SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tak Pakai Penutup Kepala Saat Berkunjung, Michelle Obama Dikritik Warga Arab Saudi

Jumat, 30 Januari 2015 11:08 by citra09 | 2225 hits
Tak Pakai Penutup Kepala Saat Berkunjung, Michelle Obama Dikritik Warga Arab Saudi
Image source: Abcnews.com

DREAMERSRADIO.COM - Michelle Obama dihujani kritik oleh sejumlah warga Saudi karena tidak mengenakan kerudung saat berkunjung ke Arab Saudi. The Telegraph mengabarkan Rabu (28/1), ibu negara AS itu mendampingi Presiden Obama untuk menghormati wafatnya Raja Abdullah.

Meski mengenakan pakaian serba tertutup, celana hitam dan baju longgar yang menutup tangannya, Michelle tidak mengenakan kerudung di kepalanya. Padahal, di Saudi yang konservatif itu, seorang wanita wajib menutup kepalanya.

Ratusan warga Saudi mengkritik Michelle lewat Twitter dengan hastag bahasa Arab. #Michelle Obama Tidak Sopan# atau #Michelle Obama tidak berhijab#. Bahkan, menurut The Washington Post, lebih dari 1.500 twit dilayangkan Selasa (27/1) mencerminkan ketidak puasan mereka.


Image source: ABC News

Baca juga: Alasan Michelle dan Obama Tak Mau Selfie Lagi Ini Menohok Hati Netizen

Banyak di antaranya yang mengingatkan, Michelle Obama mengenakan kerudung saat berkunjung ke Masjid Istiqlal, Jakarta, 2010 lalu. Ratu Inggris Elizabeth II juga mengenakan selendang penutup kepala saat berkunjung ke Teluk pada 1979.

Tapi ada juga yang membela Michelle, seraya menyebutkan, wanita asing tidak harus mengenakan busana Muslim. Selain Michelle, banyak tamu negara seperti Hillary Clinton dan Laura Bush menutup kepalanya saat berkunjung ke Saudi pada 2011 dan 2006.

Namun, Michelle Obama tidak merasa dirugikan. Beberapa pejabat Saudi yang semuanya pria, tampak menyalami ibu negara AS yang berdiri agak ke belakang dari Presiden Obama. Dan beberapa lainnya hanya menganggukkan kepala. Tidak ada komentar dari Gedung Putih soal ini.

Komentar
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....
  • HOT !
    Pemimpin tertinggi Korea Utara, Kim Jong Un kerap menuai kritikan karena tindakan yang kontroversial sebagai pemimpin dunia. Menariknya, sejumlah kantor Korea Utara nampak sangat memuja sosok Kim Jong Un yang diklaim memiliki kekuatan super....
  • HOT !
    Memiliki kemampuan menguasasi berbagai bahasa memang sangat berguna, baik itu untuk karier ataupun bersosialisasi. Nah, bagi kamu yang tertarik untuk mempelajari berbagai bahasa di dunia dan ingin mengetahui apa yang paling cepat dan paling lama untuk dipelajari, Foreign Service Institute telah menyortir bahasa bahasa utama di seluruh dunia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)