home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dipecat Karena Gay, Pria Ini Tuntut Tempat Kerjanya

Senin, 26 Januari 2015 09:51 by citra09 | 2783 hits
Dipecat Karena Gay, Pria Ini Tuntut Tempat Kerjanya
Image source: YouTube

DREAMERSRADIO.COM - Oktober 2014 lalu, sebuah video memperlihatkan kepolisian Nanshan, Cina berurusan dengan konflik antara dua pria gay beredar secara online. Dua pria gay dalam video tersebut pun langsung menjadi populer dan sering dibuat ‘meme’nya.

Satu pria berhasil masuk dalam agensi artis, namun sayangnya satu pria lainnya justru dipecat dari tempat kerjanya. Dilansir Shanghaiist, pria bernama Mu Yi ini dilaporkan telah menuntut perusahaan tempatnya bekerja karena ia dipecat dengan alasan ia adalah pria gay.

Mu Yi menganggap bahwa ini adalah sebuah diskriminasi orientasi seksual. Ia menuturkan, “Saat video itu beredar, aku benar-benar hancur. Aku tak bisa keluar. Aku tak bisa menjawab telepon. Aku bahkan kehilangan pekerjaanku.”

“Aku adalah korban dari perselisihan itu. Tak masuk akal jika perusahaanku bahkan menghukumku,” lanjutnya lagi. Mu awalnya bekerja sebagai pimpinan tim sales di sebuah perusahaan desain. Tak lama setelah video tersebut beredar, ia pun menerima pemberitahuan dari kantornya bahwa tingkahnya tidak terpuji dan memutuskan bahw Mu akan dipecat.

Baca juga: Herannya Dokter Spesialis Soal Melonjaknya Pneumonia di Cina, Indonesia Perlu Waspada?

“Hal yang paling buruk, saat aku istirahat, perusahaan tiba-tiba menurunkan gajiku, yang tentu merupakan sebuah diskriminasi. Aku bisa menemukan pekerjaan lain tetapi diskirminasi adalah hal yang tak bisa ditoleransi. Itulah mengapa aku memutuskan untuk mengajukan tuntutan ini,” pungkasnya.

Pengacara Mu, Luiu Xiaohu menuturkan bahwa ini merupakan gugatan terkait diskriminasi orientasi seksual pertama yang terjadi di Cina. Simak video saat Mu bertengkar dengan rekan sesama gaynya:

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)