SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Diancam 7 Tahun Penjara, Inilah Dasar Penangkapan Wakil Ketua KPK

Jumat, 23 Januari 2015 11:25 by ningcil | 1767 hits
Diancam 7 Tahun Penjara, Inilah Dasar Penangkapan Wakil Ketua KPK
Image source: inilah.com

DREAMERSRADIO.COM - Jumat (23/01) dikejutkan oleh kabar mengenai Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Bambang Widjojanto yang ditangkap oleh Bareskrim Polri dijalan saat hendak mengantar anaknya sekolah di bilangan Depok pukul 7.30 pagi. Kini Bambang dikabarkan sedang dalam pemeriksaan.

Seperti dilaporkan Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Ronny F Sompie di kantornya, Bambang Widjojanto telah ditangkap dan menjadi tersangka dalam kasus yang berkaitan dengan sengketa Pemilu Kepala Daerah Waringin Barat, Kalimantan Tengah pada 2010.

“Yang bersangkutan dituduh menyuruh memberikan keterangan palsu pada sidang sengketa Pemilukada 2010,” imbuhnya. Irjen Ronny F Sompie juga mengatakan jika Wakil Ketua KPK ini telah dilaporkan ke Bareskrim Polri pada 15 Januari 2015.

Baca juga: Tanggapan Zumi Zola Soal KPK yang Temukan Bukti Suap di Kantornya

Ia juga mengatakan bahwa Bambang bisa terancam tujuh tahun penjara atas tuduhan melanggar Pasal 242 KUHP dengan meminta para saksi untuk memberikan keterangan palsu di depan sidang pengadilan, Mahkamah Konstitusi, terkait Pemilukada Waringin Barat, Kalimantan Tengah.

“Kasus itu tahun 2010, BW belum jadi (pimpinan KPK), masih jadi penasehat hukum,” ujarnya seperti dikutip dari Inilah.com.

(ncl)

Source:
Komentar
  • HOT !
    Masyarakat menyoroti keputusan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno untuk tidak lagi membuka akses warga melihat proses rapat Pemprov DKI. Karena Anies Sandi tidak mengunggah video semacam itu di channel Youtube lagi....
  • HOT !
    Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto turut mengecam pernyataan Presiden Amerika Serikat Donald Trump terkait perkataannya mengenai pemindahan Ibu Kota Israel ke Yerusalem....
  • HOT !
    Kabar mengejutkan datang dari Fredrich Yunadi yang tak lain adalah pengacara tersangka kasus megakorupsi pengadaan e KTP, Setya Novanto. Fredrich yang dari awal setia mendampingi Novanto dalam proses penyidikan KPK tiba tiba saja memutuskan untuk mengundurkan diri sebagai pengacara Ketua DPR tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)