SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Inilah Momen Mengenaskan Kematian Wanita Aktivis Mesir

Minggu, 25 Januari 2015 16:28 by ningcil | 4170 hits
Inilah Momen Mengenaskan Kematian Wanita Aktivis Mesir
Image source: dailymail.c

DREAMERSRADIO.COM - Seorang wanita pengunjuk rasa ditembak mati aparat keamanan bertopeng, sehari sebelum peringatan ulang tahun Arab Spring yang menggulingkan diktator Hosni Mubarak tahun 2011.

Sumber keamanan yang dikutip worldbulletin.net mengatakan wanita pengunjuk rasa itu ditembak dengan birdshot di dekat Tahrir Square, simbol Arab Spring 2011 yang mengakhiri kekuasaan 30 tahun Hosni Mubarak.


Image source: inilah.com/reuters

Situs dailymail.co.uk memberitakan wanita itu bernama Shaimaa al-Sabbagh. Ia berusia 34 tahun, dan ibu seorang putra berusia lima tahun. Partai Aliansi Rakyat Sosialis, lewat lama Facebook-nya, membenarkan penembakan aktivis Shaimaa Sabbagh.


Image source: inilah.com/reuters

Sabbagh tertembak di kepala. Ia sempat dilarikan ke rumah sakit. Dokter hanya sejenak merawatnya, sebelum menyatakan wanita itu tewas akibat luka tembak di kepala.

Baca juga: Sebelum Ditembak, Dokter Letty Nyaris Dibakar oleh Suaminya

Foto mengenaskan wanita aktivis menjelang ajal beredar di Twitter. Aparat keamanan tak acuh, hanya seorang pria yang berusaha menyelamatkan dengan cara menggendongnya, sebelum ambulan datang.

Saksi mata mengatakan pengunjuk rasa membawa bunga ke Tahrir Square, sebelum penembakan terjadi. PM Mesir Ibrahim Mehleb mengatakan penyelidikan atas peristiwa itu sedang dilakukan. Ia berjanji mengungkap siapa pembunuh wanita itu.

Pasukan keamanan Mesir menutup Tahrir Square, beberapa jam sebelum peringatan Arab Spring. Kawat berduri dan kendaraan lapis baja memblokir seluruh akses ke tempat bersejarah ini.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Banjir, permasalahan dan solusinya sudah melekat pada DKI Jakarta, terutama pada masa pemerintahan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat. Beberapa program pun dilakukan keduanya untuk mengatasi banjir, mulai dari alat seperti pompa, hingga personil seperti pasukan oranye....
  • HOT !
    Suasana mencekam terjadi di Times Square, New York pada Senin (11/12). Seorang pemuda yang telah diidentifikasi oleh pihak kepolisian sebagai Akayed Ullah melakukan aksi bom bunuh diri di stasiun kereta bawah tanah dekat Times Square, Manhattan, New York....
  • HOT !
    Menjelang akhir pidatonya tentang pengumuman Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel pada hari Rabu lalu, ada yang aneh dari cara berbicara Donald Trump. Trump kesulitan melafalkan kata kata secara jelas mirip gejala kelu lidah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Hanzelnut
Cast : Luhan, Kris, Kai and Sehun of EXO | Hoya of Infinite | Kim Hana, Kang Soyul (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)