SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Restoran Ini Beri Makan Puluhan Gelandangan Setiap Harinya

Kamis, 29 Januari 2015 16:30 by zia92 | 1762 hits
Restoran Ini Beri Makan Puluhan Gelandangan Setiap Harinya
Image source: metro.co.uk

DREAMERSRADIO.COM - Seorang pengusaha muda meninggalkan pekerjaannya di Wall Street untuk menjual pizza dengan harga 1 dolar per potong kepada teman-temannya. Pria bernama Mason Wartman itu memiliki sebuah restoran pizza, Rosa’s Fresh Pizza di Philadelphia City Center, dikutip dari odditycentral.

Restorannya tersebut telah melayani 8500 potong pizza gratis kepada orang-orang tunawisma dengan memanfaatkan kemurahanhati para pelanggan. Pasalnya restoran tersebut beroperasi dengan sistem “membayar di muka” serta pelanggan yang ingin membeli pizza juga dapat mendonasikan sepotong pizza-nya untuk tunawisma.

Dengan cara tersebut, sekitar 30 sampai 40 orang tunawisma dapat makan gratis di Rosa setiap harinya.

Bahkan sebelum sistem membayar di muka ini diterapkan, Rosa Pizza yang terletak di sebuah blok yang hampir kosong, juga sudah terbiasa memberika potongan pizza gratis kepada tunawisma kelaparan yang ada di lingkungan tersebut.

Namun pada suatu hari, ada seorang pelanggan yang bertanya apakah dia bisa membayar untuk tunawisma selanjutnya yang ada di jalan, dan Wartman pun langsung mengiyakannya dan menempelkan “sticky note” di dinding untuk mengetahui berapa banyak potong pizza gratis yang dibayar di muka.


Image source: odditycentral.com

Baca juga: Duh, KFC Inggris Tutup Ratusan Gerai Karena Kehabisan Ayam?

Sebelum Wartman menyadarinya, hal tersebut sudah menyebar luasdan semakin banyak pelanggan yang datang dengan tujuan yang sama. Tak lama, dinding toko pun penuh dengan sticky note yang kurang lebih ada 500 buah.

Meskipun dirinya sudah menggunakan kasir untuk mencatat itu, namun di atetap membiarkan sticky note itu tertempel di dinding sebagai simbol kehangatan dan kemurahan hati para pelanggannya. “Mereka orang yang benar-benar baik,” katanya. “Kadang, orang tunawisma membeli untuk tunawisma yang lainnya.”

Wartman juga mengungkapkan bahwa banyak tunawisma yang mengatakan padanya bahwa mereka merasa tersentuh akan gerakan ini, dan itu membantu mereka menghindari kejahatan untuk mendapatkan uang untuk makan.

(zia)

  • HOT !
    Terdakwa kasus terorisme Aman Abdurrahman yang dituntut hukuman mati oleh jaksa hari ini, Jumat (25/5), menjalani sidang pledoi atau pembelaan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Dalam keterangannya, Aman mengatakan hal cukup mengejutkan karena berbeda dari pemahaman soal jihad di mata masyarakat selama ini....
  • HOT !
    Masih dari dalam lingkup pemberitaan viral sebuah video anak remaja mengancam menembak Presiden Jokowi dengan kata kata kasar sambil bertelanjang dada. Disebut anak tersebut telah menyerahkan diri ke kepolisian....
  • HOT !
    Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud memang telah menunjuk anak kandungnya, Pangeran Mohammed bin Salman atau yang sering disapa MBS sebagai pewarisnya. Namun kini rencana tersebut harus terusik dengan seruan kudeta....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)