SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dipecat Karena Gay, Pria Ini Tuntut Tempat Kerjanya

Senin, 26 Januari 2015 09:51 by citra09 | 2583 hits
Dipecat Karena Gay, Pria Ini Tuntut Tempat Kerjanya
Image source: YouTube

DREAMERSRADIO.COM - Oktober 2014 lalu, sebuah video memperlihatkan kepolisian Nanshan, Cina berurusan dengan konflik antara dua pria gay beredar secara online. Dua pria gay dalam video tersebut pun langsung menjadi populer dan sering dibuat ‘meme’nya.

Satu pria berhasil masuk dalam agensi artis, namun sayangnya satu pria lainnya justru dipecat dari tempat kerjanya. Dilansir Shanghaiist, pria bernama Mu Yi ini dilaporkan telah menuntut perusahaan tempatnya bekerja karena ia dipecat dengan alasan ia adalah pria gay.

Mu Yi menganggap bahwa ini adalah sebuah diskriminasi orientasi seksual. Ia menuturkan, “Saat video itu beredar, aku benar-benar hancur. Aku tak bisa keluar. Aku tak bisa menjawab telepon. Aku bahkan kehilangan pekerjaanku.”

“Aku adalah korban dari perselisihan itu. Tak masuk akal jika perusahaanku bahkan menghukumku,” lanjutnya lagi. Mu awalnya bekerja sebagai pimpinan tim sales di sebuah perusahaan desain. Tak lama setelah video tersebut beredar, ia pun menerima pemberitahuan dari kantornya bahwa tingkahnya tidak terpuji dan memutuskan bahw Mu akan dipecat.

Baca juga: Dugaan Kronologi Kebakaran Tempat Karaoke Cina dengan Unsur Kesengajaan Tewaskan Belasan Orang

“Hal yang paling buruk, saat aku istirahat, perusahaan tiba-tiba menurunkan gajiku, yang tentu merupakan sebuah diskriminasi. Aku bisa menemukan pekerjaan lain tetapi diskirminasi adalah hal yang tak bisa ditoleransi. Itulah mengapa aku memutuskan untuk mengajukan tuntutan ini,” pungkasnya.

Pengacara Mu, Luiu Xiaohu menuturkan bahwa ini merupakan gugatan terkait diskriminasi orientasi seksual pertama yang terjadi di Cina. Simak video saat Mu bertengkar dengan rekan sesama gaynya:

(ctr)

  • HOT !
    Perilaku mudik atau pulang kampung di Indonesia adalah hal yang sangat lumrah dilakukan ketika menuju Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran. Namun bukan hanya persiapan fisik, mental atau keperluan saja yang harus diperhatikan, informasi tentang akses dan jalur transportasi pun harus diketahui....
  • HOT !
    Presiden Donald Trump resmi mengeluarkan surat pembatalan pertemuan tingkat tinggi dengan Kim Jong Un, Pemimpin Tertinggi Korea Utara. Padahal sejatinya, pertemuan ini diharapkan masyarakat dunia soal perdamaian dan kepastian soal senjata nuklir yang belakangan sempat memanas....
  • HOT !
    Tidak hanya perlengkapan, kondisi fisik dan transportasi saja yang harus dipersiapkan oleh pelaku mudik setiap tahunnya. Namun juga informasi soal akses dan kesiapan jalur yang akan dilaluinya. Karena pemerintah telah menyampaikan progres kesiapan jalur di Pulau Jawa....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)