home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Indonesia Akan Kembali Berikan Bebas Visa Untuk Lima Negara

Selasa, 20 Januari 2015 10:01 by ningcil | 4947 hits
Indonesia Akan Kembali Berikan Bebas Visa Untuk Lima Negara
Image source: ajconsultan

DREAMERSRADIO.COM - Pemerintahan Presiden Jokowi diminta untuk menambah daftar negara bebas visa untuk masuk ke Indonesia. Hal itu dinilai sebagai upaya menarik jumlah wisatawan mancanegara pada 2019.

Ketua Indonesia Congress and Convention Association (INCCA), Iqbal Alan Abdullah mengatakan Indonesia sedang menarget 20 juta wisatawan mancanegara hingga 2019. Untuk itu, ada lima negara tambahan yang masuk daftar akan bebas visa.

"Kami meminta kepada pemerintah agar melakukan upaya penambahan bebas visa terhadap lima negara, yakni Amerika, Belanda, Inggris, Jerman, dan Prancis," kata Iqbal di Jakarta, Senin (19/1/2015).

Kementerian Pariwisata di bawah Menteri Arief Yahya dan Kementerian Koordinator Bidang Maritim sebelumnya sudah pernah membebaskan visa lima negara, yaitu Tiongkok, Jepang, Korea Selatan, Rusia, dan Australia yang akan mulai berlaku pada 2015.

Baca juga: Ada Wanita dan Satu Pendatang Baru, Ini Daftar Terbaru Orang Terkaya Indonesia Versi Forbes

Menurutnya, lima negara tambahan yang diajukan bebas visa pada rapat dengar pendapat dengan Komisi X DPR merupakan negara yang berpotensi mendatangkan banyak turis asing ke Indonesia.

"Lima negara tambahan mempunyai sejarah lama terhadap Indonesia. Kalau kita kasih bebas visa kepada negara baru seperti Afrika, maka tidak akan mengangkat sesuatu untuk Indonesia," jelasnya.

Pemberlakuan ini menambah panjang daftar negara bebas visa ke Indonesia yang sudah diberikan kepada 15 negara. Negara-negara tersebut yaitu sembilan anggota ASEAN, Macau, Hong Kong, Cile, Turki, Makau, dan Peru.

Bebas visa tersebut, kata Iqbal, diperlukan karena kunjungan wisatawan mancanegara itu termasuk ke dalam 15 besar pendapatan negara. "Bebas visa pada Rusia tidak membawa dampak signifikan, karena kondisi perekonomian mereka yang sedang krisis," kata Iqbal.[ris]

Source:
Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)