SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Indonesia Akan Kembali Berikan Bebas Visa Untuk Lima Negara

Selasa, 20 Januari 2015 10:01 by ningcil | 4796 hits
Indonesia Akan Kembali Berikan Bebas Visa Untuk Lima Negara
Image source: ajconsultan

DREAMERSRADIO.COM - Pemerintahan Presiden Jokowi diminta untuk menambah daftar negara bebas visa untuk masuk ke Indonesia. Hal itu dinilai sebagai upaya menarik jumlah wisatawan mancanegara pada 2019.

Ketua Indonesia Congress and Convention Association (INCCA), Iqbal Alan Abdullah mengatakan Indonesia sedang menarget 20 juta wisatawan mancanegara hingga 2019. Untuk itu, ada lima negara tambahan yang masuk daftar akan bebas visa.

"Kami meminta kepada pemerintah agar melakukan upaya penambahan bebas visa terhadap lima negara, yakni Amerika, Belanda, Inggris, Jerman, dan Prancis," kata Iqbal di Jakarta, Senin (19/1/2015).

Kementerian Pariwisata di bawah Menteri Arief Yahya dan Kementerian Koordinator Bidang Maritim sebelumnya sudah pernah membebaskan visa lima negara, yaitu Tiongkok, Jepang, Korea Selatan, Rusia, dan Australia yang akan mulai berlaku pada 2015.

Baca juga: Sama-sama Tampan, Sederet Seleb Cowok Indonesia dan Korea Ini Mirip Banget!

Menurutnya, lima negara tambahan yang diajukan bebas visa pada rapat dengar pendapat dengan Komisi X DPR merupakan negara yang berpotensi mendatangkan banyak turis asing ke Indonesia.

"Lima negara tambahan mempunyai sejarah lama terhadap Indonesia. Kalau kita kasih bebas visa kepada negara baru seperti Afrika, maka tidak akan mengangkat sesuatu untuk Indonesia," jelasnya.

Pemberlakuan ini menambah panjang daftar negara bebas visa ke Indonesia yang sudah diberikan kepada 15 negara. Negara-negara tersebut yaitu sembilan anggota ASEAN, Macau, Hong Kong, Cile, Turki, Makau, dan Peru.

Bebas visa tersebut, kata Iqbal, diperlukan karena kunjungan wisatawan mancanegara itu termasuk ke dalam 15 besar pendapatan negara. "Bebas visa pada Rusia tidak membawa dampak signifikan, karena kondisi perekonomian mereka yang sedang krisis," kata Iqbal.[ris]

Source:
Komentar
  • HOT !
    Menjelang akhir pidatonya tentang pengumuman Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel pada hari Rabu lalu, ada yang aneh dari cara berbicara Donald Trump. Trump kesulitan melafalkan kata kata secara jelas mirip gejala kelu lidah....
  • HOT !
    Marsekal TNI Hadi Tjahjanto telah resmi menjadi Panglima TNI usai Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menyerahkan jabatan Panglima TNI dalam upacara serah terima jabatan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Sabtu (9/12)....
  • HOT !
    Secara mengejutkan, Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Joseph R. Donovan memberi pernyataan jika keputusan Amerika menjadikan Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel sudah melalui konsultasi dengan Indonesia. Tak butuh waktu lama, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi langsung bereaksi, begitu juga dengan Presiden Jokowi. ...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)