SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kenapa Wakil Ketua KPK Ditangkap di Jalan Raya, Bukan Dipanggil ke Mabes Polri?

Jumat, 23 Januari 2015 12:16 by ningcil | 2128 hits
Kenapa Wakil Ketua KPK Ditangkap di Jalan Raya, Bukan Dipanggil ke Mabes Polri?
Image source: inilah.com

DREAMERSRADIO.COM - Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Ronny F Sompie belum bisa menjawab kenapa Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Bambang Widjojanto ditangkap di jalan raya, bukan dipanggil ke Mabes Polri.

"Kita akan tanyakan ke penyidik yang lebih memahami penanganan kasus ini," kata Ronny kepada wartawan di Jakarta, Jumat (23/1/2015).

Namun yang jelas, menurutnya polisi menemukan tiga alat bukti yang kuat untuk menangkap Bambang Widjojanto dalam kasus sengketa Pilkada Kotawaringin Barat di Kalimantan Tengah yang berakhir di Mahkamah Konstitusi (MK).

"Sudah ada pemeriksaan beberapa saksi, kemudian ada bukti-bukti dokumen yang bisa menjadi alat bukti surat, dan bukti ketiga adalah keterangan ahli," kata Ronny.

Baca juga: Resmi Ditahan KPK, Sebenarnya Berapa Dugaan Suap yang Diterima Gubernur Jambi Zumi Zola?

Tiga alat bukti ini juga menjadi dasar bagi penyidik untuk memeriksa Bambang Widjajanto. Ronny juga menegaskan bahwa penangkapan Wakil Ketua KPK ini atas sepengetahuan Kapolri.

Ronny juga mengatakan bahwa penangkapan itu sudah sesuai SOP sehingga bisa langsung diperiksa. Penangkapan berdasarkan tiga alat bukti sah yakni surat atau dokumen, keterangan para saksi, bukti keterangan ahli sehingga tersangka dipersangkakan.

Menurut dia, Bambang diperiksa untuk melengkapi proses penyelidikan dalam rangka memeriksa tersangka dalam pembuatan BAP.

"Sehingga Mabes Polri khususnya Bareskrim Polri bisa menindaklanjuti setelah gelar perkara untuk kemudian mengevaluasi apa laporan bisa ditindaklanjuti untuk proses penyelidikan," katanya. 

Source:
  • HOT !
    Setelah pembatalan sepihak dari Amerika Serikat soal pertemuan Presiden Donald Trump dengan Pemimpin Tertinggi, Kim Jong Un dari Korea Utara kembali bertemu dengna Presiden Korea Selatan, Moon Jae In....
  • HOT !
    Remaja pelaku video yang mengancam akan menembak Presiden Jokowi yang berinisial RJT alias S (16) bersama ayahnya telah membuat video permintaan maaf. Namun kabar terakhir mengatakan ia tetap diproses hukum sesuai peraturan yang berlaku....
  • HOT !
    Isu perselingkuhan menimpa Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon. Meski belum ada detail soal perselingkuhan itu, isu ini beredar santer di media sosial dan pemberitaan hingga berbagai klarifikasi muncul, termasuk dari Fadli Zon sendiri....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)