SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Restoran Ini Beri Makan Puluhan Gelandangan Setiap Harinya

Kamis, 29 Januari 2015 16:30 by zia92 | 1714 hits
Restoran Ini Beri Makan Puluhan Gelandangan Setiap Harinya
Image source: metro.co.uk

DREAMERSRADIO.COM - Seorang pengusaha muda meninggalkan pekerjaannya di Wall Street untuk menjual pizza dengan harga 1 dolar per potong kepada teman-temannya. Pria bernama Mason Wartman itu memiliki sebuah restoran pizza, Rosa’s Fresh Pizza di Philadelphia City Center, dikutip dari odditycentral.

Restorannya tersebut telah melayani 8500 potong pizza gratis kepada orang-orang tunawisma dengan memanfaatkan kemurahanhati para pelanggan. Pasalnya restoran tersebut beroperasi dengan sistem “membayar di muka” serta pelanggan yang ingin membeli pizza juga dapat mendonasikan sepotong pizza-nya untuk tunawisma.

Dengan cara tersebut, sekitar 30 sampai 40 orang tunawisma dapat makan gratis di Rosa setiap harinya.

Bahkan sebelum sistem membayar di muka ini diterapkan, Rosa Pizza yang terletak di sebuah blok yang hampir kosong, juga sudah terbiasa memberika potongan pizza gratis kepada tunawisma kelaparan yang ada di lingkungan tersebut.

Namun pada suatu hari, ada seorang pelanggan yang bertanya apakah dia bisa membayar untuk tunawisma selanjutnya yang ada di jalan, dan Wartman pun langsung mengiyakannya dan menempelkan “sticky note” di dinding untuk mengetahui berapa banyak potong pizza gratis yang dibayar di muka.


Image source: odditycentral.com

Baca juga: Burger Ini Dibuat dari 9 Jenis Keju Berbeda, Berani Coba?

Sebelum Wartman menyadarinya, hal tersebut sudah menyebar luasdan semakin banyak pelanggan yang datang dengan tujuan yang sama. Tak lama, dinding toko pun penuh dengan sticky note yang kurang lebih ada 500 buah.

Meskipun dirinya sudah menggunakan kasir untuk mencatat itu, namun di atetap membiarkan sticky note itu tertempel di dinding sebagai simbol kehangatan dan kemurahan hati para pelanggannya. “Mereka orang yang benar-benar baik,” katanya. “Kadang, orang tunawisma membeli untuk tunawisma yang lainnya.”

Wartman juga mengungkapkan bahwa banyak tunawisma yang mengatakan padanya bahwa mereka merasa tersentuh akan gerakan ini, dan itu membantu mereka menghindari kejahatan untuk mendapatkan uang untuk makan.

(zia)

Komentar
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....
  • HOT !
    Pemimpin tertinggi Korea Utara, Kim Jong Un kerap menuai kritikan karena tindakan yang kontroversial sebagai pemimpin dunia. Menariknya, sejumlah kantor Korea Utara nampak sangat memuja sosok Kim Jong Un yang diklaim memiliki kekuatan super....
  • HOT !
    Memiliki kemampuan menguasasi berbagai bahasa memang sangat berguna, baik itu untuk karier ataupun bersosialisasi. Nah, bagi kamu yang tertarik untuk mempelajari berbagai bahasa di dunia dan ingin mengetahui apa yang paling cepat dan paling lama untuk dipelajari, Foreign Service Institute telah menyortir bahasa bahasa utama di seluruh dunia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)