SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tak Pakai Penutup Kepala Saat Berkunjung, Michelle Obama Dikritik Warga Arab Saudi

Jumat, 30 Januari 2015 11:08 by citra09 | 2272 hits
Tak Pakai Penutup Kepala Saat Berkunjung, Michelle Obama Dikritik Warga Arab Saudi
Image source: Abcnews.com

DREAMERSRADIO.COM - Michelle Obama dihujani kritik oleh sejumlah warga Saudi karena tidak mengenakan kerudung saat berkunjung ke Arab Saudi. The Telegraph mengabarkan Rabu (28/1), ibu negara AS itu mendampingi Presiden Obama untuk menghormati wafatnya Raja Abdullah.

Meski mengenakan pakaian serba tertutup, celana hitam dan baju longgar yang menutup tangannya, Michelle tidak mengenakan kerudung di kepalanya. Padahal, di Saudi yang konservatif itu, seorang wanita wajib menutup kepalanya.

Ratusan warga Saudi mengkritik Michelle lewat Twitter dengan hastag bahasa Arab. #Michelle Obama Tidak Sopan# atau #Michelle Obama tidak berhijab#. Bahkan, menurut The Washington Post, lebih dari 1.500 twit dilayangkan Selasa (27/1) mencerminkan ketidak puasan mereka.


Image source: ABC News

Baca juga: Dianggap Menginspirasi, Netflix Bikin Serial Eksklusif Untuk Barack dan Michelle Obama

Banyak di antaranya yang mengingatkan, Michelle Obama mengenakan kerudung saat berkunjung ke Masjid Istiqlal, Jakarta, 2010 lalu. Ratu Inggris Elizabeth II juga mengenakan selendang penutup kepala saat berkunjung ke Teluk pada 1979.

Tapi ada juga yang membela Michelle, seraya menyebutkan, wanita asing tidak harus mengenakan busana Muslim. Selain Michelle, banyak tamu negara seperti Hillary Clinton dan Laura Bush menutup kepalanya saat berkunjung ke Saudi pada 2011 dan 2006.

Namun, Michelle Obama tidak merasa dirugikan. Beberapa pejabat Saudi yang semuanya pria, tampak menyalami ibu negara AS yang berdiri agak ke belakang dari Presiden Obama. Dan beberapa lainnya hanya menganggukkan kepala. Tidak ada komentar dari Gedung Putih soal ini.

  • HOT !
    Perpres Badan Pembinaan Ideologi Pancasila, resmi diteken oleh Presiden Jokowi. Yang terbaru, Perpres tersebut mengatur hak keuangan para kepala dan anggotanya. Perpres No 42 Tahun 2018 ini mengatur tentang hak keuangan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila di mana Kepala BPIP diduduki oleh Megawati Soekarnoputri dengan hak keuangan mencapai Rp112 juta....
  • HOT !
    Perilaku mudik atau pulang kampung di Indonesia adalah hal yang sangat lumrah dilakukan ketika menuju Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran. Namun bukan hanya persiapan fisik, mental atau keperluan saja yang harus diperhatikan, informasi tentang akses dan jalur transportasi pun harus diketahui....
  • HOT !
     Euforia mudik diprediksi mulai lebih awal karena libur dan cuti bersama dari pemerintah yang juga sudah ditetapkan dari beberapa hari sebelum Hari Raya Idul Fitri tiba. Dan sudah jadi tradisi jika mudik identik dengan kemacetan....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)