SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Lukis Anak Perempuannya Tanpa Busana, Seniman Ini Tuai Kontroversi

Jumat, 16 Januari 2015 16:18 by citra09 | 8244 hits
Lukis Anak Perempuannya Tanpa Busana, Seniman Ini Tuai Kontroversi
Image source: yd.sina.cn

DREAMERSRADIO.COM - Li Zhuanping (60), seorang seniman lukis populer asal Sichuan sukses menuai kontroversi setelah hasil koleksi lukisannya yang berjudul ‘Oriental Goddess Mountain Spirit Series’, di mana anak perempuannya sendiri yang menjadi model lukisan tersebut tanpa mengenakan busana dirilis ke publik.

Berdasarkan laporan China Youth, Yuan Zushe, seorang ahli  berargumen bahwa dari sisi etika, pilihan Li untuk menggunakan sang anak sebagai model telanjang adalah sebuah kesalahan karena bisa menimbulkan dampak yang negatif pada moralitas seksual di masyarakat.


Image source: yd.sina.cn

Sebaliknya, seorang kritikus seni bernama Lin Mu justru mengatakan ini adalah sebuah pilihan langka, yaitu memilih anak sendiri sebagai modelnya. “Beberapa seniman meminta istri mereka untuk menjadi model. Tapi meminta anak perempuannya untuk menjadi model adalah hal yang jarang. Ia menantang etika dan moralitas, ini sangat dihormati,” tuturnya.


Image source: yd.sina.cn

Li sendiri mengaku telah mendapat persetujuan dari sang istri dan anak dengan menuturkan, “Aku tak pernah melihat masalah dari sudut pandang etika. Setelah mendapat persetujuan dari istri dan anakku, kami mulai kerja bersama.”

Baca juga: Keren, Seniman Cantik Ini Ciptakan Pemandangan Imlek Dengan Alat Make up!

“Ketika kami bekerja sama untuk lukisannya, tak ada satupun di antara kami yang merasa canggung. Itu tak ada bedanya dengan memandikannya saat ia masih kecil,” lanjutnya lagi. Sang anak perempuan bernama Li Qin (20) yang menjadi objek lukisan tersebut mengatakan bahwa ia hanya ingin berpose telanjang untuk hasil karya sang ayah.

Ia menuturkan, “Aku juga seorang pelukis. Menjadi model untuk ayahku adalah sesuatu yang suci.” Sang istri bahkan mengaku iri melihat anak perempuannya menjadi model untuk lukisan sang suami. Ia mengatakan bahwa ini adalah kesmepatan yang tak pernah ia dapatkan saat masih muda. Gimana menurutmu, Dreamers?

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Belum sampai 5 tahun, Gedung DPRD DKI memang sudah mengalami kerusakan beberapa kali. Baru baru ini, gedung senilai 500 miliar ini disebut sebut kembali mengalami kerusakan yang bisa membahayakan para pejalan kaki. Hingga sejak Rabu (13/12), akses pejalan kaki menuju gedung Balai Kota DKI Jakarta melalui DPRD DKI dialihkan....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....
  • HOT !
    Meski praperadilan gugur dan resmi jadi terdakwa, kubu Setya Novanto mengajukan eksepsi atau nota keberatan atas surat dakwaan yang dibicarakan oleh Jaksa Penuntut Umum KPK. Kuasa Hukum Setnov beralasan ada sejumlah fakta yang tidak dimuat dalam surat dakwaan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)