SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pemakaman Raja Arab Saudi Abdullah bin Abdul Aziz Dilakukan Secara Sederhana

Sabtu, 24 Januari 2015 19:19 by ningcil | 3216 hits
Pemakaman Raja Arab Saudi Abdullah bin Abdul Aziz Dilakukan Secara Sederhana
Image source: Kompas/AFP

DREAMERSRADIO.COM - Memiliki gelar sebagai seorang Raja bukan berarti harus ada yang istimewa ketika telah dipanggil untuk menghadap Yang Maha Kuasa. Hal itulah yang terlihat dalam pemakaman Raja Arab Saudi Abdullah bin Abdul Aziz yang wafat di usia 90 tahun pada Jumat (23/01).

Sesuai dengan ajaran Muslim, jenazah Abdullah dimandikan dan langsung dikafani kain putih sederhana. Usai dimandikan dan dikafani, sejumlah kerabat pun membawa jenazah sang raja untuk disalatkan di Masjid Imam Turki Bin Abdullah di Riyadh.


Raja Abdullah bin Abdul Aziz (Source: madamasr.com)

Salat jenazah langsung dipimpin oleh Raja Salman, adik tiri Raja Abdullah yang langsung ditunjuk sebagai raja baru Arab Saudi. Salat jenazah ini pun dihadiri oleh sejumlah kepaa negara muslim dan tokoh senior lainnya, seperti Presiden Mesir Abdel Fatteh al-Sisi.

Pemerintah Saudi pun memakamkan almarhum di pemakaman Al Oud, Riyadh, tanpa nisan bertanda, tanpa nama maupun gelar, seperti makam-makam para penduduk Arab Saudi pada umumnya.

Seperti raja-raja Arab Saudi sebelumnya yang telah wafat, pemerintah tak mengeluarkan masa berkabung dan mengibarkan bendera satu tiang penuh. Walau begitu, sejumlah ucapan berkabung untuk almarhum Raja Abdullah pun membanjiri sosial media.

Pada Sabtu (24/01), sejumlah tokoh non-muslim akan mengunjungi untuk memberikan penghormatan pada raja baru, Raja Salman bin Abdul Aziz dan putra mahkkota Pangeran Muqrin dan anggota lain dari dinasti al-Saud.

Innalillahi Wainnaillaihi Rojiuun.

(ncl/Kompas)

  • HOT !
    Setelah pembatalan oleh Presiden Amerika Serikat Donald Trump soal pertemuan tingkat tinggi dengan Kim Jong Un, Pemimpin Tertinggi Korea Utara, pihak Korea Selatan ternyata melakukan pertemuan dengan Kim Jing Un....
  • HOT !
    Terdakwa kasus terorisme Aman Abdurrahman yang dituntut hukuman mati oleh jaksa hari ini, Jumat (25/5), menjalani sidang pledoi atau pembelaan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Dalam keterangannya, Aman mengatakan hal cukup mengejutkan karena berbeda dari pemahaman soal jihad di mata masyarakat selama ini....
  • HOT !
    Hubungan cinta terlarang dan kelewat batas tercermin dari kasus kehamilan siswi SMP di Tulungagung, Jawa Timur oleh seorang siswa SD. Mengejar legalitas untuk menikah, Kantor Urusan Agama (KUA) sempat menolak pernikahan keduanya karena belum cukup umur....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)