SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Indonesia Akan Kembali Berikan Bebas Visa Untuk Lima Negara

Selasa, 20 Januari 2015 10:01 by ningcil | 4834 hits
Indonesia Akan Kembali Berikan Bebas Visa Untuk Lima Negara
Image source: ajconsultan

DREAMERSRADIO.COM - Pemerintahan Presiden Jokowi diminta untuk menambah daftar negara bebas visa untuk masuk ke Indonesia. Hal itu dinilai sebagai upaya menarik jumlah wisatawan mancanegara pada 2019.

Ketua Indonesia Congress and Convention Association (INCCA), Iqbal Alan Abdullah mengatakan Indonesia sedang menarget 20 juta wisatawan mancanegara hingga 2019. Untuk itu, ada lima negara tambahan yang masuk daftar akan bebas visa.

"Kami meminta kepada pemerintah agar melakukan upaya penambahan bebas visa terhadap lima negara, yakni Amerika, Belanda, Inggris, Jerman, dan Prancis," kata Iqbal di Jakarta, Senin (19/1/2015).

Kementerian Pariwisata di bawah Menteri Arief Yahya dan Kementerian Koordinator Bidang Maritim sebelumnya sudah pernah membebaskan visa lima negara, yaitu Tiongkok, Jepang, Korea Selatan, Rusia, dan Australia yang akan mulai berlaku pada 2015.

Baca juga: Lebih dari 1 Juta Pengguna Facebook di Indonesia Jadi Korban Pencurian Data

Menurutnya, lima negara tambahan yang diajukan bebas visa pada rapat dengar pendapat dengan Komisi X DPR merupakan negara yang berpotensi mendatangkan banyak turis asing ke Indonesia.

"Lima negara tambahan mempunyai sejarah lama terhadap Indonesia. Kalau kita kasih bebas visa kepada negara baru seperti Afrika, maka tidak akan mengangkat sesuatu untuk Indonesia," jelasnya.

Pemberlakuan ini menambah panjang daftar negara bebas visa ke Indonesia yang sudah diberikan kepada 15 negara. Negara-negara tersebut yaitu sembilan anggota ASEAN, Macau, Hong Kong, Cile, Turki, Makau, dan Peru.

Bebas visa tersebut, kata Iqbal, diperlukan karena kunjungan wisatawan mancanegara itu termasuk ke dalam 15 besar pendapatan negara. "Bebas visa pada Rusia tidak membawa dampak signifikan, karena kondisi perekonomian mereka yang sedang krisis," kata Iqbal.[ris]

Source:
  • HOT !
    Perkara kasus megakorupsi E KTP masih terus bergulir dengan sejumlah fakta baru terungkap. Pada Senin (21/5) kemarin, keponakan Setya Novanto yaitu Irvanto Hendra Pambudi Cahyo dihadirkan sebagai saksi untuk terdakwa Direktur PT Quadra Solutions, Anang Sugiana Sudihardjo....
  • HOT !
    Setelah diberitakan dalam kondisi kritis pada pekan lalu karena berjuang melawan penyakit yang dideritanya, pimpinan alias bos perusahaan raksasa Korea Selatan, LG Group yang bernama Koo Bon Moo meninggal dunia....
  • HOT !
    Sebuah rumah makan Padang di Jalan Kemang Utara 9, Duren Tiga, Jakarta Selatan hangus terbakar dan menewaskan seorang anak. Menurut laporan Detik pada Sabtu (19/5), api sudah bisa dikuasai petugas pemadam kebakaran (damkar) sekitar pukul 10.30 WIB....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Park Ra Chel (OC), Cho Kyuhyun SJ, Puteri Ri (OC), Jung Yonghwa CNBlue, Yoochun JYJ, Hoya Infinite

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)