home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mengandung Bakteri Berbahaya, BPOM Tarik Peredaran Buah Apel Asal Amerika Ini di Indonesia

Kamis, 29 Januari 2015 14:33 by citra09 | 2610 hits
Mengandung Bakteri Berbahaya, BPOM Tarik Peredaran Buah Apel Asal Amerika Ini di Indonesia
Image source: gianteagle.

DREAMERSRADIO.COM - Balai Besar Badan Pengawasan Obat dan Makanan (POM) DKI Jakarta akan menarik peredaran buah Apel asal Amerika Serikat Jenis Granny Smith dan Gala di pasaran. asalnya kedua Apel tersebut diduga mengandung bakteri Listeria Monocytogenes yang sangat berbahaya bagi tubuh manusia.

"Secepatnya kami akan lakukan operasi pasar setelah mendapatkan data dari Kementerian Pertanian. Karena yang punya data siapa distributornya adalah mereka," Kepala BPOM DKI Jakarta Dewi Prawitasari di Balaikota, Jakarta, Rabu (28/1/2015).

Menurutnya, dalam operasi pasar nanti BP POM DKI akan menggandeng Kementerian Pertanian. Sebab ranah untuk pengawasan peredaran buah-buahan ada di tangan Kementerian Pertanian (Kementan). "Seharusnya yang leading sistemnya adalah Kementerian Pertanian. Kami tentunya nggak se-intens mereka. Namun, kami akan tetap turun," katanya.

Baca juga: Biji Apel yang Sering Dibuang Ternyata Banyak Mengandung Banyak Nutrisi, Ini Penjelasannya!

Dewi mengatakan, dari informasi yang diperoleh, apel asal Amerika tersebut sudah banyak beredar di pasaran khususnya di Jakarta. Namun, pihaknya belum mengetahui dimana saja distributornya berada.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, sudah meminta semua pedagang buah agar tak menjual apel asal Amerika itu ke konsumen. "Udah distop. Enggak boleh impor lagi," kata Ahok, di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (27/1).

Kalau pun masih ada yang beredar, Ahok sudah memerintahkan secepat mungkin untuk ditarik dari pasar. Dia tak mau ada kecerobohan sehingga warga jadi korban. "Harusnya udah enggak boleh beli, enggak boleh jual lagi, kan udah stop," tambahnya. (fad)

Source:
Komentar
  • HOT !
    Di masa pandemi seperti ini banyak kaum muda yang baru memulai bisnis, seperti baju, aplikasi berbayar, hingga kuliner. Hal ini juga dilakukan oleh mahasiswi cantik asal Malaysia yang berjualan es teh dan meraup keuntungan hingga Rp 21 juta tiap bulannya....
  • HOT !
    Tak terasa masa pemerintahan Jokowi – Ma’ruf sudah berjalan selama satu tahun. Di tahun pertama ini, pasangan Presiden dan Wakil Presiden tersebut langsung dihadapkan dengan masalah yang berat yaitu pandemi Covid 19....
  • HOT !
    Beberapa hari terakhir ini, masyarakat Thailand kembali menggelar demo anti pemerintah yang menjadi aksi demo terbesar sejak bulan Juli lalu. Puluhan ribu orang berkumpul di pusat kota Bangkok selama lebih dari lima hari....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : omovey
Cast : Lee Jonghyun, Nindy, Rania (all fictive)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)