SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Surat Korban Titanic Laku Dilelang Seharga 148,6 Juta Rupiah!

Selasa, 27 Januari 2015 09:01 by citra09 | 2608 hits
Surat Korban Titanic Laku Dilelang Seharga 148,6 Juta Rupiah!
Image source: titanic2shi

DREAMERSRADIO.COM - Segala yang 'berbau' Titanic pasti bernilai mahal. Salah satunya, 'surat marah' seorang bangsawan Inggris yang selamat dari Titanic terjual dengan harga 11.875 dolar AS, atau Rp 148,6 juta. Surat terjual dalam di Balai Lelang New England, Jumat (23/1). Seperti biasa, balai lelang merahasiakan pembeli surat itu dengan alasan privasi.

Lady Lucy Duff-Gordon, sang bangsawan itu, menjadi target kemarahan publik setelah melarikan diri dari kapal terkutuk dengan sekoci. Sebulan setelah bencana, ia menulis surat dari London. "Bagaimana mungkin Anda mengirim saya simpati dari New York untuk keselamatan kita," demikian seorang perancang busana menulis ke seorang teman di AS.

Baca juga: Sutradara 'Titanic' Kritik Film 'Avengers' dan Film Superhero Lainnya!

"Berdasarkan cara Inggris memperlakukan kita saat kembali tidak tampak benar melakukan penyelamatan. Bukankah memalukan," balas kawan perancang busana itu. Suami-istri Sir Cosmo Duff-Gordon dan Lady Duff-Gordon melakukan perjalanan di kelas pertama pada pelayaran perdana Titanic.


Image source: Channelnewsasia

Keduanya menjadi bahan cemoohan saat muncul dengan sekoci yang membawa 12 orang termasuk mereka dan 7 anggota awak, padahal kapasitas sekoci 40 orang. Sekitar 1.500 korban meninggal saat Titanic tenggelam setelah menabrak gunung es di Newfoundland 15 April 1912.

Pasangan ini diduga telah menyuap kru untuk tidak menyelamatkan korban lain. Kesimpulan ini berdasarkan penyelidikan independen Inggris. Mereka adalah satu-satunya penumpang yang dipanggil untuk bersaksi sebelum penyelidikan yang dilakukan oleh Polisi Kecelakaan Inggris di London dari Mei hingga pertengahan Juli 1912.

Sebelumnya, Balai Lelang RR di Boston berharap bisa menjual surat itu dengan harga 6.000 dolar AS pada pelelangan, Kamis, yang lalu diikuti penawaran online.

  • HOT !
    Perilaku mudik atau pulang kampung di Indonesia adalah hal yang sangat lumrah dilakukan ketika menuju Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran. Namun bukan hanya persiapan fisik, mental atau keperluan saja yang harus diperhatikan, informasi tentang akses dan jalur transportasi pun harus diketahui....
  • HOT !
    Presiden Donald Trump resmi mengeluarkan surat pembatalan pertemuan tingkat tinggi dengan Kim Jong Un, Pemimpin Tertinggi Korea Utara. Padahal sejatinya, pertemuan ini diharapkan masyarakat dunia soal perdamaian dan kepastian soal senjata nuklir yang belakangan sempat memanas....
  • HOT !
    Tidak hanya perlengkapan, kondisi fisik dan transportasi saja yang harus dipersiapkan oleh pelaku mudik setiap tahunnya. Namun juga informasi soal akses dan kesiapan jalur yang akan dilaluinya. Karena pemerintah telah menyampaikan progres kesiapan jalur di Pulau Jawa....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)