SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mengandung Bakteri Berbahaya, BPOM Tarik Peredaran Buah Apel Asal Amerika Ini di Indonesia

Kamis, 29 Januari 2015 14:33 by citra09 | 2523 hits
Mengandung Bakteri Berbahaya, BPOM Tarik Peredaran Buah Apel Asal Amerika Ini di Indonesia
Image source: gianteagle.

DREAMERSRADIO.COM - Balai Besar Badan Pengawasan Obat dan Makanan (POM) DKI Jakarta akan menarik peredaran buah Apel asal Amerika Serikat Jenis Granny Smith dan Gala di pasaran. asalnya kedua Apel tersebut diduga mengandung bakteri Listeria Monocytogenes yang sangat berbahaya bagi tubuh manusia.

"Secepatnya kami akan lakukan operasi pasar setelah mendapatkan data dari Kementerian Pertanian. Karena yang punya data siapa distributornya adalah mereka," Kepala BPOM DKI Jakarta Dewi Prawitasari di Balaikota, Jakarta, Rabu (28/1/2015).

Menurutnya, dalam operasi pasar nanti BP POM DKI akan menggandeng Kementerian Pertanian. Sebab ranah untuk pengawasan peredaran buah-buahan ada di tangan Kementerian Pertanian (Kementan). "Seharusnya yang leading sistemnya adalah Kementerian Pertanian. Kami tentunya nggak se-intens mereka. Namun, kami akan tetap turun," katanya.

Baca juga: Menyegarkan dan Pastinya Menyehatkan, Yuk Coba Buat Teh Apel

Dewi mengatakan, dari informasi yang diperoleh, apel asal Amerika tersebut sudah banyak beredar di pasaran khususnya di Jakarta. Namun, pihaknya belum mengetahui dimana saja distributornya berada.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, sudah meminta semua pedagang buah agar tak menjual apel asal Amerika itu ke konsumen. "Udah distop. Enggak boleh impor lagi," kata Ahok, di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (27/1).

Kalau pun masih ada yang beredar, Ahok sudah memerintahkan secepat mungkin untuk ditarik dari pasar. Dia tak mau ada kecerobohan sehingga warga jadi korban. "Harusnya udah enggak boleh beli, enggak boleh jual lagi, kan udah stop," tambahnya. (fad)

Source:
  • HOT !
    Perkara kasus megakorupsi E KTP masih terus bergulir dengan sejumlah fakta baru terungkap. Pada Senin (21/5) kemarin, keponakan Setya Novanto yaitu Irvanto Hendra Pambudi Cahyo dihadirkan sebagai saksi untuk terdakwa Direktur PT Quadra Solutions, Anang Sugiana Sudihardjo....
  • HOT !
    Setelah diberitakan dalam kondisi kritis pada pekan lalu karena berjuang melawan penyakit yang dideritanya, pimpinan alias bos perusahaan raksasa Korea Selatan, LG Group yang bernama Koo Bon Moo meninggal dunia....
  • HOT !
    Sebuah rumah makan Padang di Jalan Kemang Utara 9, Duren Tiga, Jakarta Selatan hangus terbakar dan menewaskan seorang anak. Menurut laporan Detik pada Sabtu (19/5), api sudah bisa dikuasai petugas pemadam kebakaran (damkar) sekitar pukul 10.30 WIB....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Park Ra Chel (OC), Cho Kyuhyun SJ, Puteri Ri (OC), Jung Yonghwa CNBlue, Yoochun JYJ, Hoya Infinite

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)