SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dipecat Karena Gay, Pria Ini Tuntut Tempat Kerjanya

Senin, 26 Januari 2015 09:51 by citra09 | 2553 hits
Dipecat Karena Gay, Pria Ini Tuntut Tempat Kerjanya
Image source: YouTube

DREAMERSRADIO.COM - Oktober 2014 lalu, sebuah video memperlihatkan kepolisian Nanshan, Cina berurusan dengan konflik antara dua pria gay beredar secara online. Dua pria gay dalam video tersebut pun langsung menjadi populer dan sering dibuat ‘meme’nya.

Satu pria berhasil masuk dalam agensi artis, namun sayangnya satu pria lainnya justru dipecat dari tempat kerjanya. Dilansir Shanghaiist, pria bernama Mu Yi ini dilaporkan telah menuntut perusahaan tempatnya bekerja karena ia dipecat dengan alasan ia adalah pria gay.

Mu Yi menganggap bahwa ini adalah sebuah diskriminasi orientasi seksual. Ia menuturkan, “Saat video itu beredar, aku benar-benar hancur. Aku tak bisa keluar. Aku tak bisa menjawab telepon. Aku bahkan kehilangan pekerjaanku.”

“Aku adalah korban dari perselisihan itu. Tak masuk akal jika perusahaanku bahkan menghukumku,” lanjutnya lagi. Mu awalnya bekerja sebagai pimpinan tim sales di sebuah perusahaan desain. Tak lama setelah video tersebut beredar, ia pun menerima pemberitahuan dari kantornya bahwa tingkahnya tidak terpuji dan memutuskan bahw Mu akan dipecat.

Baca juga: Tiongkok Luncurkan Alat Anti Pelecehan Seksual Baru yang Imut nan Berbahaya

“Hal yang paling buruk, saat aku istirahat, perusahaan tiba-tiba menurunkan gajiku, yang tentu merupakan sebuah diskriminasi. Aku bisa menemukan pekerjaan lain tetapi diskirminasi adalah hal yang tak bisa ditoleransi. Itulah mengapa aku memutuskan untuk mengajukan tuntutan ini,” pungkasnya.

Pengacara Mu, Luiu Xiaohu menuturkan bahwa ini merupakan gugatan terkait diskriminasi orientasi seksual pertama yang terjadi di Cina. Simak video saat Mu bertengkar dengan rekan sesama gaynya:

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Ketua Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Zainudin Paru mengatakan, pihaknya akan mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung atas putusan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta yang memenangkan Fahri Hamzah. ...
  • HOT !
    Program OK OCE (One Kecamatan, One Center for Enterpreuneurship) milik Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan wakilnya, Sandiaga Uno pada masa kampanye Pilkada DKI Jakarta kembali menjadi sorotan. Pasalnya, dalam spanduk OK OCE saat kampanye memuat janji modal padahal program itu disebut Sandi tidak pernah memberi ‘janji modal’....
  • HOT !
    Anies Baswedan dan Sudirman Said merupakan mantan pejabat kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi). Anies dan Sudirman ‘lulus cepat’ dari jabatan mereka karena terkena resuffle oleh Kepala Negara. Meski demikian keduanya lantas diusung Partai Gerindra untuk menjadi orang nomor satu dalam pemerintahan daerah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)