SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mengandung Bakteri Berbahaya, BPOM Tarik Peredaran Buah Apel Asal Amerika Ini di Indonesia

Kamis, 29 Januari 2015 14:33 by citra09 | 2476 hits
Mengandung Bakteri Berbahaya, BPOM Tarik Peredaran Buah Apel Asal Amerika Ini di Indonesia
Image source: gianteagle.

DREAMERSRADIO.COM - Balai Besar Badan Pengawasan Obat dan Makanan (POM) DKI Jakarta akan menarik peredaran buah Apel asal Amerika Serikat Jenis Granny Smith dan Gala di pasaran. asalnya kedua Apel tersebut diduga mengandung bakteri Listeria Monocytogenes yang sangat berbahaya bagi tubuh manusia.

"Secepatnya kami akan lakukan operasi pasar setelah mendapatkan data dari Kementerian Pertanian. Karena yang punya data siapa distributornya adalah mereka," Kepala BPOM DKI Jakarta Dewi Prawitasari di Balaikota, Jakarta, Rabu (28/1/2015).

Menurutnya, dalam operasi pasar nanti BP POM DKI akan menggandeng Kementerian Pertanian. Sebab ranah untuk pengawasan peredaran buah-buahan ada di tangan Kementerian Pertanian (Kementan). "Seharusnya yang leading sistemnya adalah Kementerian Pertanian. Kami tentunya nggak se-intens mereka. Namun, kami akan tetap turun," katanya.

Baca juga: Menyegarkan dan Pastinya Menyehatkan, Yuk Coba Buat Teh Apel

Dewi mengatakan, dari informasi yang diperoleh, apel asal Amerika tersebut sudah banyak beredar di pasaran khususnya di Jakarta. Namun, pihaknya belum mengetahui dimana saja distributornya berada.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, sudah meminta semua pedagang buah agar tak menjual apel asal Amerika itu ke konsumen. "Udah distop. Enggak boleh impor lagi," kata Ahok, di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (27/1).

Kalau pun masih ada yang beredar, Ahok sudah memerintahkan secepat mungkin untuk ditarik dari pasar. Dia tak mau ada kecerobohan sehingga warga jadi korban. "Harusnya udah enggak boleh beli, enggak boleh jual lagi, kan udah stop," tambahnya. (fad)

Source:
Komentar
  • HOT !
    Berbagai peristiwa datang silih berganti. Banyak kabar mengejutkan sekaligus membahagiakan yang mengisi hari hari di minggu kedua bulan Desember tahun 2017 ini. Mulai dari ranah berita lokal internasional hingga seleb Korea....
  • HOT !
    Artis Dewi Persik dipertemukan dengan anggota polisi yang disebutnya mengawal ketika berusaha menerobos jalur busway yang viral di pemberitaan dan media sosial. Namun ada perbedaan pendapat dan hal ini disebutkan oleh Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagarra....
  • HOT !
    Komisi Komunikasi Korea Selatan pada hari Rabu mengumumkan adanya serangkaian kebijakan baru untuk mengekang membludak nya konten tak pantas di situs microblogging milik Amerika, Tumblr. Negeri Gingseng itu akan memastikan penerapannya dapat diterapkan ke perusahan Korea dan asing yang berbasis internet....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)