SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Merasa Lelah dan Tua, Presiden Italia Putuskan Mengundurkan Diri

Jumat, 16 Januari 2015 09:58 by citra09 | 1221 hits
Merasa Lelah dan Tua, Presiden Italia Putuskan Mengundurkan Diri
Image source: AFP/Getty I

DREAMERSRADIO.COM - Presiden Italia Giorgio Napolitano mengundurkan diri karena usia lanjut dan lelah. Reuters mengabarkan pemimpin Italia berusia 89 tahun itu menyatakan mundur pada Rabu (14/01). Belum jelas siapa yang akan menggantikannya. Namun untuk sementara waktu, Napolitano melimpahkan jabatannya kepada PM Italia, Matteo Renzi.

Giorgio Napolitano yang menjadi orang nomor satu Italia sejak 2006, dan dihormati di luar Italia. Napolitano dikenal berhasil menstabilkan krisis Euro Zone.  PM Renzi yang menggantikannya, memuji pendahulunya yang berhasil mewujudkan kestabilan politik selama sembilan tahun berkuasa. “Akhir bulan ini, kami mengharapkan penggantinya terpilih,” kata Renzi.


PM Matteo Renzi (Image source: AFP/Getty Images)

Belum ada nama calon kuat yang bakal menggantikan Napolitano. Selain nama Romano Prodi, bekas PM Italia, ada pula Pier Carlo Padoan, menteri ekonomi dan Sergio Mattarella. PM Renzi menolak berspekulasi siapa yang bakal jadi calon pengganti presiden.


Giorgio Napolitano Tinggalkan Istana Kepresidenan Rabu (14/01) (Image: AFP)

Baca juga: Selain Kahiyang Ayu-Bobby Nasution, Ini 5 Pernikahan Anak Presiden RI yang Menyita Perhatian!

Pemilihan presiden akan digelar dalam jangka waktu 15 hari ke depan, dan dimulai akhir Januari ini. Pemilihan itu akan melibatkan majelis rendah dan tinggi, juga para wakil utusan daerah dan melalui prosedur yang cukup rumit.

Partai Demokratik pendukung PM Renzi menguasai 450 suara dari 1000 lebih kursi di parlemen. Namun Renzi bakal diganjal oleh para politikus tua yang hingga kini masih curiga dengan ketulusan PM Matteo Renzi.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto turut mengecam pernyataan Presiden Amerika Serikat Donald Trump terkait perkataannya mengenai pemindahan Ibu Kota Israel ke Yerusalem....
  • HOT !
    Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakilnya, Sandiaga Uno membentuk Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP). Rencananya akan ada 75 orang TGUPP yang akan direkrut....
  • HOT !
    Entah apa yang ada di balik keputusan Presiden Donald Trump mengakui Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel dan memindahkan Kedutaan Besar dari Ibu Kota sebelumnya di Tel Aviv ke kota 3 agama itu. Sejumlah pendapat menilai jika ia tengah melaksanakan janji kampanye, membuat pendukungnya yang pro Israel puas....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)