SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Denda yang Harus Dibayarkan Jika Pengendara Motor Terobos Jalan Thamrin

Selasa, 20 Januari 2015 10:45 by citra09 | 1264 hits
Ini Denda yang Harus Dibayarkan Jika Pengendara Motor Terobos Jalan Thamrin
Image source: Inilah.com

DREAMERSRADIO.COM - Polda Metro Jaya mulai menilang pengendara sepeda motor yang menerobos Jalan Thamrin-Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat mulai tanggal 18 Januari 2015.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Martinus Sitompul mengatakan, sosialisasi uji coba larangan bagi pengendara motor sudah dilakukan kurang lebih satu bulan. Oleh karena itu, penindakan akan diberlakukan minggu ini.

Baca juga: Viral, Heboh Mobil SUV Tabrak 3 Pengendara Motor di Surabaya

Menurut dia, bagi penerobos itu akan diberi sanksi tilang sebesar Rp 500 ribu. Pasalnya, ada juga sanksi selain tilang bagi pengendara motor yang menerobos Jalan Thamrin-Jalan Medan Merdeka Barat.

"Sanksi tilang dan teguran tertulis. Teguran tertulis ini bagi mereka yang belum tahu, indikasinya kendaraan itu dari luar daerah," kata Martinus di kantornya, Jumat (16/1)

Ia menjelaskan, untuk marka atau rambu-rambu larangan motor sudah dipasang di kawasan Jalan Thamrin dan Jalan Medan Merdeka Barat. Menurutnya, kehadiran petugas hanya pengganti karena yang terpenting marka atau rambu jalan.

"Rambu itu benda mati tapi merupakan aturan yang hidup. Yang paling utama itu rambu-rambu, jadi semakin banyak rambu semakin baik. Bukan semakin banyak polisi pengendara jadi baik," ujarnya.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Belum sampai 5 tahun, Gedung DPRD DKI memang sudah mengalami kerusakan beberapa kali. Baru baru ini, gedung senilai 500 miliar ini disebut sebut kembali mengalami kerusakan yang bisa membahayakan para pejalan kaki. Hingga sejak Rabu (13/12), akses pejalan kaki menuju gedung Balai Kota DKI Jakarta melalui DPRD DKI dialihkan....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....
  • HOT !
    Meski praperadilan gugur dan resmi jadi terdakwa, kubu Setya Novanto mengajukan eksepsi atau nota keberatan atas surat dakwaan yang dibicarakan oleh Jaksa Penuntut Umum KPK. Kuasa Hukum Setnov beralasan ada sejumlah fakta yang tidak dimuat dalam surat dakwaan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)