home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Restoran Ini Beri Makan Puluhan Gelandangan Setiap Harinya

Kamis, 29 Januari 2015 16:30 by fzhchyn | 1932 hits
Restoran Ini Beri Makan Puluhan Gelandangan Setiap Harinya
Image source: metro.co.uk

DREAMERSRADIO.COM - Seorang pengusaha muda meninggalkan pekerjaannya di Wall Street untuk menjual pizza dengan harga 1 dolar per potong kepada teman-temannya. Pria bernama Mason Wartman itu memiliki sebuah restoran pizza, Rosa’s Fresh Pizza di Philadelphia City Center, dikutip dari odditycentral.

Restorannya tersebut telah melayani 8500 potong pizza gratis kepada orang-orang tunawisma dengan memanfaatkan kemurahanhati para pelanggan. Pasalnya restoran tersebut beroperasi dengan sistem “membayar di muka” serta pelanggan yang ingin membeli pizza juga dapat mendonasikan sepotong pizza-nya untuk tunawisma.

Dengan cara tersebut, sekitar 30 sampai 40 orang tunawisma dapat makan gratis di Rosa setiap harinya.

Bahkan sebelum sistem membayar di muka ini diterapkan, Rosa Pizza yang terletak di sebuah blok yang hampir kosong, juga sudah terbiasa memberika potongan pizza gratis kepada tunawisma kelaparan yang ada di lingkungan tersebut.

Namun pada suatu hari, ada seorang pelanggan yang bertanya apakah dia bisa membayar untuk tunawisma selanjutnya yang ada di jalan, dan Wartman pun langsung mengiyakannya dan menempelkan “sticky note” di dinding untuk mengetahui berapa banyak potong pizza gratis yang dibayar di muka.


Image source: odditycentral.com

Baca juga: Aturan Ketat Restoran Korea Batasi Pengunjung, Langgar Denda Puluhan Juta

Sebelum Wartman menyadarinya, hal tersebut sudah menyebar luasdan semakin banyak pelanggan yang datang dengan tujuan yang sama. Tak lama, dinding toko pun penuh dengan sticky note yang kurang lebih ada 500 buah.

Meskipun dirinya sudah menggunakan kasir untuk mencatat itu, namun di atetap membiarkan sticky note itu tertempel di dinding sebagai simbol kehangatan dan kemurahan hati para pelanggannya. “Mereka orang yang benar-benar baik,” katanya. “Kadang, orang tunawisma membeli untuk tunawisma yang lainnya.”

Wartman juga mengungkapkan bahwa banyak tunawisma yang mengatakan padanya bahwa mereka merasa tersentuh akan gerakan ini, dan itu membantu mereka menghindari kejahatan untuk mendapatkan uang untuk makan.

(zia)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)