SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Surat Korban Titanic Laku Dilelang Seharga 148,6 Juta Rupiah!

Selasa, 27 Januari 2015 09:01 by citra09 | 2536 hits
Surat Korban Titanic Laku Dilelang Seharga 148,6 Juta Rupiah!
Image source: titanic2shi

DREAMERSRADIO.COM - Segala yang 'berbau' Titanic pasti bernilai mahal. Salah satunya, 'surat marah' seorang bangsawan Inggris yang selamat dari Titanic terjual dengan harga 11.875 dolar AS, atau Rp 148,6 juta. Surat terjual dalam di Balai Lelang New England, Jumat (23/1). Seperti biasa, balai lelang merahasiakan pembeli surat itu dengan alasan privasi.

Lady Lucy Duff-Gordon, sang bangsawan itu, menjadi target kemarahan publik setelah melarikan diri dari kapal terkutuk dengan sekoci. Sebulan setelah bencana, ia menulis surat dari London. "Bagaimana mungkin Anda mengirim saya simpati dari New York untuk keselamatan kita," demikian seorang perancang busana menulis ke seorang teman di AS.

Baca juga: Sutradara Ungkap Mengapa Leonardo DiCaprio Harus Tewas di Film 'Titanic'

"Berdasarkan cara Inggris memperlakukan kita saat kembali tidak tampak benar melakukan penyelamatan. Bukankah memalukan," balas kawan perancang busana itu. Suami-istri Sir Cosmo Duff-Gordon dan Lady Duff-Gordon melakukan perjalanan di kelas pertama pada pelayaran perdana Titanic.


Image source: Channelnewsasia

Keduanya menjadi bahan cemoohan saat muncul dengan sekoci yang membawa 12 orang termasuk mereka dan 7 anggota awak, padahal kapasitas sekoci 40 orang. Sekitar 1.500 korban meninggal saat Titanic tenggelam setelah menabrak gunung es di Newfoundland 15 April 1912.

Pasangan ini diduga telah menyuap kru untuk tidak menyelamatkan korban lain. Kesimpulan ini berdasarkan penyelidikan independen Inggris. Mereka adalah satu-satunya penumpang yang dipanggil untuk bersaksi sebelum penyelidikan yang dilakukan oleh Polisi Kecelakaan Inggris di London dari Mei hingga pertengahan Juli 1912.

Sebelumnya, Balai Lelang RR di Boston berharap bisa menjual surat itu dengan harga 6.000 dolar AS pada pelelangan, Kamis, yang lalu diikuti penawaran online.

Komentar
  • HOT !
    Di era digital saat ini siapa pun bisa berpotensi menjadi terkenal dan kaya tanpa harus tampil di televisi. Hal itu dibuktikan oleh seorang bocah bernama Ryan, meski usianya masih 6 tahun namun ia mampu meraup penghasilan hingga USD 11 juta atau sekitar Rp 150 miliar karena YouTube. Lalu apa yang ia lakukan?...
  • HOT !
    Banjir, permasalahan dan solusinya sudah melekat pada DKI Jakarta, terutama pada masa pemerintahan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat. Beberapa program pun dilakukan keduanya untuk mengatasi banjir, mulai dari alat seperti pompa, hingga personil seperti pasukan oranye....
  • HOT !
    Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) bidang Koordinator Politik dan Keamanan (Korpolkam) Fadli Zon ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPR setelah Setya Novanto resmi mundur dari jabatan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)