home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Surat Korban Titanic Laku Dilelang Seharga 148,6 Juta Rupiah!

Selasa, 27 Januari 2015 09:01 by citra09 | 2771 hits
Surat Korban Titanic Laku Dilelang Seharga 148,6 Juta Rupiah!
Image source: titanic2shi

DREAMERSRADIO.COM - Segala yang 'berbau' Titanic pasti bernilai mahal. Salah satunya, 'surat marah' seorang bangsawan Inggris yang selamat dari Titanic terjual dengan harga 11.875 dolar AS, atau Rp 148,6 juta. Surat terjual dalam di Balai Lelang New England, Jumat (23/1). Seperti biasa, balai lelang merahasiakan pembeli surat itu dengan alasan privasi.

Lady Lucy Duff-Gordon, sang bangsawan itu, menjadi target kemarahan publik setelah melarikan diri dari kapal terkutuk dengan sekoci. Sebulan setelah bencana, ia menulis surat dari London. "Bagaimana mungkin Anda mengirim saya simpati dari New York untuk keselamatan kita," demikian seorang perancang busana menulis ke seorang teman di AS.

Baca juga: Gaya Rambut Kate Winslet di Poster Baru Titanic Jadi Perdebatan

"Berdasarkan cara Inggris memperlakukan kita saat kembali tidak tampak benar melakukan penyelamatan. Bukankah memalukan," balas kawan perancang busana itu. Suami-istri Sir Cosmo Duff-Gordon dan Lady Duff-Gordon melakukan perjalanan di kelas pertama pada pelayaran perdana Titanic.


Image source: Channelnewsasia

Keduanya menjadi bahan cemoohan saat muncul dengan sekoci yang membawa 12 orang termasuk mereka dan 7 anggota awak, padahal kapasitas sekoci 40 orang. Sekitar 1.500 korban meninggal saat Titanic tenggelam setelah menabrak gunung es di Newfoundland 15 April 1912.

Pasangan ini diduga telah menyuap kru untuk tidak menyelamatkan korban lain. Kesimpulan ini berdasarkan penyelidikan independen Inggris. Mereka adalah satu-satunya penumpang yang dipanggil untuk bersaksi sebelum penyelidikan yang dilakukan oleh Polisi Kecelakaan Inggris di London dari Mei hingga pertengahan Juli 1912.

Sebelumnya, Balai Lelang RR di Boston berharap bisa menjual surat itu dengan harga 6.000 dolar AS pada pelelangan, Kamis, yang lalu diikuti penawaran online.

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)