga 65 tahun?

Dilansir Metro, seorang pria bernama Sir Jay Tidmarsh menemukan sebuah buku saat dirinya sedang membersihkan rak bukunya. Sir Jay lalu mendapati buku dengan judul ‘Ashenden’ karangan W. Somerset Maugham tersebut memiliki cap sekolah lamanya.

Buku tersebut ia pinjam pada tahun 1950 saat dirinya masih menjadi murid di sekolah mewah Taunton School di Somerset dan lupa untuk mengembalikannya. Namun dia pun memutuskan untuk mengembalikannya bersama dengan sumbangan sebesar 1500 poundsterling atau sekitar 28,6 juta rupiah untuk perpustakaan sekolah.

“Saya tidak tahu mengapa, hanya keetulan membuka sampul depan dan kaget melihat ‘Property of Taunton School’ tercetak di dalamnya. Dan saya pikir saya harus melakukan sesuatu yang layak dan mengembalikan buku ini,” ungkapnya.

Baca juga: Ssst, Kevin and The Red Rose Punya Proyek 'Misteri' di Halloween Tahun Ini!

Neil Longstreet, Direktur Yayasan sekolah berkata, “Sir Jay adalah pendukung yang terhormat bagi Yayasan. Kami benar-benar senang menerima kembalinya buku perpustakaan, bersama dengan cek kemurahan hati untuk menutupi ‘denda’ setelah 65 tahun.”

Terinspirasi dari tindakan Sir Jay tersebut, Neil mengumumkan amnesti kepada semua alumnus Taunton yang menyimpan buku-buku sekolah di rak rumah mereka. “Dengan demikian, kita dapat mengumpulkan dana lebih lanjut yang kan digunakan untuk mengembangkan perpustakaan.”

Duh ada-ada saja ya, Dreamers ^^

(zia)

  • HOT !
    Perilaku mudik atau pulang kampung di Indonesia adalah hal yang sangat lumrah dilakukan ketika menuju Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran. Namun bukan hanya persiapan fisik, mental atau keperluan saja yang harus diperhatikan, informasi tentang akses dan jalur transportasi pun harus diketahui....
  • HOT !
    Presiden Donald Trump resmi mengeluarkan surat pembatalan pertemuan tingkat tinggi dengan Kim Jong Un, Pemimpin Tertinggi Korea Utara. Padahal sejatinya, pertemuan ini diharapkan masyarakat dunia soal perdamaian dan kepastian soal senjata nuklir yang belakangan sempat memanas....
  • HOT !
    Tidak hanya perlengkapan, kondisi fisik dan transportasi saja yang harus dipersiapkan oleh pelaku mudik setiap tahunnya. Namun juga informasi soal akses dan kesiapan jalur yang akan dilaluinya. Karena pemerintah telah menyampaikan progres kesiapan jalur di Pulau Jawa....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)